Lemari Bayi Sambut Kehadiran si Buah Hati yang Lama Dinanti

Kehadiran si buah hati selalu menjadi saat-saat yang indah bagi seorang wanita. Apalagi yang akan lahir adalah bayi pertama. Segala persiapan pun akan ditata. Mulai dari pemilihan baju bayi, tempat tidur bayi atau babby box dan juga lemari bayi. Mempersiapkan semua hal tersebut menjadi momen yang sangat berarti dari seorang ibu.

Lemari Bayi Sambut Kehadiran si Buah Hati yang Lama Dinanti 5

Semua perlengkapan bayi di atas memang sangat penting. Apalagi lemari bayi. Lemari bayi inilah yang nantinya akan digunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan bayi, seperti popok atau pakaian bayi dan juga permainan milik si bayi. Karenanya, untuk mempermudah tanggung jawab ibu dalam memelihara bayinya, dalam memilih lemari bayi ada beberapa hal yang tidak boleh diabaikan.

Pertama, pemilihan jenis bahan lemari bayi

Lemari Bayi Sambut Kehadiran si Buah Hati yang Lama Dinanti 2

Ini tentu menjadi pertimbangan pertama yang harus Anda lakukan dalam memilih lemari bayi. Saat ini memang sudah banyak dijual lemari bayi di toko-toko furniture atau perabot. Berbagai jenis lemari bayi dengan berbagai jenis bahan pun dapat dengan mudah Anda dapatkan. Tentu hal ini sangat membantu Anda dalam memilih lemari bayi.

Dalam memilih bahan lemari bayi, lemari bayi berbahan kayu jati yang sudah tua sangat disarankan. Selain akan awet, lemari bayi berbahan kayu jati yang sudah tua ini juga akan kuat menampung perlengkapan-perlengkapan bayi Anda. Jika tidak ada lemari bayi berbahan kayu jati, kayu mahoni menjadi peringkat kedua.

Kedua, mudah saat dibutuhkan

Lemari Bayi Sambut Kehadiran si Buah Hati yang Lama Dinanti 3

Ada pepatah yang sering kita dengar, “seperti merawat bayi”. Ungkapan atau pepatah itu ingin menunjukkan betapa susah dan sulitnya merawat bayi. Tetapi meskipun susah dan sulit seorang ibu akan sangat merasakan kebahagiaan yang luar biasa saat dapat menemani dan merawat si buah hati.

Karenanya, dalam memilih lemari bayi disarankan memilih lemari bayi yang dapat mempermudah dalam pekerjaan merawat bayi. Misalnya pilihlan lemari bayi dengan kancing pintu yang mudah dibuka dan ditutup. Hal ini tentu akan membantu dalam merawat bayi Anda. Karena tidak baik membiarkan bayi berlama-lama sendiri berada pada suatu tempat yang jauh dari jangkauan kita.Hal ini karena bia

sanya seorang ibu tatkala ingin mengganti baju tau popok si bayi dia akan meletakkan bayinya di tempat ganti popok kemudian dia akan mencari popok di lemari bayi. Tidak dapat dibayangkan jika kunci lemari bayi atau rak-rak yang ada sulit untuk dioperasikan atau dijalankan.

Ketiga, pemilihan desain lemari bayi

Lemari Bayi Sambut Kehadiran si Buah Hati yang Lama Dinanti 4

Sama seperti halnya lemari orang dewasa, lemari bayi pun sangat membutuhkan desain lemari bayi yang sesuai dengan usianya. Saat ini banyak lemari bayi yang sudah didesain sedemikian rupa dengan menyesuaikan karakter dan usia. Penggunaan stiker dengan tokoh-tokoh kartun akan menjadi perhatian si bayi.

Warna yang warna-warni dan mencolok juga akan langsung ditatap oleh mata si bayi. Hal ini akan merangsang syaraf-syaraf yang ada sehingga akan membantu perkembangan kecerdasan si bayi. Meskipun demikian akan lebih baik jika sebelum mengaplikasikan warna dalam lemari bayi, Anda berkonsultasi dengan dokter anak, warna apa yang dapat merangsang dan membantu perkembangan kecerdasan bayi.

Keempat, jumlah dan ukuran rak atau laci lemari bayi

lemari bayi

Hal itu sangat tergantung dari fungsi lemari bayi yang akan Anda harapkan. Jika lemari bayi akan digunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan bayi selain baju bayi, tentu Anda membutuhkan rak atau laci yang lebih banyak. Harapannya, setiap laci dapat Anda fungsikan untuk menyimpan perlengkapan bayi yang berbeda-beda.

Pembedaan tempat penyimpanan ini akan sangat mempengaruhi efektivitas kerja seorang ibu tatkala sedang merawat bayi. Karena apapun yang dibutuhkan dapat dengan mudah ditemukan di rak lemari bayi.

Kelima, penempatan lemari bayi

Lemari Bayi Sambut Kehadiran si Buah Hati yang Lama Dinanti

Efektivitas dan sigapnya gerak saat merawat bayi sangat diperlukan. Tentu saja semua mengacu pada pntingnya memperhatikan keamanan bayi. Karenanya, ada baiknya dalam menempatkan lemari bayi didekatkan dengan tempat mengganti baju atau popok bayi. Sehingga kemudahan dalam menjangkau lemari bayi dapat diperoleh.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih lemari bayi. Semua hal itu perlu Anda pertimbangkan untuk membantu pekerjaan Anda dalam merawat bayi Anda. Satu hal yang harus ditekankan, bahwa apapun jenis, bentuk lemari bayi yang Anda pilih tetap harus mengutamakan keamanan si buah hati.