beberapa pilihan desain interior ruang tamu minimalis yang artistik

Trend rumah minimalis saat ini semakin ramai dibicarakan orang. Bahkan sebagian masyarakat kini lebih banyak yang memilih rumah dengan desain minimalis. Selain pertimbangan biaya, kini berkembangnya ilmu desain baik desain rumah maupun desain interior menjadi salah satu sebab mengapa rumah minimalis kini banyak diminati.

Berbicara tentang rumah minimalis, tentu desain interior yang diaplikasikannya pun harus desain interior rumah minimalis. Karena tidak mungkin desain rumah minimalis tetapi aplikasi desain interiornya maksimalis. Karena hal itu berarti menggabungkan dua hal yang saling berlawanan. Salah satu bagian rumah minimalis yang pasti selalu ada adalah desain interior ruang tamu minimalis.

Beberapa pilihan Desain interior ruang tamu minimalis

Biasanya ruang tamu minimalis mempunyai fungsi ganda dalam desain rumah minimalis. Selain sebagai ruang tamu, ruangan tersebut biasanya difungsikan juga sebagai ruang keluarga, tempat berkumpul anggota keluarga setelah seharian beraktivitas di luar rumah.

Agar kesan luas, melegakan bahkan elegan muncul dalam desain interior ruang tamu minimalis beberapa hal terkait dengan elemen-elemen dan dekorasi serta pernik-pernik yang akan ditata dalam ruang tamu minimalis harus diperhatikan. Jika tidak diperhatikan kesan sebaliknya bisa jadi akan mencuat dalam desain interior ruang tamu minimalis Anda.

Berikut adalah contoh-contoh pilihan desain interior ruang tamu minimalis yang dapat Anda jadikan refensi ketika akan menata ruang tamu minimalis Anda. Kreativitas dan daya imajinasi Anda dapat dikembangkan sehingga kemungkinan memadukan desain yang satu dengan desain yang lain pun dapat Anda lakukan.

Pertama, pilih furniture yang fungsional

Beberapa pilihan Desain interior ruang tamu minimalis 6

Mungkin Anda mempunyai banyak perabot yang layak Anda tempatkan di ruang tamu minimalis Anda. Tetapi satu hal yang harus Anda perhatikan bahwa tidak mungkin semua perabot tersebut Anda tempatkan dalam ruang tamu minimalis Anda. Jika hal itu Anda paksakan, bisa jadi ruang tamu minimalis Anda akan berubah fungsi menjadi gudang.

Karenanya, menempatkan perabot yang benar-benar mempunyai fungsi dalam desain interior ruang tamu Anda merupakan pilihan bijak. Bahkan Anda pun harus lebih ekstra memilih perabot, selain fungsional, perabot yang mempunyai fungsi ganda juga dapat menjadi alternatif. Sehingga space ruang dalam ruang tamu minimalis Anda masih dapata terkesan longgar.

Kedua, tempatkan focal point

Untuk mengurangi kesan kosong dan hampa dalam desain interior ruang tamu minimalis, Anda dapat memasang sebuah pajangan. Pajangan dapat berupa lukisan atau mungkin sebuah bunga atau pohon mini dengan pot yang unik. Selain menambah nilai seni ruang tamu minimalis Anda, pajangan ini dapat Anda jadikan sebagai focal point yang menarik perhatian tamu Anda.

Ketiga, pasang jendela mati

Beberapa pilihan Desain interior ruang tamu minimalis 2

Untuk menambah kesan luas, Anda dapat memasang sebuah jendela kaca mati. Jendela seperti ini dapat Anda fungsikan sebagai sarana masuknya cahaya matahari ke dalam desain interior ruang tamu minimalis Anda. Selain itu tamu Anda dapat Anda manjakan dengan pemandangan yang berada di luar sehingga kesan natural masih terlihat dari dalam ruangan.

Keempat, pemilihan karpet
Beberapa pilihan Desain interior ruang tamu minimalis 3

Mungkin Anda putus asa saat akan mendesain interior ruang tamu minimalis di rumah Anda. Anda putus asa karena lantai dari ruang tamu Anda tidak mendukung untuk mewujudkan desain interior ruang tamu minimalis yang sudah Anda imajinasikan. Jika demikian, sebenarnya ada solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Menempatkan sebuah karpet. Ya, salah satu solusinya adalah dengan menempatkan sebuah karpet dengan motif yang dapat Anda sesuaikan dengan desain interior rumah minimalis secara keseluruhan atau Anda dapat khususkan memilih karpet yang sesuai dengan imajinasi desain interior ruang tamu minimalis yang sudah ada dipikiran Anda.

Beberapa hal tersebut di atas memang tidak harus saklek Anda terapkan. Sekali lagi itu semua hanyalah referensi yang dapat Anda pertimbangkan dalam mendesain interior ruang tamu minimalis. Karenanya, kreativitas dan imajinasi dapat lebih Anda gali lagi untuk mendapatkan desain interior ruang tamu minimalis yang melegakan, nyaman dan artistik.

Baca juga: Fungsi ruang tidur dan bagaimana mendesainnya