Hal-Hal Berikut yang Penting Diperhatikan Saat Mendesain Interior Rumah dengan Pola-Pola Geometris

Setiap orang pastinya mempunyai impian rumah yang nyaman. Untuk mewujudkan hal itu berbagai usaha dilakukan. Salah satunya dengan mendesain interior rumah dengan gaya geometri. Padu padan garis lurus, vertikal, horisontal dan terkadang garis garis lengkung memang dapat memberi efek psikologis pada penghuninya.

Berbagai efek psikologis yang dihasilkan dari desain interior dengan pola pola geometris ini antara lain dinamis tidak membosankan, keceriaan dan memberi kekuatan pada indra.

Namun harus diperhatikan bahwa penataan pola pola geometri yang tidak tepat justru akan menyebabkan ruangan Anda akan terlihat semrawut dan sumpek. Karenanya sebelum menerapkan pola geometri ini pada sebuah ruangan, hal pertama yang harus Anda pikirkan adalah kesan atau efek apa yang Anda inginkan dari ruangan tersebut.

Desain interior dengan pola-pola geometri ini dapat Anda terapkan bukan hanya pada ruangan kontemporer tetapi juga pada ruangan tradisional bahkan pola pola geometri ini bisa Anda terapkan pada semua ruangan. Meskipun demikian, ini tidak berarti bahwa ketika kita ingin mendesain rumah kita dengan pola-pola geometri hendaknya Anda pilih pilih ruangan. Jangan mendesain interior rumah dengan pola pola geometri semua. Anda harus mempertimbangkan ruang-ruang yang akan Anda tonjolkan. Sehingga benar benar pola geometri yang diaplikasikan pun akan memperkuat ruangan tersebut.

Anda juga perlu memikirkan dimana pola-pola geometri ini Anda akan terapkan. Tentu tidak setiap dinding harus Anda terapkan pola-pola geometri ini. Apalagi jika desain rumah Anda termasuk rumah minimalis.

Anda dapat mengaplikasikan pola-pola geometri itu tidak hanya pada dinding rumah. Karpet besar, bantal bahkan kap lampu pun dapat Anda jadikan tumpahan keinginan Anda untuk mendesain interior rumah dengan pola geometri. Kreativitas Anda memadupadankan bentuk heksagonal dengan segitiga atau bentuk bentuk geometri yang lain pun dapat Anda eksperimenkan.

Saat Anda akan menerapkan pola geometri pertimbangkan benar benar kesan apa yang Anda inginkan dari ruangan tersebut. Balance atau keseimbangan sebuah ruangan bisa Anda ciptakan dengan memadukan bentuk geometri berukuran besar dengan pola-pola berukuran kecil. Selain itu, Anda dapat menghadirkan bentuk bentuk lain yang unik untuk memberi kesan beda pada suatu ruangan, terutama pada ruangan ruangan yang Anda seting dengan setingan kontemporer.

Intinya, jangan sampai pola pola geometri yang Anda terapkan dalam sebuah kesatuan desain interior menjadikan ruangan semakin semrawut dan tidak nyaman untuk dihuni. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? Semoga artikel ini dapat memperluas cakrawala Anda terhadap desain interior rumah dengan pola-pola geometri.