Beberapa Prediksi Desain Interior Ruang Tamu 2018 yang Inspiratif

Ruang tamu merupakan ruangan yang pertama kali dikenal orang lain. Di ruang tamu inilah kita menjamu tamu kita. Pada beberapa rumah ruang tamu sering disatukan fungsinya dengan ruang keluarga. Karenanya, terkadang desain yang diaplikasikan di ruang tamu sekaligus direncanakan untuk ruang keluarga.

desain ruang tamu 2018 gaya skandinavian

Di tahun 2018 mendatang ada beberapa perubahan terkait dengan desain ruang tamu 2018. Meskipun perubahannya tidaklah terlalu mencolok jika dibandingkan dengan trend ruang tamu 2017, namun perubahan yang ada mengarah pada terciptanya ruang tamu yang menawan, nyaman dan elegan. Sehingga kenyamanan tamu Anda dapat Anda penuhi dengan desain interior ruang tamu 2018.

Berikut ini beberapa desain ruang tamu 2018 yang sekaligus digunakan sebagai ruang keluarga. Warna-warna yang ditampilkan pada desain interior ruang tamu 2018 ini masih cenderung warna-warna netral yang memberi kesan hangat, mewah dan elagan. Semoga semua yang kami tampilkan berikut dapat menjadi inspirasi Anda dalam menata desain interior ruang tamu 2018.

desain ruang tamu 2018

Sofa yang besar dengan warna abu-abu ini menimbulkan kesan hangat. Kesan itu muncul karena perpaduan yang serasi dengan warna kayu dan bentuk karpet yang abstrak. Keeleganan ruangan ini juga terpancar pada bentuk meja yang unik dengan bagian permukaan meja terbuat dari kayu dengan warna coklat terang.

Sebuah kursi berlengan dengan desain klasik menciptakan suasana klasik dan artistik. Nuansa itu lebih terasa ketika di samping sofa juga terdapat meja kayu dengan kaki meja yang selaras dengan kursi tersebut. Meski jarak meja dengan kursi berjauhan, namun nilai klasik keduanya tampak menyatu.



Kehadiran lukisan abstrak menjadi focal point pada ruangan itu. Sementara itu pada sisi bagian dinding yang lain, tampak 3 lukisan yang lebih kecil sebagai elemen dekorasi menjadikan dinding tidak terlihat hampa dan sepi.

Ruangan tersebut menjadi lebih terkesan hangat karena banyaknya bukaan yang berupa jendela-jendela kaca yang cukup besar sehingga orang yang berada di dalam ruangan tamu tersebut dapat leluasa menikmati suasana luar dari dalam.

desain ruang tamu 2018 sofa biru

Berbeda dengan ruang tamu sebelumnya, desain ruang tamu 2018 di atas selain terkesan hangat dan nyaman juga menampilkan nilai estetika yang tinggi. Ruang tamu 2018 tersebut nampak sederhana, tetapi di balik kesederhanaannya justru menciptakan kehangatan dan kenyamanan.

Estetika ruangan terlihat dari perpaduan warna lembut, seperti coklat yang cenderung putih dan warna biru yang teduh namun hangat. Bentuk kursi yang unik dengan dekorasi putih yang melingkari bagian tepi dari sandaran yang menyambung ke depan sehingga berfungsi sebagai lengan kursi menjadikan kenyamanan semua orang yang mendudukinya.



Lukisan abstrak masih menjadi ciri desain ruang tamu 2018 ini. Lukisan ini menjadi titik focus ruangan. Warna lukisan mengikuti warna elemen desain interior ruang tamu 2018 ini. Sehingga ada keselarasan dan hubungan antara lukisan dengan elemen desain interior ruang tamu 2018 tersebut.

ruang tamu 2018 a

Artistik, sederhana namun elegan. Inilah kesan pertama ketika kita melihat desain interior ruang tamu 2018 tersebut. Warna gelap dinding yang dipadu dengan kursi abu-abu terlihat sangat selaras. Sebuah lampu yang dibiarkan menjuntai di depan lukisan abstrak menjadikan lukisan tersebut seolah hidup dengan pancaran temaram sinar lampu di depannya.

Sementara itu, karpet abu-abu yang cenderung putih yang terpapar memenuhi sebagain besar ruangan menjadi tampak elegan dengan sofa dan meja bundar dengan desain unik. Keeleganan ruangan juga muncul dari kehadiran elemen dekorasi dengan warna silver yang diletakkan di meja sebelah kanan dari lukisan abstrak. Semua menjadikan ruangan itu menjadi hangat, mewah dan elagan.

ruang tamu 2018 batik

Desain interior ruang tamu 2018 di atas menonjolkan batik. Warna yang coklat yang dipilih menjadikan ruang tamu ini terasa hangat dan akrab. Perpaduan warna lantai, meja, bantal dan elemen dekorasi lainnya terasa sangat seimbang sehingga menimbulkan kenyaman pada siapa pun yang berada di dalamnya.

Kehangata juga lebih terasa ketika kita menyadari warna dinding yang cenderung cerah dengan bukaan yang cukup lebar sehingga menjadi penyeimbang warna gelap pada sofa, meja dan karpetnya. Untuk menghadirkan suasana luar dalam rumah, sang deainer menempatkan sebuah pohon kecil di bagian sudut ruangan.

desain ruang tamu 2018 warna netral

Berbeda dengan desain interior ruang tamu 2018 sebelumnya, desain ruang tamu 2018 di atas menampilkan warna-warna cerah dan ceria. Desain interior ruang tamu 2018 tersebut memberi nuansa gembira dan ceria. Meskipun demikian, kesan akrab dan nyaman juga dihadirkan dalam desain ruang tamu 2018 tersebut.

Begitu Anda memasuki ruang tamu 2018 itu kesan bahagia, lapang dan fresh akan Anda rasakan. Warna pink pada sofa dan warna putih pada pernik-perniknya lah yang menjadikan ruangan itu memberi suasana nyaman.



Pernik-pernik dekorasi yang ditata pun membuat ruangan menjadi lebih indah. Warna kap lampu dan desain tiang lampunya selaras dengan warna meja gold mengkilap. Demikian juga vas bunga dengan motif garis hitam melingkar pada bidang putih berpadu apik dengan warna warni bunga dan daunnya.

ruang tamu 2018 coklat muda

Desain interior ruang tamu 2018 di atas tidak kalah menarik dengan ruang tamu sebelumnya. Fokus desain interior ruang tamu 2018 terletak pada sofa dan 2 cushion yang menyertai sofa. Balutan garis yang membuat pola ornament pada cushion menjadi daya tarik tersendiri. Kehadiran 2 cushion itu seolah disengaja untuk menjadi perhatian semua orang yang masuk di dalamnya.

Kehangatan ruangan diciptakan oleh elemen lantai kayu. Desainer mencoba menyambungkan warna lantai kayu ini dengan warna meja yang mengeksploitasi warna kayunya. Kesan lembut terasa dalam ruangan ini dengan hadirnya sofa, karpet dan warna putih yang berpadu dengan warna abu-abu. Unsur floral dihadirkan pada tanaman kecil dan bunga-bunga dalam pot dan vas bunga dari botol kaca.

desain ruang tamu 2018 warna pastel

Kembali suasana hati kita diajak ceria dan gembira dalam desain interior ruang tamu 2018. Perpaduan warn sofa, bantal dan elemen dekorasi yang dipajang di rak menambah nilai estetika ruang tamu tersebut. Warna-warna pastel yang cenderung cerah menambah kegembiraan dan keceriaan suasana ruangan. Demikian juga warna karpet dan warna kaki meja dan sofa berpadu apik menciptakan suasana bahagia semua orang yang berada di dalamnya.

ruang tamu 2018 gaya bohemian

Berbeda dengan desain interior ruang tamu 2018 sebelumnya, ruang tamu yang bergaya bohemian ini menjadi unik dan antik. Dinding dengan batu bata yang diekspos dicobapadukan dengan warna lantai gelap bertekstur kayu dan diselaraskan dengan warna karpet yang cenderung ke warna dindingnya. Semua itu memperkuat kesan bohemian ruangan.

Untuk mengimbangi warna lantai yang gelap, desainer mencoba menghadirkan warna pink pada sofa yang besar. Kesan klasik terlihat pada desain meja dan kursinya. Sementara warna-warna bunga juga sangat sesuai dengan warna ruangan secara keseluruhan.



Masuk di ruang tamu 2018 tersebut akan membawa suasana klasik dan mungkin akan mengingatkan memori Anda tentang masa lampau. Namun suasana hangat dan akrab dapat Anda rasakan pada ruang tamu tersebut.

Itulah beberapa trend desain interior ruang tamu 2018. Semoga Anda dapat mendapat inspirasi untuk mendesain interior ruang tamu 2018 Anda dengan lebih baik lagi.