inilah 3 tips medesain interior ruang tv minimalis yang menyenangkan

Salah satu ruang dalam rumah meskipun minimalis adalah ruang tv minimalis. Ruang tv minimalis biasanya difungsikan sekaligus sebagai ruang keluarga. Sebagai ruang keluarga, ruang tv minimalis biasanya digunakan sebagai tempat berkumpul seluruh anggota keluarga. Di ruang tv minimalis inilah anggota keluarga menghabiskan waktunya untuk nonton tv bersama keluarga dan biasanya ditemani camilan untuk membuat suasana lebih santai lagi.

Sebagai ruang untuk melepas kepenatan dan juga ruangan untuk bercengkerama keluarga, ruang tv minimalis harus di desain dengan baik. Baiknya desain interior ruang tv minimalis ini dapat dilihat dari penataan interior ruang tv minimalis yang terdiri atas furniture, tv dan beberapa elemen yang dipergunakan untuk menciptakan kesan artistik dalam ruang tv minimalis tersebut. Namun perlu diperhatikan bahwa penataan desain interior ruang tv minimalis harus memberikan kesan lapang.

mendesain interior model ruang nonton tv8

Kesan lapang pada desain interior ruang tv minimalis inilah yang akan membuat anggota keluarga merasakan kelegaan saat mereka berkumpul bersama di ruang tv minimalis. Sehingga kenyaman saat berada di dalam ruang tv minimalis ini akan dirasakan semua anggota keluarga. Karena dengan kelapangan ini, ruang tv minimalis juga dapat digunakan bermain oleh anak-anak atau membaca cerita atau bacaan ringan di saat anggota keluarga yang lain menikmati hiburan tv.

Untuk membuat desain interior ruang tv minimalis ada beberapa hal yang dapat Anda jadikan pertimbangan. Beberapa hal yang akan disebutkan berikut akan membantu Anda dalam mendesain interior ruang tv minimalis. Anda dapat mengaplikasikan semuanya ke dalam desain interior ruang tv minimalis Anda. Atau jika Anda suka, Anda dapat mengkombinasikan hal-hal berikut dengan imajinasi Anda sehingga Anda mendapatkan ruang tv minimalis yang nyaman dan melegakan.

Pertama, menetukan tema

mendesain interior model ruang nonton tv

Tema yang akan Anda usung dalam desain interior ruang tv minimalis ini hendaknya Anda sesuaikan dengan keseluruhan tema dalam desain interior rumah Anda. Karena, tema yang Anda usung akan menjadi pudar bahkan membingungkan ketika setiap ruangan Anda tata dengan tema desain interior yang berbeda-beda. Bisa jadi kesan semrawut akan terasa dalam sebuat ruangan yang setiap ruangnya ditata dengan desain interior ruang yang berbeda-beda.

Prinsip keutuhan dan kesatuan dalam desain interior rumah baik minimalis maupun maksimalis harus tetap dijaga. Penataan interior dalam setiap ruang hendaknya saling mendukung dan menguatkan kesan yang diharapkan muncul dari tema desain interior yang diaplikasikan dalam sebuah rumah. Karenanya, desain interior ruang tv minimalis pun harus menguatkan tema yang diusung dalam desain interior rumah secara keseluruhan.

Kedua, gaya saat menikmati hiburan tv

mendesain interior model ruang nonton tv3

Poin kedua ini akan menentukan elemen apa saja yang dapat kita tata dalam ruang tv minimalis. Sebagaimana diketahui kebiasaan setiap anggota keluarga saat menonton tv di ruang tv minimalis bermacam-macam. Ada yang mempunyai kebiasaan menikmati hiburan tv dengan duduk di sofa ada juga yang lebih memilih lesehan saat menikmati hiburan tv. Gaya nonton tv yang berbeda ini menuntut Anda mendesain interior ruang tv minimalis Anda sesuai kebiasaan yang ada dalam keluarga Anda.

Menikmati hiburan tv dengan lesehan menuntut Anda menyediakan matras ataupun karpet yang nyaman untuk duduk atau bahkan sambil baringan. Anda juga dapat menaruh beberapa bantal dengan desain yang unik dalam ruang tv minimalis itu. Kesan unik dan menarik ruang tv minimalis juga dapat Anda ciptakan dengan pemilihan warna dalam ruang tv minimalis Anda. Tentu semuanya patut Anda diskusikan dengan anggota keluarga sehingga ruang tv minimalis di rumah Anda dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga.

Ketiga, sederhana dalam penataan furniture

ruang tv minimalis

Kesan lapang dan melegakan seharusnya hal yang Anda prioritaskan meski nilai artitistik juga tidak boleh Anda abaikan dalam menata desain interior ruang tv minimalis. Keduanya, lapang dan artistik akan menciptakan kenyamanan siapapun sedang berada dalam ruang tv minimalis tersebut. Karenanya, hendaknya Anda selektif dalam memilih furniture yang akan Anda tempatkan dalam desain interior ruang tv minimalis tersebut.

Sofa dengan desain minimalis dapat Anda tempatkan dalam ruang tv minimalis jika sebagian besar dari anggota keluarga lebih suka menikmati hiburan tv dengan duduk di atas kursi. Namun, jika sebagian besar anggota keluarga lebih menyukai lesehan maka sofa tentu tidak perlu Anda hadirkan dalam ruang tv minimalis tersebut. Atau kalaulah Anda memaksakan diri untuk menempatkan sofa, tempatkanlah sebuah sofa yang tidak terlalu memakan tempat.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda jadikan pertimbangan dalam menata desain interior ruang tv minimalis yang melegakan, artistik dan menyenangkan. Semoga hal ini dapat membantu Anda dalam mendesain interior ruang tv minimalis dalam rumah Anda sehingga kesan nyaman dan menyenangkan dapat dirasakan oleh semua anggota keluarga. Selanjutnya ruang tv minimalis dapat Anda jadikan sebagai pilihan utama untuk membangun kebahagiaan keluarga Anda.