ciptakan desain interior powder room elegan, nyaman dan menyenangkan

Bagi Anda yang sering kedatangan tamu, keberadaan powder room menjadi keharusan. Powder room atau yang sering disebut sebagai restroom atau toilet tamu ini menjadi penting karena Anda tidak tahu kebutuhan buang hajat dari tamu Anda. Selain berfungsi sebagai tempat buang hajat powder room juga sering digunakan untuk berdandan atau merias wajah.

Tentu sangat merepotkan jika setiap kali tamu Anda hendak buang hajat atau membenahi dandannya mereka harus pergi ke kamar mandi keluarga dengan melewati ruangan yang mungkin sedang digunakan untuk aktivitas anggota keluarga. Karenanya dalam desain interior rumah powder room penting untuk diadakan.

powder room 2

Karena tujuan dari powder room sebagai bagian dari menjaga kenyamanan tamu saat mereka berkunjung ke rumah Anda, sebaiknya desain interior powder room tetap harus memperhatikan keindahan, kenyamanan dan kebersihan. Berikut adalah hal-hal yang dapat Anda usahakan untuk mempercantik powder room di rumah Anda.

Pertama, Tempatkan Meja dan Cermin

powder room 5

Karena fungsinya sebagai tempat berdandan, Anda perlu menempatkan meja dan cermin dalam desain interior powder room. Meja dengan desain yang baik digunakan untuk meletakkan alat-alat kecantikan saat seseorang akan berdandan. Sementara fungsi cermin selain sebagai penghias ruangan juga sangat penting untuk berdandan.

Adapun bentuk meja, dapat Anda sesuaikan dengan desain powder room yang ada. Bahan yang terbuat dari kayu berkualitas yang baik perlu Anda pertimbangkan karena meja tersebut diletakkan pada ruangan yang banyak kemungkinan terpercik air. Selain itu Anda juga dapat melapisi sisi dinding dengan wallpaper agar desain interior powder room menjadi lebih artistik.

Kedua, Pemilihan Wastafel

powder room

Jika dibandingkan dengan fungsi sebagai tempat berdanda dengan tempat membuang hajat, powder room lebih sering digunakan untuk membuang hajat. Tetapi mungkin juga fungsi keduanya secara bersama-sama dimanfaatkan. Misalnya, seorang yang buang hajat biasanya setelahnya akan merapikan dandannnya.

Karenanya, pemilihan wastafel yang pas dalam desain interior powder room akan membantu seseorang dalam membersihkan diri setelah buang hajat, baik untuk cuci muka atau pun sekedar cuci tangan. Jika wastafel yang ada pasang berukuran kecil, Anda dapat meletakkan wastafel tersebut di bagian sudut desain interior powder room.

Ketiga, Tempatkan Rak Handuk

powder room 3

Keberadaan handuk kecil dalam powder room sangat diperlukan saat seeorang akan memperbaiki dandanannya. Anda dapat menempatkan rak handuk dan menyediakan beberapa handuk sehingga seseorang akan tahu bahwa handuk yang ada memang disediakan untuk para tamu. Tentu Anda harus menjamin kebersihan dari handuk yang dipasang di dalam desain interior powder room.

Keempat, Pemilihan Warna
powder room 4

Warna memang akan memberi sejuta pesona. Selalu saja ada makna di balik setiap warna. Banyak orang yang terpikat pada sesuatu karena warna. Elegan, mewah, ceria, teduh itulah beberapa kesan yang akan ditimbulkan oleh warna. Karenanya, dalam memilih warna untuk powder room tentukan dulu kesan apa yang akan Anda ciptakan.

Ketika Anda ingin memunculkan kesan anggun dan eksklusif, warna ungu yang dipadu dengan warna putih dapat Anda aplikasikan dalam desain interior powder room milik Anda. Kemudian kesan mewah dapat Anda hadirkan dengan menempatkan atau mengatur rona cahaya dari lampu-lampu yang Anda pasang dalam ruangan tersebut.

powder room 8

Kesan apapun dapat Anda munculkan. Bahkan tidak ada batas jika Anda ingin menciptakan kemewahan dari sebuah powder room. Tetapi hendaknya selalu diingat Anda jangan sampai terjebak pada pemenuhan setiap keinginan kemewahan karena tentu itu bagian dari pemborosan yang harus Anda kendalikan.

Untuk itu sebelum Anda mengaplikasikan semua keinginan Anda dalam wujud desain interior powder room, ada baiknya Anda menentukan konsep desain Anda terlebih dahulu. Konsep inilah yang nantinya akan mengendalikan setiap keinginan, mana yang harus dipenuhi dan mana yang harus diabaikan.