Ciptakan Kesan Mewah dan Elegan dengan Gradasi Warna Putih

Putih, warna ini selalu menjadi ikon untuk sesuatu yang bersih bahkan suci. Dalam rasa, warna putih akan memberi kesan lembut dan sejuk. Namun, sebenarnya warna putih tidak sesederhana itu. Warna itu mempunyai gradasi warna yang mampu memberi beragam efek pada manusia. Apa saja ragam warna putih dan efek yang ditimbulkannya? Berikut ulasannya.

 

Putih krem (creamy white)

Warna putih krem ini akan segera dapat dirasakan kesan ketenangan dan kehangatannya. Anda bisa mengaplikasikan warna ini pada dinding ruangan. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa memadupadankan warna putih krem ini dengan warna warna yang ada pada furniture atau aksesoris yang ada pada ruangan.

Gradasi warna putih krem menuju coklat muda bisa Anda dapatkan dengan mengaplikasikan warna dan bahan kayu pada perabot yang ada pada ruangan itu. Hiasan hiasan yang menempel di dinding juga bisa Anda optimalkan dengan warna warna yang senada dengan warna material kayu. Perpaduan warna ini selain menjadikan ruangan terasa tenang juga hangat.

Putih sejuk (cool white)

Warna ini selain kesejukan juga menawarkan kemewahan. Warna ini jika diaplikasikan pada dinding akan sangat pas dipadupadankan dengan warna perabot dan jendela. Selain kesan mewah warna ini juga memberi kesan modern, apalagi pada ruangan kontemporer.

Selain itu, kesan tenang juga masih terasa dari pancaran warna ini. Perpaduan yang pas antara warna dinding dan perabot yang ada di dalam ruang tersebut, akan memberi kesan homogen sekaligus kontras jika dipadupadankan dengan warna warna yang memang kelihatan kontras, seperti dengan warna hitam dan yang sejenisnya.

Putih lembut (soft white)

Elegan dan estetika yang menonjol akan nampak dari perpaduana warna putih dan hitam. Warna putih yang lembut dan warna hitam yang kontras, masih sangat memungkinkan dipadupadankan dengan elemen elemen desain interior dalam ruangan tersebut.

Sebagai contoh Anda bisa memadupadankan warna putih yang lembut dengan warna putih bersih pada perabot atau kusen jendela dan pintu yang ada di ruangan tersebut. Perpaduan yang sempurna akan menciptakan ruangan yang lembut namun terasa elegan dan mewah.

 

Putih salju (snow white)

Warna putih salju mengkilat sangat baik dan memang sudah biasa digunakan untuk pengerjaan lis atau garis garis. Warna yang kemudian dipadupadankan dengan warna warna pada perabot dan kusen kayu baik jendela maupun pintu, akan mempertegas dan menciptakan perfomance ruangan yang asik untuk dinikmati.

Putih antik (antique white)

Jika Anda termasuk orang yang menyukai hal hal yang bersifat klasik dan tradisional, warna putih antik ini sangat direkomendasikan pada ruangan Anda. Selain terkesan antik dan tradisional warna ini juga memberi kenyamanan namun tetap terasa dinamis.

Itulah beberapa gradasi warna putih yang masing masing memberi nilai rasa dan estetika yang berbeda. Sekarang tinggal Anda menginginkan rasa dan seni yang bagaimana, sehingga warna putih yang Anda aplikasikan dalam rumah seiring dengan keinginan Anda.