menciptakan “Surga” dirumah dengan desain interior rumah sederhana

Rumahku adalah surgaku. Ini bukan perkataan hampa yang tidak dapat direalisasikan. Berapa banyak keluarga yang terlihat sangat bahagia sehingga mereka merasa hidup di surga karena ketenteraman dan kedamaian yang tercipta dalam keluarga tersebut. Ya, suasana surga yang Anda bayangkan dapat Anda hadirkan di rumah Anda dengan beberapa hal, misalnya dengan mengupayakan keluarga yang sakinah mawadah wa rahmah atau samara.

Samara tersebut dapat Anda upayakan dengan menciptakan suasana rumah yang nyaman dengan desain interior yang pas, meskipun rumah Anda berada dalam rumah sederhana. Tetapi dengan desain interior rumah sederhana yang tepat yakinlah bahwa suasana surga dapat Anda hadirkan di rumah Anda.

Memang membuat dan mengaplikasikan desain interior rumah minimalis dan sederhana tidak semudah mengaplikasikan desain interior rumah dengan ruangan yang luas. Tetatpi tunggu dulu, sebelum kita melanjutkan pembicaraan kita tentang hal itu barangkali ada baiknya kita mengetahui sebenarnya apa pengertian atau definisi dari rumah sederhana itu.

desain interior rumah sederhana

Rumah sederhana merupakan sinonim dari rumah minimalis. Tetapi tetap saja ada perbedaan di antara keduanya. Sama seperti sinonim-sinonim yang lain yang tidak mengharuskan sama persis tidak ada perbedaannya. Banyak orang menjelaskan perbedaan antara rumah sederhana dengan rumah minimalis, bahkan ada banyak yang membahas tentang macam macam tema rumah.

Salah satu di antaranya mengatakan bahwa rumah minimalis adalah sebuah rumah yang dibangun di lahan yang sempit. Karena lahannya sempit otomatis luas ruangannya pun mengikuti luas lahan bangunan. Sedangkan rumah sederhana bisa jadi dibangan di lahan yang tidak begitu luas tetapi tidak juga terlalu sempit, orang menyebutnya luas lahan yang sedang.

Namun, pemilik lahan sengaja membangun rumah yang sederhana dengan ruang yang tentu saja tidak luas. Salah satu pertimbangannya mungkin ketersediaan dana.Tetapi, tidak usah khawatir. Meskipun barangkali rumah Anda sederhana bukan berarti Anda tidak dapat menciptakan suasana nyaman dalam rumah Anda.

Dengan mengaplikasikan desain interior rumah sederhana yang benar bisa jadi rumah sederhana Anda akan menjadi surga bagi Anda, apalagi anggota keluarga juga menyenangkan. Saya yakin jika Anda mempunyai semua itu maka keluarga sakinah mawadah wa rahmah akan Anda dapatkan.

desain interior rumah sederhana 5

Begitu pentingnya desain interior dalam rumah sederhana mengharuskan Anda berpikir bagaimana membuat desain interior rumah sederhana di ruang yang sempit dengan tujuan rumah sederhana yang sempit itu terasa luas sehingga nyaman untuk ditinggali. Ada beberpa hal yang harus Anda perhatikan dalam mendesain interior rumah sederhana.

Pertama, Usunglah tema minimalis dalam desaian interior rumah sederhana Anda.

Tema minimalis yang Anda usung ini akan membantu Anda dalam memilih elemen-elemen desain interior rumah Anda. Anda tidak perlu ragu dan sangsi kalau tema minimalis juga dapat menciptakan kenyamanan dalam ruangan rumah sederhana Anda. Bahkan Anda dapat menciptakan kesan yang mewah dalam desain interior rumah sederhana.

Kedua, Pilihlah Warna yang tepat.

Dalam ruangan yang minimalis memang tidak memberikan kebebasan kepada Anda untuk mengaplikasikan banyak warna dalam sebuah ruangan. Sebab kehadiran macam-macam warna dalam desain interior rumah sederhana justru akan menciptakan suasana ramai.

Akibat lain dari hal ini adalah akan memberi suasana sempit pada ruangan yang sebenarnya memang sudah sempit. Karenanya, warna-warna netral yang cerah akan mampu memberi kesan lebar dan luas dari ruangan yang sempit. Warna-warna gradasi juga dapat Anda aplikasikan dalam desain interior rumah sederhana ini. Anda dapat memadukan warna putih dengan warna krem, warna biru dengan warna kuning atau warna putih dengan warna krem. Hindari penggunaan warna-warna yang mencolok.

desain interior rumah sederhana 3

Ketiga, Pilihlah Perabot Ruangan yang Multiguna.

Pemilihan perabot yang multiguna dalam desain interior rumah sederhana ini perlu kita lakukan karena perabot yang multifungsi ini akan mengurangi kebutuhan kita terhadap luasnya ruangan. Anda dapat memilih rak yang menyatu dengan tempat tidur atau sofa yang minimalis dengan sebuah laci di salah satu atau semua bagian dari sofa tersebut.

Keempat, Hindari penggunaan ornamen yang berlebihan.

Jika Anda ingin menaruh atau memasang ornamen dalam desain interior rumah sederhana pilihlah ornamen yang memang akan menciptakan estetika dan seni dalam ruang itu. Penggunaan ornamen yang tidak tepat dalam rumah sederhana justru akan mengacaukan suasana nyaman dalam sebuah ruangan. Anda dapat meletakkan sebuah vas bunga di sudut pojok ruang tamu Anda.

Anda juga dapat memberi sentuhan dinding dengan menempel wallpaper dengan gambar yang membuat sejuk dalam ruangan tersebut. Dengan mengaplikasikan empat hal tersebut di atas mudah-mudahan desain interior rumah sederhana Anda akan memberikan kenyamanan dan kedamaian Anda tinggal di dalamnya.