memilih lemari bayi untuk si buah hati, kebahagiaan seorang ibu

Kehadiran seorang bayi dalam sebuah keluarga pasti sangat didamba dan diimpikan. Bahkan inilah salah satu tujuan dari seorang membangun keluarga, untuk mendapatkan keturunan. Karenanya, menunggu kelahirannya adalah saat-saat yang sangat indah. Menyambut kelahirannya merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan. Apapun akan diusahakan demi bayi yang dilahirkannya selamat dan sehat. Kamar bayi pun dipersiapkan. Dan bagian yang tak pernah tertinggalkan yang harus ada dalam kamar bayi adalah lemari bayi.

memilih lemari bayi untuk si buah hati membahagiakan hidup seorang ibu 3

Lemari bayi inilah yang akan digunakan untuk menyimpan baju dan perlengkapan bayi. Sehingga lemari bayi harus didesain sedemikian rupa agar nyaman dan aman untuk menyimpan baju dan perlengkapan bayi yang lain. Kenapa harus demikian, ya karena kulit bayi sangatlah lembut sehingga jangan sampai baju yang baru saja diambil dari lemari bayi membawa sesuatu, entah itu bau ataupun yang lain yang membahayakan si bayi.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika akan membeli sebuah lemari bayi yang akan Anda aplikasikan dalam desain interior kamar bayi. Beberapa hal tersebut diharapkan akan membantu Anda sehingga kemudahan akan Anda dapatkan dalam merawat bayi dengan adanya lemari bayi dalam desain interior kamar bayi Anda. Pasti Anda semua ingin memberikan yang terbaik kepada bayi Anda.

Pertama, bahan dari lemari bayi

memilih lemari bayi untuk si buah hati membahagiakan hidup seorang ibu 2

Ini hendaknya menjadi pertimbangan pertama. Karena bahan yang Anda pilih ini nantinya akan sangat mempengaruhi kondisi dari baju atau perlengkapan bayi yang Anda simpan dalam lemari bayi. Misalnya Anda memilih bahan lemari bayi dari kayu dengan cat tertentu, pastikan bahan cat tersebut tidak membahayakan si bayi. Karena kalau tidak bisa jadi baju yang Anda simpan dalam lemari bayi menjadi berbau cat dan hal itu tentu tidak baik bagi kesehatan bayi Anda.

Jika Anda memilih lemari bayi dari bahan plastik, barangkali ini akan lebih pas. Karena lemari bayi yang berbahan plastik ini biasanya mempunyai warna dan corak yang beraneka ragam. Hal ini memberi Anda keleluasaan dalam memilih lemari bayi yang cocok untuk perkembangan bayi Anda. Karena biasaya, bayi akan lebih mudah terangsang dengan warna-warni yang mencolok dan menarik. Sehingga pemilihan lemari bayi yang warna-warni akan memberi rangsangan kepada bayi Anda.

Kedua, perhatikan kemudahannya

memilih lemari bayi untuk si buah hati membahagiakan hidup seorang ibu 5

Maksudnya, biasanya lemari bayi khusus digunakan untuk menyimpan baju bayi dan perlengkapannya. Kepentingan lemari bayi ini bukanlah untuk si bayi tetapi untuk si ibu atau siapa saja yang merawat bayi tersebut. Karenanya, lemari yang simple dan mudah dalam buka tutupnya namun tetap aman, menjadi pertimbangan yang baik untuk Anda pikirkan. Salah satu desain atau bentuk lemari bayi yang mempunyai spesifikasi itu adalah lemari bayi berbentuk loker.

Bentuk loker atau laci ini akan memudahkan sang ibu untuk membuka dan menutup lemari bayi. Tidak perlu dikunci namun dapat tertutup rapat. Di samping itu bentuk loker akan sangat fleksibel dari sisi penempatannya. Jika luas kamar bayi Anda terbatas Anda dapat menempatkan lemari bayi tersebut di sudut ruangan berdekatan dengan meja bayi atau meja ganti popok. Selain itu tinggi loker dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda.

Ketiga, perawatan mudah

memilih lemari bayi untuk si buah hati membahagiakan hidup seorang ibu

Apa yang ada dalam kamar bayi bukanlah si bayi yang harus bertanggung jawab dalam menjaga kebersihannya. Karena sang bayi memang tidak mampu untuk melakukan hal itu. Tanggung jawab perawatan apa saja yang ada dalam kamar bayi ada pada si ibu atau siapapun yang merawatnya. Karenanya, satu hal lain yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih lemari bayi adalah kemudahan dalam perawatan. Jika ini tidak Anda perhatikan, suatu saat Anda akan disibukkan dalam perawatan lemari bayi.

Itulah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan saat akan menempatkan lemari bayi dalam kamar bayi Anda. Silakan dipertimbangkan agar saat berada di dalam desain interior kamar bayi adalah saat-saat yang menyenangkan dalam hidup Anda dan saat-saat merawat bayi Anda adalah saat-saat yang membuat kebahagiaan dalam hidup Anda.