Inilah Prediksi Desain Rumah 2018, Rumah Pintar Salah Satunya

Seperti halnya dunia fashion, rumah sebagai karya seni yang menampilkan estetika yang menonjol pun selalu berubah. Meskipun tidak selalu frontal selalu saja ada perubahan dalam dunia desain rumah. Manusia mencoba menyesuaikan perkembangan jaman dalam mendesain model rumah dan aksesoris interior dan eksteriornya.

trend desain rumah 2018

Prediksi-prediksi tentang desain rumah 2018 pun muncul. Meskipun muncul perubahan, namun hal utama yang selalu menjadi perhatian pada desian rumah 2018 tetap sama dengan yang sebelumnya, yakni bagaimana desain rumah 2018 menghasilkan rumah yang nyaman dan menyenangkan tatkala di huni.

Kenyamanan tinggal di rumah dengan desain rumah 2018 ini tidak hanya dalam rasa. Tetapi juga kemudahan-kemudahan yang diberikan desain rumah 2018 dalam pemenuhan kebutuhan, seperti kebutuhan berkomunikasi, penggunaan internet dan juga kebutuhan-kebutuhan lain sehingga dengan desain rumah 2018 seseorang tidak perlu keluar rumah, karena kebutuhan tersebut dapat dipenuhi dari dalam rumah.

tren desain rumah 2018

Lalu bagaimana tren rumah 2018 yang sebentar lagi kita akan memasuki tahun tersebut. Simak informasinya di bawah ini.

Rumah pintar

otomatisasi sistem 3

Secara singkat rumah pintar merupakan rumah yang mampu meng-automatisasi untuk mengintegrasikan semua sistim yang dibutuhkan dalam sebuah rumah, mulai dari sistem keamanan, pencahayaan, sirkulasi udara, listrik, sistem komunikasi dan sistem-sistem lainnya. Dan semua itu dirancang dengan hanya meng-klik sebuah tombol pada gadget kita.

Rumah pintar adalah sebuah rumah yang dilengkapi dengan home appliances yang dapat bekerja secara otomatis menyesuaikan kebutuhan. Misalnya, pengaturan lampu tidur, pengaturan music, AC, hingga pengaturan keamanan.



Rumah pintar adalah rumah yang mampu memberikan kenyamanan pada penghuninya. Bahkan bukan hanya kenyamanan, rumah pintar juga akan mampu melakukan penghematan baik dalam perawatan maupun operasionalnya. Menghemat waktu dan pemakaian energi dan itu semua dilakukan dengan dikontrol dari sebuah panel kecil, sebut saja gadget kita yang selalu dalam genggaman kita ( iPad, iPhone, BB, smartphone, atau apapun ), dengan sentuhan sederhana dan elegan.

Anda bayangkan kenyamanannaya. Ketika Anda pulang dari kantor ruang rumah Anda dapat Anda dinginkan dengan menghidupkan AC dari dalam mobil Anda. Sehingga udara sejuk dan segar akan segera Anda rasakan begitu Anda masuk ke ruangan rumah Anda.

Dapur Elegan

dapur elegan 2

Dapur juga menjadi mendapat perhatian dalam desain rumah 2018. Alasannya, kini dapur tidak hanya melulu digunakan untuk memasak saja. Bahkan, keseruan sering didapatkan di dapur, seperti saat masak bersama keluarga atau dengan tamu dan kerabat Anda.

Karenanya, dapurpun didesain dengan mempertimbangkan estetika dan fungsinya yang semakin meningkat. Keeleganan itu dapat diciptkan dengan warna monokrom. Misalnya, dengan menampilkan warna hitam di sebagian besar kabinetnya dan warna putih pada meja island nya.



Material marmer dan warna hitam metalik dapat diaplikasikan pada sink atupun wastafel yang ada di dalam dapur. Sedikit sentuhan artistik dan natural dapat dihadirkan dengan memberi beberapa bunga kecil yang menempel di dinding dapur dengan pengaturan yang sempurna dan seimbang.

Penggunaan Wallpaper

wallpaper

Wallpaper dapat Anda aplikasikasikan pada dinding yang terlihat kosong. Anda dapat memasang berbagai jenis wallpaper yang dapat Anda temukan di toko-toko dekorasi. Ada 3 motif wallpaper yang menjadi trending pada 2018 ini, yakni Pattern Clash, Art Forms dan Geometrics.

Pattern Clash adalah wallpaper yang menggabungkan berbagai pola dan warna. Sedangkan art form merupakan wallpaper yang dihasilkan dari lukisan yang dicetak. Geomatrics lebih menekankan pada pola-pola persegi. Nilai seni dan rasa Anda lah yang akan menentukan motif apa yang cocok untuk desain rumah 2018.

Cat dengan Nuansa Warna Berkilau

tren warna cat 2018

Pada tahun 2018 nanti, warna yang bakal menjadi tren masih didominasi oleh warna-warna pastel, yang terang dan sedikit glossy, seperti warna cat jenis satun dan sheer. Beberapa warna yang diprediksi akan mendominasi interior adalah warna-warna alam seperti biru telur asin, ungu berry, kuning dan hijau limau, coklat muda almond, warna tanah, serta warna metalik, gemstone, dan emas.



Itulah beberapa prediksi desain rumah 2018 baik dari sisi interior maupun eksterionya. Nampaknya rumah-rumah pintar 2018 akan banyak bermunculan seiring dengan kebutuhan dan perkembangan jaman. Desain rumah 2018 yang mana yang akan Anda ciptakan? Semua tergantung kebutuhan dan keinginan Anda. Namun jika ada hal yang ingin ditanyakan silakan emailkan surat Anda ke interdesainindo@gmail.com