Tips Memilih Keramik Lantai untuk Desain Interior Dapur

Tips Memilih Keramik Lantai untuk Desain Interior Dapur 5

Dapur merupakan ruangan tempat menyiapkan masakan untuk seluruh keluarga. Tidak jarang dapur digunakan juga sebagai sarana membangun kedekatan antara anggota keluarga yang satu dengan yang lain. Anda dapat mengadakan kompetisi memasak dengan anggota keluarga dalam ruang dapur Anda. Ya, tentu semua itu untuk menciptakan kesan akrab terhadap semua anggota keluarga.

Karenanya, dalam mendesain interior dapur, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian. Salah satunya adalah pemilihan keramik lantai desain interior dapur. Lantai dapur merupakan bagian dari dapur yang menjadi aspek pendukung untuk menentukan apakah dapur Anda terlihat baik atau buruk .

Tips Memilih Keramik Lantai untuk Desain Interior Dapur 3

Memang saat ini banyak toko yang menyediakan berbagai macam keramik yang memudahkan Anda dalam mencari keramik lantai desain interior dapur. Namun tidak jarang justru banyaknya pillihan dengan berbagai variasi warna, motif dan harga justru membuat bingung bagi sebagian yang lain dalam memilih keramik desain interior dapur. Karenanya, dalam postingan berikut diberikan beberapa hal yang dapat Anda jadikan pertimbangan dalam memilih keramik desain interior dapur.

Pertama, sesuaikan dengan anggaran yang ada

Tips Memilih Keramik Lantai untuk Desain Interior Dapur 1

Mungkin ada banyak jenis keramik dengan berbagai variasi bentuk, motiv dan warna. Namun satu hal yang harus Anda ingat adalah berapa anggaran yang sudah Anda patok untuk keramik desain interior dapur Anda. Ini penting. Karena jika tidak diperhatikan bisa jadi keramik yang Anda pilih sangat tidak terjangkau.

Karenanya, pastikan betul bahwa keramik desain interior dapur Anda sesuai dengan anggaran yang telah Anda siapkan. Jangan sampai gara-gara ingin memenuhi keramik untuk lantai desain interior dapur tetapi beberapa kebutuhan yang lebih penting menjadi tidak dapat terpeduhi.

Kedua, pilihlah keramik yang mempunyai layanan garansi

Minimalist Kitchen Interior Design White Kitchen Cabinet Fake Flowers

Mungkin Anda pernah menjumpai atau mendengar adanya keragaman ukuran keramik padahal ada dalam satu dos. Nah untuk menghindari hal itu, disarankan Anda memilih toko yang menyediakan layanan garansi. Dengan demikian jika Anda menemukan satu dos atau beberapa dos yang berisi keramik yang tidak sama ukurannya Anda dapat menukarkannya.

Ketiga, sesuaikan bentuk, motif dan warna

Tips Memilih Keramik Lantai untuk Desain Interior Dapur 4

Desain interior dapur merupakan satu kesatuan dengan desain interior yang lain. Karenanya, saat Anda akan membeli keramik lantai desain interior dapur, pilihlah keramik yang sesuai dengan keseluruhan desain interior dapur Anda.
Misalnya, Anda menyesuaikan warna keramik lantai desain interior dapur dengan warna dinding desain interior dapur Anda. Selain itu motif perlu Anda sesuaikan dengan tema yang Anda usung dalam desain interior dapur Anda.

Jika Anda ingin mengusung tema klasik, motif polos dengan warna yang senada dengan sebagian besar elemen desain interior dapur dapat menjadi pilihan Anda. Sebaliknya jika tema modern yang akan Anda usung dalam desain interior dapur perpaduan motif hitam putih dapat Anda aplikasikan.

Keempat, perhatikan permukaan keramik

Tips Memilih Keramik Lantai untuk Desain Interior Dapur

Ada banyak jenis permukaan keramik yang ditawarkan di toko-toko. Beberapa jenis permukaan keramik yang ditawarkan di pasaran antara lain glossy atau mengkilap, satin, matte atau bertekstur.

Tentu Anda menginginkan dengan dipasangnya lantai keramik dalam desain interior dapur menjadikan dapur Anda menjadi terlihat bersih, indah dan rapi. Tidak hanya itu, keramik yang Anda aplikasikan dalam desain interior dapur pun harus menjamin keamanan Anda sehingga kenyamanan tetap dapat dirasakan oleh semua anggota keluarga.

Karenanya, perhatian Anda terhadap permukaan keramik yang akan Anda aplikasikan dalam desain interior dapur Anda harus diperhatikan. Disarankan untuk desain interior dapur Anda memilih keramik yang bertekstur tidak rata sehinga tidak terasa licin jika diinjak. Dan aktivitas Anda dan keluarga di dapur pun menjadi lebih nyaman.

Anda dapat menyimak tips dan trik desain interior dapur selengkapnya di 5 hal penting dalam desain interior dapur