Desain Interior Dapur Gaya Industrial yang Cantik dan Artistik

Dapur yang menyatu dengan ruangan makan atau bahkan dengan ruang keluarga menjadi trend desain interior rumah 2017. Alasannya adalah praktis dan dapat member kehangatan keluarga. Sehingga ketika ibu memasak, ayah dan anak-anak dapat bermain atau sekedar bercengkerama di ruang keluarga. Komunikasi dengan yang sedang beraktivitas di dapur pun tetap dapat dilakukan. Hal itu akan menjadikan aktivitas di dapur menjadi mengasikkan dan tidak membosankan.

desain interior dapur gaya industrial 1

Apalagi jika semua ruangan itu ditata dengan gaya yang mampu mendukung suasana hangat dan akrab. Salah satu gaya yang diterapkan untuk mendapatkan kesan itu semua adalah desain interior dapur gaya industrial.

Desain interior dapur industrial ini semakin banyak diminati orang. Selain lebih murah dari sisi biaya, desain interior dapur gaya industrial ini mampu member daya tarik tersendiri karena aplikasi warna seperti hitam, putih dan abu-abu.

desain interior dapur gaya industrial 3

Ada beberapa material yang sering digunakan dalam desain interior dapur bergaya industrial, seperti, palet baja beton, plat stainless steel, baja dan cermin, serta batu bata yang diekspos. Kayu juga merupakan material desain interior bergaya industrial. Bahkan kehadiran kayu yang diekspos ini mampu member kesan lebih hangat dalam ruangan.

Untuk menciptakan nilai keindahan dalam desain interior gaya industrial ini, Anda dapat memberikan sentuhan seni namun tetap menghadirkan kesan industrialnya. Misalnya, Anda hadirkan sentuhan artistic itu pada furniture, lighting dan juga pada aksesoris ruangan. Pengaplikasian estetika dalam desain interior bergaya industrial ini akan membuat dapur Anda semakin menawan.

desain interior dapur gaya industrial 12

Sementara itu,, perpaduan warna putih dengan bukaan yang besar menjadikan desain interior gaya industrial menjadi terasa hangat. Sinar dan cahaya matahari pun akan dapat leluasa masuk ke dalam ruangan. Namun tentu saja tetap harus diperhatikan posisi bukaan sehingga sinar matahari yang masuk dalam ruangan tidak terlalu berlebihan.

Untuk menciptakan desain interior bergaya industrial ini, perhatikan elemen-elemen dasar berikut.

Saluran Pipa

desain interior dapur gaya industrial 6

Yups, material ini tentu tidak asing lagi bagi Anda. Karena memang elemen ini termasuk penting dalam sebuah dapur. Pipa juga menjadi salah satu elemen dalam sebuah industri, bahkan semua bangunan pada umumnya. Anda dapat mengaplikasikan pipa ini dalam bentuk rak atau pelindung kabel yang Anda tempelkan di dinding dan sengaja diekspos.

Selain itu Anda bisa menjadika pipa tersebut sebagai elemen menja kecil yang Anda buat sendiri atau sekedar menjadikannya sebagai penggantung benda-benda ringan dan peralatan dapur. Kreativitas dan imajinasi Anda sangat membantu merubah pipa, menjadi elemen dekorasi dalam desain interior dapur bergaya industrial.

Kayu dan Logam 

desain interior dapur gaya industrial 5

Kedua elemen ini dapat Anda aplikasikan untuk membuat ruang dapur Anda menjadi hangat dan nostaljik. Anda dapat mencari elemen tersebut bahkan di pasar loak. Atau mungkin Anda dapat menemukannya di rumah Anda. Seperti, bingkai kayu tua hasil bongkaran rumah dapat Anda jadikan elemen interior dengan sedikit sentuhan artistik lewat warna dan teksturnya.

Selain itu Anda juga dapat menghadirkan sebuah headboards atau sekedar sebuah papan yang dapat ANda gunakan untuk menuliskan jenis jenis menu yang akan Anda siapkan pada hari itu atau bahkan seminggu ke depan.

Ligting atau Pencahayaan

desain interior dapur gaya industrial 1

Elemen inilah yang secara kuat akan memberikan kesan industrial dalam sebuah desain interior gaya industrial. Lampu – lampu gantung sering diaplikasikan dalam dapur bergaya industrial untuk menciptakan kesan industrinya. Pemilihan bentuk dan bahan dari lampu gantung juga akan menciptakan keindahan suatu ruangan.

Beragam lampu yang menggambarkan suasana pabrik dapat Anda hadirkan dengan kreasi Anda sendiri, misalnya lampu bohlam yang Anda balut atau beri frame dengan rangkaian kayu. Atau kalau Anda tidak mau repot Anda dapat membelinya di pasar dengan menyesuaikan badget yang Anda sediakan.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda jadikan referensi ketika Anda akan mengaplikasikan gaya industrial dalam ruangan dapur Anda. Selamat mencoba.

Berikut desain interior dapur gaya industrial yang dapat Anda pertimbangkan
desain interior dapur gaya industrial 13 desain interior dapur gaya industrial 11 desain interior dapur gaya industrial 10 desain interior dapur gaya industrial 9 desain interior dapur gaya industrial 7 desain interior dapur gaya industrial 4 desain interior dapur gaya industrial 2