inilah jenis-jenis kitchen sink untuk desain interior ruang dapur

Kitchen sink atau sering disebut dengan bak cuci yang menjadi wajib kehadirannya dalam desain interior ruang dapur. Sebenarnya kitchen sink ini bukan hanya tidak hanya untuk tujuan mencuci piring atau peralatan dapur tetapi juga untuk mencuci sayur, buah bahkan untuk menyiapkan masakan. Begitu pentingnya fungsi kitchen sink dalam desain interior ruang dapur mengharuskan Anda memilih kitchen zink yang ergonomis (memberi kenyamanan saat Anda beraktivitas di dapur) dan mudah dalam perawatannya. Banyak jenis-jenis desain interior yang ruangan dapurnya mengoptimalkan kitchen sink.

jenis jenis kitchen sink 2 basin c

Ada dua hal yang harus Anda pikirkan dulu sebelum Anda membeli atau meletakkan kitchen sink di desain interior ruang dapur Anda. Yang pertama, apakah Anda termasuk orang yang suka memasak dengan menu masakan yang rumit ataukan Anda termasuk orang yang mempunyai kesukaan menu-menu yang praktis dalam memasak. Jawaban pertanyaan itu akan mempengaruhi besar kecilnya kitchen sink yang akan Anda aplikasikan dalam desain interior ruang dapur Anda.

Pertanyaan selanjutnya yang harus Anda jawab adalah apakah Anda membutuhkan dua sink dengan fungsi yang berbeda ataukah cukup satu sink tetapi dapat memenuhi semua kebutuhan. Jawaban dari pertanyaan itu juga akan menentukan jenis kitchen sink yang Anda butuhkan. Karena di pasaran saat ini banyak dijumpau berbagai ragam jenis kitchen sink. Sehingga jangan sampai Anda keliru memilih kitchen sink yang tidak sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

jenis jenis kitchen sink 2 basin f

Penjenisan kitchen sink yang sering diaplikasikan dalam desain interior ruang dapur dipengaruhi oleh jumlah dan besar kecilnya bak cuci yang sering disebut dengan basin. Di pasaran banyak tersedia berbagai ukuran dan kedalaman basin. Uraian di bawah akan membahas jenis-jenis kitchen sink tersebut. Anda dapat menjadikannya sebagai bahan pertimbangan jenis kitchen sink yang mana yang memang pas dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Pertama, kitchen sink single large basin

jenis jenis kitchen sink 1 basin b

Sesuai namanya, kitchen sink jenis ini terdiri dari sebuah basin dengan kedalaman hingga mencapai 25 cm dengan lebar hingga 90 cm. Anda dapat menempatkan kitchen sink jenis ini dalam desain interior ruang dapur jika Anda mempunyai hobi memasak dalam porsi besar. Kitchen sink jenis ini biasanya dilengkapi dengan aksesoris yang dapat memudahkan pekerjaan Anda. Bentuk dari aksesoris itu adalah keranjang cuci yang dapat diletakkan di dalam basin.

Kedua, kitchen sink dua basin

jenis jenis kitchen sink 2 basin e

 

Keberadaan kitchen sink dengan dua basin yang mempunyai fungsi yang berbeda ini memungkinkan Anda untuk memisahkan dua jenis kegiatan, misalnya menyiapkan masakan dan mencuci. Selain fungsi yang berbeda besar dua basinnya pun juga berbeda. Basin yang kecil dengan kedalaman yang tidak terlalu dalam biasanya untuk mempersiapkan masakan sedangkan basin yang besar dan mempunyai kedalaman yang cukup biasanya digunakan untuk mencuci peralatan dapur.

Ketiga, kitchen sink tiga basin

3 basin

Kitchen sink jenis ini mempunyai 2 basin berukuran besar dan 1 basin dengan ukuran kecil dengan saluran pembuangan khusus. Salah satu kelebihan dari kitchen sink jenis ini adalah lebih memungkinkannya Anda menjaga bahan makanan dari kotoran dengan baik. Tetapi jika Anda menginginkan mengaplikasikannya dalam desain interior ruang dapur, Anda harus mempersiapkan tempat yang cukup besar. Di samping itu kitchen sink ini membutuhkan ekstra waktu untuk membersihkannya.

Tiga jenis kitchen tersebut dapat Anda aplikasikan dalam desain interior ruang dapur Anda. Tetapi hal yang harus diingat adalah kitchen sink yang Anda tempatkan dalam desain interior ruang dapur Anda pastikan sesuai dengan keinginan dan hobi Anda. Selain itu harus menghadirkan kenyamanan Anda saat beraktivitas di dalam dapur Anda.

Anda dapat memperoleh hal penting dalam desain interior dapur pada 5 hal penting dalam desain interior dapur.