Tren Desain Interior di Tahun 2020

Pola dan gaya hidup manusia sangat memengaruhi tema desain rumah maupun desain interior di tahun 2020. Kecenderungan manusia yang ingin tinggal di perkoataan akan memacu pesatnya perkembangan rumah dalam bentuk minimalis. Rumah yang minimalis tentu saja berimbas kecil dan terbatasnya ruangan yang ada dalama rumah.

Karenanya, di tahun 2020 ini interior yang mengedepankan fungsi akan lebih banyak di buru orang. Split ruang tidak lagi terasa tegas. Ruang tamu akan kehilangan fungsu formalnya sebagai ruang tamu, karena selain sebagai ruang tamu juga akan banyak difungsikan sebagai ruang keluarga. Bahkan bisa jadi lebih dari itu.
Demikian juga ruang makan, akan menjadi ruang serbaguna tempat anggota keluarga beraktivitas. Untuk belajar, bermain dan berbagai aktivitas lainnya. Kamar tidur akan menjadi ruang yang lebih multifungsi, bisa sekaligus menjadi ruang kantor atau aktivitas utama lainnya.

Di samping multifitas fungsi ruangan dalam tren desain interior tahun 2020, terbatas dan sempitnya ruangan juga akan memengaruhi besar kecilnya furniture sebagai bagian dari tren desain interior tahun 2020. Pertimbangan multifungsi, kecil dan mudah dipindah pindah menjadi sangat dominam dalam tren desain interior tahun 2020.

Ruang dapur yang menjadi tempat mengeksplorasi anggota keluarga akan menjadi ruangan yang sangat menarik. Di tahun 2020 ini tren ruang dapur yang menyatu dengan ruang makan bahkan dengan ruang keluarga menjadi ruangan yang sangat populer untuk berkumpul dan bercengkerama.

Itulah beberapa hal yang terkait dengan desain interior yang akan menjadi tren desain interior di tahun 2020.