menciptakan suasana hangat dan akrab dalam desain ruang nonton tv

Salah satu ruangan yang kerap digunakan untuk bercengkerama dalam sebuah keluarga adalah ruang keluarga. Dalam ruangan itu sering terjadi obrolan santai antaranggota keluarga. Bahkan tidak jarang orang tua mengajarkan nilai-nilai kehidupan dalam ruangan itu. Meski tidak secara formal tetapi obrolan yang mengalir terkadang tersisipi nilai-nilai tersebut.

Satu perangkat yang sering menyertai dalam obrolan mereka adalah televisi. Ya sering obrolan ringan tersebut disertai dengan menonton televisi. Orang tua dapar menempatkan diri sebagai pendamping tatkala anak-anaknya sedang melihat acara dalam televisi, baik saat ada tayangan hiburan maupun tayangan pendidikan atau berita.

Desain ruang nonton tv3

Begitu pentingnya ruang keluarga yang sekaligus digunakan sebagai ruang nonton tv mengharuskan kita mendesain ruang nonton tv tersebut dengan sebaik baiknya. Harapannya tentu agar kesan hangat, akrab dan nyaman dapat dirasakan saat semua atau sebagian besar anggota keluarga berkumpul bersantai sambil nonton tv.

Berikut hal-hal yang dapat Anda pertimbangkan saat mendesain ruang nonton tv Anda. Memang seperti elemen yang lain, dalam menata ruang nonton tv ada beberapa sisi yang perlu mendapatkan perhatian. Perhatian terhadap beberap sisi tersebut nantinya diharapkan menjadi satu kesatuan yang padu dalam keseluruhan desain ruang nonton tv.

Pertama, dekorasi ruang nonton tv

Desain ruang nonton tv5

Itulah hal pertama yang harus Anda perhatikan saat akan mendesain ruang nonton tv dalam ruang Anda. Dekorasi yang apik akan menciptakan suasana nyaman saat sedang menikmati tayangan televisi. Anda dapat menerapkan beberapa konsep dalam dekorasi ruang nonton tv, seperti dekorasi ruang nonton tv minimalis, dekorasi ruang tv modern, dekorasi ruang tv alami, dan dekorasi ruang tv sederhana.

Kedua, hadirkan sofa dalam ruang nonton tv rumah Anda

Desain ruang nonton tv6

Biasanya seseorang menonton tayangan tv karena ingin menggunakan waktu istirahat atau waktu santai. Sehingga sering didapati orang yang nonton tv dengan tiduran atau bersandar pada sandaran sofa. Nah, menghadirkan sofa yang pas tentu akan menambah kenyamanan seseorang atau Anda sendir dalam menikmati waktu santai Anda.

Pemilihan sofa yang akan Anda tempatkan di ruang nonton tv tentu harus Anda sesuaikan dengan luas ruangan Anda. Jika ruang Anda tidak terlalu luas, pilihlah sofa tidak terlalu besar. Hal itu tentu dimaksudkan agar ruangan dapat digunakan untuk seluruh anggota keluarga ketika mereka sedang berkumpul di ruang itu.

Selain besar kecilnya sofa, hal lain yang perlu Anda perhatikan saat memilih sofa untuk ruang nonton tv adalah bahan pembuat sofa tersebut. Semua tetap mengacu pada kenyamanan orang yang memakai atau mendudukinya. Pilihan sofa berbahan lembut dan tidak panas saat diduduki menjadi pertimbangan yang perlu Anda perhatikan.

Ketiga, perhatikan suasana yang ingin dimunculkan

Desain ruang nonton tv 2

Setiap orang mempunyai keinginan yang berbeda terhadap suatu persoalan. Termasuk dalam mendesain ruang nonton tv dan kesan yang diharapkan muncul dari desain ruang nonton tv. Karenanya ada baiknya Anda mendiskusikan dengan anggota keluarga saat akan menata desain ruang nonton tv di ruang rumah Anda.

Beberapa kesan yang sering ingin dimunculkan dalam sebuah tatanan desain ruang nonton tv antara lain, kesan artistik, kesan mewah dan elegan, kesan hangat dan sebagainya. Penetapan kesan dan suasana yang akan dihadirkan dalam ruang nonton tv ini akan mempengaruhi dalam memilih bahan dan desain ruang nonton tv.

Untuk menciptakan kesan tersebut Andapun dapat mengkreasikan dekorasi dinding Anda dengan imajinasi Anda. Misalnya untuk menciptkan kehangatan dalam ruang nonton tv itu Anda dapat menghiasi dinding yang menjadi latar belakang tv dengan batu faux. Dengan menerapkan batu faux seperti itu, Anda dan anggota keluarga akan merasakan ekstra hangat di ruang nonton tv.

Nah cobalah menerapkan desain ,yang sudah Anda imajinasikan dalam alam pikir Anda, pada dinding ruang nonton tv Anda. Kemudian rasakan kesan apa yang lebih menonjol saat Anda berada dalam ruangan tersebut.