Agar Desain Interior Rumah Minimalis Terkesan Nyaman dan Melegakan

Mempunyai rumah yang besar mewah, indah dan menawan memang menjadi impian setiap orang. Tetapi untuk mewujudkan impian itu banyak uang yang harus dikeluarkan. Sehingga dari sekian banyak orang yang memimpikan rumah tersebut hanya beberapa orang yang mampu mewujudkannya.

Karenanya, sekarang orang lebih suka membuat rumah yang minimalis. Bagi Anda yang sudah mempunyai rumah minimalis, postingan berikut akan memberi informasi bagaimana membuat rumah yang minimalis tetap dapat menciptakan kesan luas, nyaman, indah dan melegakan.

Pertama, Aplikasikan gorden yang tepat dalam desain interior rumah minimalis

gorden minimalis

Mengaplikasikan gorden dengan ukuran yang tepat dalam desain interior rumah minimalis tidak hanya akan melindungi ruangan dari terpaan cahaya matahari yang kuat namun juga dapat difungsikan sebagai elemen dekorasi.

Sebagai elemen desain interior rumah minimalis, pemilihan gorden hendaknya selalu memperhatikan luas dan ketinggian ruangan. Untuk desain interior rumah minimalis, pilihlah ukuran gorden yang tidak terlalu panjang. Sesuaikan dengan ukuran jendela atau pintu dimana gorden akan dipasang.

Pemilihan gorden yang tidak tepat dapat mengakibatkan ruangan menjadi terkesan lebih sumpek dan semrawut. Hindari pemasangan gorden yang panjang hingga menjuntai di lantai. Selain panjang gorden tidak memberi fungsi maksimal pada desain interior minimalis, juga akan mengganggu pemandangan.

Selain ukuran, usahakan warna gorden cerah dan sesuaikan dengan warna dinding dalam desain interior rumah. Anda pun dapat memilih gorden dengan motif garis-garis sehingga akan menciptakan kesan tinggi dalam ruangan Anda.

Kedua, mengaplikasikan cermin dalam desain interior rumah minimalis.

cermin minimalis

Selain akan memberikan kesan luas, ruangan juga akan lebih terang karena kemampuan cermin memantulkan cahaya sekecil apapun intensitas cahaya tersebut. Dengan diaplikasikannya cermin dalam desain interior rumah minimalis, kemonotonan ruangan juga dapat Anda hindari.

Namun, sebelum Anda mengaplikasikan cermin dalam desain interior rumah minimalis ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Diantaranya, frame dari cermin tersebut. Usahakan frame cermin tidak terlalu lebar atau bahkan sebaiknya Anda aplikasikan cermin yang tidak berframe.

Ketiga, Aplikasikan Furniture yang multifungsi

furniture multifungsi 2

Furniture multifungsi dalam desain interior rumah minimalis ini bahkan menjadi hal yang wajib. Pemilihan furniture yang multifungsi untuk desain interior rumah minimalis akan memungkinkan tetap tersedianya space kosong dalam ruangan tersebut sehingga kesan longgar dan melegakan dapat tetap dirasakan oleh siapapun yang berada dalam ruangan tersebut.

Bahkan kalau memungkinkan Anda mengaplikasikan elemen-elemen desain interior rumah minimalis yang dapat masuk ke dalam dinding desain interior Anda atau built furniture. Tentu saja ini akan membantu Anda menjaga ruangan tetap terkesan luas.

Sekalipun furniture yang Anda aplikasikan dalam desain interior rumah minimalis multifungsi, namun dalam penataannya harus tetap memperhatikan estetika ruangan. Hal ini dimaksudkan untuk tetap menjaga kesan keindahan dalam sebuah ruangan. Sehingga selain melegakan desain interior rumah minimalis Anda juga terkesan nyaman dan menyenangkan.

Keempat, pemilihan warna cat yang cerah
cat minimalis

Memang ini bukan suatu keharusan. Karena bisa saja Anda mengaplikasikan warna monokrom dalam desain interior rumah minimalis Anda. Bahkan warna monokrom dalam desain interior rumah minimalis akan memberi kesan mewah dan elegan desain interior rumah minimalis Anda.

Namun, memang harus disadari bahwa untuk mengaplikasikan warna cat rumah monokrom dalam desain interior rumah minimalis Anda harus berani bereksplorasi. Di samping itu diperlukan kejelian dalam mengkombinasikan warna monokrom tersebut. Karena mengaplikasikan warna monokrom dalam desain interior rumah minimalis berarti memadukan dua warna kontras dalam sebuah ruangan.

Nah, jika Anda tidak ingin repot dan tetap ingin mendapatkan ruangan minimalis yang memberikan kesan luas dan melegakan, pilihlah warna netral atau warna-warna lembut dalam desain interior rumah minimalis Anda. Selain kelembutan, kenyamanan dan keteduhan ruangan pun akan dapat Anda rasakan.

Kelima, pemilihan sofa yang tepat untuk desain interior rumah minimalis

sofa minimalis

Selain desain sofa minimalis yang perlu Anda perhatikan, warna, bahan dan bentuk sofa pun perlu Anda perhatikan. Pilihlah jenis sofa yang berkaki dengan warna yang sesuai dengan tema dan warna desain interior rumah minimalis secara keseluruhan.

Jenis sofa juga harus Anda sesuaikan dengan ruangan dimana sofa tersebut akan Anda aplikasikan. Apakah sofa untuk ruang tamu atau untuk ruang keluarga. Atau kalau memang memungkinkan pilih sofa yang sesuai untuk ruang tamu dan ruang keluarga.

Sebab biasanya dua ruang itu dibuat dalam satu ruangan. Ruang tamu menyatu dengan ruang keluarga. Penyatuan dua ruang dengan fungsi yang berbeda ini membutuhkan pemilihan desain sofa yang sesuai untuk keduanya.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda usahakan agar desain interior rumah minimalis Anda mampu memberi kesan luas, nyaman dan melegakan. Sehingga Anda dan siapapun akan betah beraada di dalam ruang tersebut. Selain kesan luas dan nyaman, nilai estetika pun harus tetap dijaga. Untuk itu Anda juga dapat mencoba memberi gambar lukisan mudah pada dinding interior rumah Anda.