ciptakan keceriaan dan kehidupan desain interior dengan washi tape

Washi tape mungkin masih asing di telinga kita. Meski belum banyak yang kenal tetapi barang yang satu ini kini mulai menjadi tren dan banyak digunakan dalam desain interior rumah. Ia kini telah menjadi bagian dari elemen dekoratif untuk menciptakan suasana ruang lebih atraktif. Motif yang beragam menjadikan washi tape semakin banyak diminati.

Washi tape merupakan selotip dari Jepang. Ia terbuat dari kertas dan serat alami bambu atau mitsumata dan pohon gampi, tanaman asli Jepang. Meskipun berbahan kertas ia memiliki kekuatan yang cukup untuk digunakan sebagai salah satu elemen dekorasi interior rumah. Fleksibelitas washi tape yang dapat dipasang di manapun juga menjadikannya disukai banyak orang.

1c

Anda dapat membuat rancangan atau desain gambar dasarnya di kertas. Setelah Anda mantap dengan desain yang Anda rancang, segeralah mengaplikasikan washi tape pada desain tersebut. Eksplorasilah kemampuan imajinasi Anda dan aplikasikan pada dinding rumah Anda ketika memang sudah sesuai dengan keinginan Anda. Andapun dapat mengaplikasikan washi tape pada partisi ruangan, baik partisi ruangan portable maupun partisi ruangan permanen.

Washi tape yang Anda aplikasikan pada dinding kamar tidur Anak Anda akan membuat ruangan menjadi terkesan ceria. Anda pun dapat mengkreasikannya bersama anak Anda. Hasil yang cantik dari kamar tidur dengan dinding berhiaskan selotip dari Jepang ini akan membuat mereka senang berada di dalam kamar tidurnya.

c1

Selain itu washi tape dapat Anda kreasikan dengan barang-barang bekas yang dapat Anda letakkan di rak-rak interior rumah Anda. Anda dapat menghiasi botol-botol bekas dengan washi tape kemudian memberi beberapa tangkai bunga buatan dan menaruhnya di atas partisi ruangan yang berbentuk rak.

Bukan hanya itu washi tape juga dapat aplikasikan pada lantai ruangan rumah Anda. Sehingga lantai yang polos akan terlihat semarak dengan kombinasi warna dari washi tape yang Anda aplikasikan pada lantai rumah Anda. Kemudian sifat washi tape yang dapat melekat erat pada kayu memungkinkan Anda menghiasi pintu ruang Anda dengan dekorasi dari washi tape.

3c

Anda sering memperhatikan kipas angin yang menggantung di plafon rumah Anda? Polos dan putih, terkadang membosankan jika saat baling-balingnya tidak berputar. Mengapa Anda tidak berpikir mengkreasikan washi tape pada kipas angin gantung di ruangan Anda. Selain pemanis ruang, kipas angin menjadi lebih hidup dan mendukung desain interior rumah Anda.

Alat-alat elektronik yang ada di ruangan Anda yang terlihat kaku dan tidak hidup dapat Anda beri sentuhan dekorasi dengan menggunakan washi tape. Bahkan perabot seperti meja atau kursi yang terbuat dari kayu pun akan lebih hidup dengan washi tape.

4c

Ketika Anda menaiki tangga dalam rumah Anda mungkin Anda atau siapapun tidak pernah memperhatikan tangga tersebut. Ya, karena memang tidak ada yang menarik yang perlu untuk diperhatikan dari tangga tersebut. Tetapi dengan sedikit kreasi dan imajinasi Anda, tangga yang biasa dapat Anda sulap menjadi sesuatu yang sangat sayang untuk dilewatkan.