Apakah Anda mencari Trend Desain Interior 2020? Inilah Trend Desain Interior tahun 2020

Seperti halnya dalam dunia fashion, dalam dunia desain interior pun biasanya akan senantiasa berubah setiap tahunnya. Meskipun makna perubahan tidak harus berbeda total. Bisa jadi hanya penekanan pada elemen elemen tertentu saja yang menjadikan dunia desain interior berubah.

Perubahan itu salah satunya dipengaruhi oleh gaya dan pola hidup manusia. Dan biasanya pola dan gaya hidup manusia itu banyak dipengaruhi oleh cuaca alam dan perkembangan teknologi. Karenanya, di tahun 2020 ini pun diperkirakan ada perubahan trend terkait desain interior. Selengkapnya kita urai sebagai berikut.

Perubahan Gaya Desain Interior

Gaya desain interior tahun 2019 kalau diperhatikan lebih banyak mengusung tema minimalis. Tema ini diperkirakan akan mengalami perubahan. Kesan ketenagan dan kedamaian yang sering menonjol di desain interior tahun 2019, akan bergeser menjadi keceriaan dan kebebasan berekspresi lebih kuat di tahun 2010 mendatang.

Hal ini menyebabkan tema yang diusung pun lebih menuju pada tema maksimalis. Pencahayaan yang kuat dan perfomance yang mewah akan lebih banyak ditonjolkan. Sehingga ruangan akan terkesan mewah dan elegan.

Memasukkan Unsur Alam Dalam Ruangan

Tanaman menjadi unsur yang sangat penting untuk menciptakan suasana alam dalam ruangan. Selain sebagai penyegar ruangan, tanaman yang dihadirkan dalam ruangan juga berfungsi untuk mengurangi debu, mengurangi stres bahkan bisa dijadikan sebagai sarana untuk terapi saraf.

Penggunaan Karpet di Banyak Tempat

Salah satu elemen yang sangat mendukung tema maksimalis adalah penggunaan karpet. Bukan hanya di area ruang tamu, bahkan karpet juga digunakan di ruag ruang yang lain, seperti kamar tidur, ruang keluarga dan bahkan ruang makan. Selain memaksimalkan efek, karpet digunakan untuk memperkuat tema desain interior yang sedang diusung.

Tema klasik, akan sangat terdukung dengan adanya karpet yang berwarna coklat, demikian juga tema vintage dan tema tema sejenis lainnya.

Kehadiran karpet ini juga akan menaikkan derajat ruangan menjadi terkesan mewah dan elegan, tentu jika kita mampu memadupadankan bahan dan warna karpet dengan tema ruangan yang akan diusung.

Aplikasi Gaya Teraso

Kehadiran barang barang teraso atau barang barang yang bersifat abstrak, juga akan banyak digunakan dalam desain interior 2020. Gaya teraso yang pernah menjadi trend di tahun 80 – 90 -an kembali akan menonjol di desain interior tahun 2020.

Biasanya, material atau bahan atau elemen-elemen teraso ini banyak menempel di dinding-dinding sebuah ruangan. Pengaplikasian benda benda teraso ini akan memberikan kesana retro dan elegan.

Itulah prediksi trend desain interior tahun 2020. Ada banyak sebenarnya yang bisa dibahas dari desain interior tahun 2020 namun jika diurai dalam satu postingan saya khawatir akan tidak terbaca dan ternikmati. Semoga uraian di atas mampu memberi inspirasi kepada Anda semua.