Tampilkan Ruangan Dapur yang Nyaman, Indah dan Simpel dengan Gaya Skandinavian

Gaya skandinavian tidak hanya cocok untuk kamar tidur ataupun ruang tamu. Tetapi ia juga cocok untuk diaplikasikan dalam dapur. Apalgi jika dapur yang ada tidak terlalu besar.

Gaya yang yang terinspirasi dari konsep desain interior yang berasal dari negara Denmark, Norwegia, Swedia dan Islandia ini kini mengalami banyak perkembangan.

Meskipun hampir mirip dengan gaya minimalis, gaya skandinavian ini mempunyai juga perbedaan dengan gaya minimalis, terutapa pada pilihan warna. Gaya skandinavian lebih banyak bermain dengan warna putih dan coklat, sementara gaya minimalis lebih banyak bermain dengan warna monokrom.

Diantara warna coklat dan putih yang sering dipakai dalam desain interior gaya skandinavian, warna putihlah yang paling menonjol. Bahkan ia, warna putih tersebut selalu menjadi warna yang mendominasi.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan warna warna pemanis lainnya sehingga ruangan tidak monoton. Di antara warna yang sering digunakan untuk mengkombinasikan warna putih dan coklat adalaah warna jingga, kuning, lemon dan toska. Warna warna pemanis tersebut dapat Anda hadirkan dalam elemen dekorasi seperti hiasan dinding, warna kursi atau sofa, hingga kap lampu.

Simpel atau sederhana juga merupakan salah satu ciri khas desain gaya skandinavian. Sorage atau rak rak kecil pada dapur ataupun kabiner juga dihadirkan dalam bentuk yang simpel. Meskipun sederhana tetapi tetap memperhatikan unsur kenyaman dan estetika.

Selain itu perabot yang ada dalam gaya skandinavian juga tidak terlalu berlebihan. Bahkan hanya perabot perabot yang jelas jelas berfungsi saja yang dimasukkan dalam desain interior gaya skandinavian tersebut. Sehingga kesan luas dalam sebuah keterbatasan ruang tetap masih dapat terasa.

Nah jika Anda berminat mendesain ruangan dengan gaya skandinavian hal hal tersebut di atas dapat Anda jadikan pertimbangan.