Indah Pesona Kesederhanaan Desain interior Gaya Urban Pop Art

desain interior rumah urban 1

Semakin sempitnya lahan hunian ditambah dengan sulitnya mendapatkan lahan yang luas di perkotaan membuat orang berpikir bagaimana cara mendapatkan rumah hunian yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan. Maka muncullah rumah dengan gaya urban dengan berbagai ragam desain interiornya. Desain interior gaya urban merupakan gaya yang banyak dipengaruhi oleh gaya hidup masyarakat perkotaan yang pinginnya praktis, dinamis dan aktif.

Dalam praktekknya desain interior gaya urban selalu mengedepankan kesan simpel dan elegan. Kesan simpel ini diciptakan oleh elemen interior urban yang multifungsi. Karena memang interior urban lebih mengutamakan fungsi dengan tidak mengabaikan nilai estetika.
Dalam desain interior gaya urban akan banyak didapati ruangan yang tidak dipisahkan dengan dinding pemisah. Ruangan dibiarkan begitu saja terbuka dan fungsi ruangan menyatu dari fungsi yang satu dengan fungsi yang lain. Ruang yang terbuka ini memberi kesan luas pada ruangan.

1hi

Ciri berikutnya, terlihat pada penggunaan material. Material berbahan industri banyak digunakan dalam desain interior bergaya urban. Furniture yang digunakan pun cenderung ke arah rendah dan modular, dengan ornamen yang tidak banyak. Aksesoris lebih banyak digunakan karena aksesoris ini lebih bermanfaat untuk menampilkan kesan luas, elegan namun tetap mempunyai nilai seni.



Beberapa elemen interior seperti cermin, fitur pencahayaan, jendela dan elemen-eleman yang dapat menjadi titik fokus dapat ditempatkan pada area tertentu dalam dinding. Penempatan dari elemen itu sangat penting untuk memberi kesan menghibur pada ruangan di mana seseorang akan tinggal.

gambar-desain-interior-modern-urban-dwelling-ruang-keluarga

Bagi Anda yang mempunyai jiwa seni desain interior gaya urban ini sangat cocok untuk Anda padukan. Ya, jiwa seni Anda dapat dipadukan dengan desain interior gaya urban sehingga tercipta gaya urban pop, yakni sebuah gaya yang memadukan antara gaya urban dan pop art, sebuah gaya desain interior dan yang identik dengan warna-warna yang ekspresif.

Jika Anda ingin mencoba memadukan jiwa seni Anda dengan gaya urban dalm desain interior rumah Anda, berikut beberapa hal yang dapat Anda jadikan referensi

Tentukan focal Point

FFOD_Nicholas-Moriarty_Mies-van-der-Rohe-Condo-Study.jpg.rend.hgtvcom.966.644

Focal point ini dapat memberikan kesan pertama pada orang yang masuk di suatu ruangan. Ada banyak cara untuk membuat focal point dalam sebuah ruangan. Dalam desain interior bergaya urban dan pop art, Anda dapat menempatkan sebuah lukisan di salah satu dinding dalam ruangan Anda.

Selain itu lukisan dinding atau mural juga Anda dapat aplikasikan dalam sebuah ruangan. Yang jelas buatlah focal point yang Anda aplikasikan dalam sebuah ruangan dapat memberi kesan yang sulit di abaikan oleh orang yang ada di ruangan tersebut. Palet warna acerah sangat disarankan, untuk membuat dekorasi ruangan tersebut menjadi lebih cerah.

Pemilihan warna

waterfront-townhome-boasts-cool-urban-style-2

Pop art identik dengan warna-warna yang beragam dan berani. Jika Anda ingin menjadikan desain interior gaya urban Anda semakin menonjol, warna cerah juga sangat disarankan. Anda dapat memilih 2 warna cerah yang dipadukan dengan warna netral untuk menyeimbangkan.

Pemilihan Furniture

desain interior rumah urban 2

Sesuai dengan filosofi desain interior gaya urban yang lebih didasari pada tidak luasnya area, keinginan simple namun dinamis, maka desain interior gaya urban dalam menerapkan furniture pun memilih furniture yang lebih simple. Bahkan furniture multifungsi lebih disarankan, karena akan menghemat tempat.



Beberapa jenis furnture yang pas untuk desain interior gaya urban yang dipadukan dengan gaya art pop adalah jenis furniture art pop, furnitur retro-futuristik, sofa minimalis, dan egg chair.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda jadikan sebagai referensi dalam mendesain interior gaya urban yang dipadukan dengan gaya pop art. Semoga dapat bermanfaat.