Inilah Tips Mendapatkan Kamar Tidur yang Lapang dengan Space Sempit

Menempati ruang atau kamar tidur yang mungil terkadang menjadikan dada sumpek. Perasaan tidak lega, apalagi jika kondisi hati sedang tidak bahagia. Karena itu penting memiliki ruang tidur yang mampu memberi kesan lapang ketika berada di dalamnya. Postingan berikut akan memberi Anda Tips bagaimana menciptakan kamar tidur yang sempit menjadi terasa lapang.

Dekorasi Menggantung di Langit-langit

lampu gantung

Cara ini dilakukan untuk menambah nilai estetika ruangan tanpa mengganggu space yang tersedia. Anda dapat menggantungkan lampu-lampu kamar sehingga ruangan tetap terlihat luas. Dua keuntungan akan Anda dapatkan dengan menggantung lampu ini, yaitu nilai estetika ruangan dan space yang tetap terjaga.



Aplikasikan Cermin dalam Ruangan

cermin dalamkamar tidur sempit

Tidak diragukan lagi bahwa kehadiran cermin pada sebuah ruangan akan menjadikan ruangan terkesan luas. Selain itu, pencahayaan alami dalam ruangan menjadi terjaga. Sehingga kamar tidak terasa sumpek bahkan akan memberi kenyamanan bagi siapa pun yang berada di dalamnya.

Hidupkan Dinding

dekorasi dinding

Tidak selalu dinding yang kosong polos akan memberi kesan luas. Atau kalau pun kesan luas itu ada akan terasa hampa dan membosankan. Karenanya, Anda perlu mencipatakan dekorasi dinding minimalis yang mampu memberikan kesan luas dan menyenangkan. Melukis dinding atau membuat murol dengan gambar yang memberi kesan luas dapat Anda coba pada dinding Anda. Selain kesan luas, keindahan ruangan juga dapat Anda peroleh dengan dekorasi dinding minimalis tersebut.

Menempatkan Rak Mengapung di Dinding

storage kamar tiudr

Jika Anda mempunyai koleksi buku yang membutuhkan tempat penyimpanan sementara ruang kamar Anda sempit, rak gantung dapat menjadi alternatif. Dengan demikian space ruangan tetap terjaga dan ruangan tujuan Anda mendapatkan storage yang Anda inginkan pun terpenuhi.

Pemilihan Pintu yang Sesuai

sliding

Penggunaan daun pintu yang dibuka keluar atau ke dalam menjadikan ruangan Anda akan terasa penuh. Karenanya, penggunaan pintu sliding door dapat menghemat rungan. Pilihlah sliding door berbahan kaca. Selain itu pilihlah sekat ruangan dalam kamar dengan sekat portable, atau sekat transparan sehingga kesan luas tetap Anda dapatkan.

Furniture Lipat

tempst tidur lipat

Ide ini merupakan ide cerdas untuk tetap mendapatkan space ruangan yang cukup. Sehingga Anda dapat melipat perabot yang tidak dibutuhkan. Hal ini tentu saja akan mempermudah Anda mendapatkan furniture sesuai kebutuhan. Bahkan, Anda dapat membuat atau mengoptimalkan ruangan-ruangan tak terpakai, misalnya ruagan bawah tempat tidur Anda desain menjadi ruangan penyimpanan dan sebagainya.