Tren Desain Interior 2022, Elemen Desain Interior Apa Saja yang Masih Bertahan pada Desain Interior 2022 ?

Seperti halnya dalam dunia fashion, dalam dunia interior pun selalu ada perubahan. Meski tidak selalu frontal tetapi selalu saja ada yang baru interior desain setiap tahunnya. Jika Anda termasuk orang yang aktif mengikuti perkembangan dunia interior, ada baiknya Anda melihat apa saja yang bakal terjadi di dunia interior desain. Masihkan hal hal yang dominan di tahun 2021 seperti gaya industrial, minimalis, warna dekorasi earthy tone masih dominan di trend desain interior tahun 2022 mendatang?

Mari coba intip hal hal yang akan ngetrend di tahun 2022

Tentang Warna

Kalau di tahun 2021 warna netral menjadi warna yang ngetrend, ternyara di tahun 2022 ini warna tersebut masih menjadi panutan dan masih akan banya diminati orang. Apalagi mengingat masa pandemi yang masih menuntut orang berada di rumah, warna netral ini akan membuat suasana rumah nyaman dan tenang. Selain itu warna netral lebih mudah dipadupadankan dengan berbagai jenis furniture. Hal ini akan membuat penataan rumah menjadi lebih mudah dan tidak ribet.

Bentuk Furnitur yang Tanpa Sudut atau Siku

Furniture tanpa sudut juga akan menjadi tren di desain interior 2022. Ada bisa mengaplikasikan bentuk bentuk tanpa sudut ini selain pada furniture juga pada hal hal lain seperti karpet, vas, cermin dan benda benda dekorasi lain yang Anda butuhkan kehadirannya. Selain akan lebih mengurangi resiko, furniture dan dekorasi tanpa sudut atau siku ini juga akan menjadikan ruangan Anda menjadi lebih mewah dan elegan.

Minimalis

Model minimalis memang akan selalu cocok dengan trend desain interior ke depan. Salah satu penyebabnya adalah semakin sempitnya hunian dan semakain sibuknya seseorang sehingga konsep minimalis akan menjadi incaran para desain interior. Konsep minimalis ini juga menuntut penggunaan elemen interior yang mini dan fungsional. Sehingga furniture yang bakal menjadi trend pun perabot perabot mini tetapi kaya akan fungsi.

Selain itu penggabungan fungsi ruangan dalam satu ruangan menjadi diminati. Karena selain akan mengurangi banyaknya ruangan yang berakibat sempitnya space ruangan juga ruangan akan lebih terkesan aktif dan dinamis.

Natural

Meski minimalis tetapi usaha untuk mengaplikasikan hal hal yang memberi kesan natural juga banyak diupayakan. Memang tidak harus dengan hal hal yang besar seperti pohon atau tanaman yang besar, tanaman indoor yang kecil pun cukup untuk membuat kesan natural dalam ruangan. Tanaman kaktus atau sukulen bisa mempercantik ruangan. Bahkan tanaman hias artifisial pun bisa melengkapi dan menciptakan kesan natural sebuah ruangan.

Hal hal tersebut yang akan tetap dipertahankan pada desain interior 2022. Jika Anda ingin mengikuti gaya desain interior 2022, mulailah dengan melihat hal hal di lingkungan dan ruang rumah Anda. Lalu bandingkan dengan prediksi hal hal yang desain interior akan ngetren di tahun 2022. Dengan demikian Anda bisa mengupayakan dan merencanakannya mulai dari sekarang.