Menciptakan Nilai Estetika Sebuah Ruangan dengan Mengoptimalkan Tempat Penyimpanan

Memiliki rumah yang apik, indah nan nyaman tentu menjadi dambaan setiap keluarga. Karena rumah bisa menjadi surga dunia. Sebaliknya rumah yang sumpek dan acak acakan dalam mendesain interiornya tentu sangat menyesakkan dada dan bikin para penghuninya tidak betah tinggal di dalamnya.

Faktor yang sangat berpengaruh dalam kenyamanan sebuah ruangan dalam rumah adalah pengaturan interior di dalamnya. Dan salah satu jenis interior itu adalah tempat penyimpanan atau sering disebut storage.

Saat ini dunia interior desain telah banyak menawarkan berbagai ragam storage. Fungsi storage dalam sebuah rumah kini berkembang. Tidak hanya sebagai tempat menyimpan barang tetai juga difungsikan untuk mempercantik ruangan. Sehingga muncullah berbagai bentuk storage yang indah.

Rak buku tersebut di samping berfungsi untuk menyimpan atau sekedar meletakkan koleksi buku-buku Anda juga mempermanis perfomance ruangan. Desainnya sangat sederhana dan tidak rumit. Tetapi penempatan rak yang pas dalam sebuah ruangan menjadikan nilai estetikanya menonjol.

Sama dengan rak sebelumnya, nilai estetika rak buku kedua inipun bisa menciptakan ruangan menjadi apik. Walau terkesan kaku namun kekakuannya justru menguatkan tema yang diusung dalam desain interior ruang tersebut. Ia bahkan bisa menjadi focal point dalam sebuah ruangan. Sehingga kemungkinan tamu akan langsung terpesona dengan keindahan dan kesederhanaan rak buku tersebut.

Rak yang ini mungkin berbeda dari sisi bentuk, meskipun dari sisi fungsinya sama yaitu sebagai storage. Namun, ada nilai fungsi yang lebih dari storage ini. Ia juga difungsikan sebagai pot tanaman yang akan membuat ruangan menjadi lebih natural. Storage seperti itu bisa diletakkan di posisi depan bagian ruang tamu apalagi dengan intesitas cahaya yang cukup membuta ruangan terasa nyaman dan melegakan.

Menurut Anda apa yang nampak pada storage tersebut. Ya, jika Anda menjawab sangat mementingkan fungsional saya setuju. Furniture yang mungil dengan beberapa laci penyimpanan ini sangat cocok untuk rumah minimalis yang mengusung tema natural. Bentuknya yang kecil tidak menunjukkan bahwa ia juga harus kecil fungsinya.  Sebalinya ke-minian- bentuknya tetap saja memberi fungsi yang maksimal, yakni sebagai elemen desain interior juga mampu menciptakan kesan estetika yang tinggi.

Itulah beberapa furniture yang selain dapat Anda fungsikan sebagai ruang penyimpanan juga mampu memberi nilai estetika dalam sebuah ruangan.