dinding desain interior rumah yang mewah dan elegan dengan padded wall

Dinding merupakan elemen yang paling menonjol dalam desain interior rumah. Namun fungsi dinding yang menonjol dalam desain interior ini justru sering tidak mendapat perhatian. Akibatnya desain dinding yang sering diterapkan adalah mengecat dengan warna tertentu, melapisi dengan wallpaper dan menempeli beberapa lukisan di atasnya. Padahal untuk menciptakan kesan Anda dapat mengaplikasikan lukisan pada dinding ruang Anda.

Selain dengan warna cat rumah ataupun wallpaper, dinding juga dapat dioptimalkan untuk menciptakan kesan yang lebih dari sekedar pembatas dengan memasang padded wall. Mengaplikasikan padded wall pada dinding dapat membuat dinding lebih berstektur dan tampak lebih cantik. Dinding yang tadinya datar dapat menjadi lebih estetis.

Memasang padded wall memanjang ke atas selain memberi kesan mewah juga akan memberi kesan tinggi plafon sehingga ruangan akan tampak semakin luas. Di samping itu hadirnya padded wall akan membuat desain dinding lebih atraktif. Bahkan padded wall dapat dijadikan sebagai focal point dalam sebuah ruangan.

Desain dan jenis padded wall yang beragam membuat elemen dekorasi ini dapat diaplikasikan di mana pun dalam desain interior rumah Anda. Padded wall dapat dipasang di ruang tamu, ruang keluarga serta kamar tidur. Kehadirannya dalam sebuah ruangan selalu saja menjadikan ruangan tersebut menjadi  pas untuk beraktivitas. Bahkan kesan elegan selalu terlihat dalam ruangan tersebut.

padded wall

Bentuk padded wall yang beragam selalu dapat dipadukan dengan desain interior rumah yang ada. Berbagai bentuk padded wall tersebut antara lain motif kotak-kotak, diamond dan sebagainya. Padded wall dengan motif tersebut juga dapat menjadi aksen sebuah ruangan. Apalagi jika dipadu dengan pencahayaan yang tepat.

Banyak bahan yang dipakai dalam padded wall. Salah satunya dalah padded wall dengan bahan kulit sintetis. Penggunaan bahan ini sangat menguntungkan. Tampilannya yang menyerupai kulit menjadikan dinding yang dilapisi padded wall ini memberi kesan mewah. Dan senangnya padded wall dengan bahan kulit sintetis ini mudah dalam perawatannya. Ia tahan terhadap perubahan suhu yang ekstrim, seperti terpaan sinar matahari dan terpaan AC.

Untuk mengaplikasikan padded wall pada dinding rumah Anda, berikut hal-hal yang perlu Anda perhatikan

Pertama, pastikan padded wall yang akan Anda pasang sesuai dengan selera anda

dinding desain interior rumah yang mewan dan elegan dengan padded wall11

Tentu saja Anda tidak akan memasang sesuatu di rumah Anda, sesuatu yang tidak Anda sukai. Karena menempatkan elemen dekorasi dalam desain interior rumah pasti disertai harapan bahwa rumah atau ruangan dalam rumah itu akan menciptkan suasana yang menyenangkan dan membahagiakan.

Kedua, pastikan dinding dalam keadaan rapi

dinding desain interior rumah yang mewan dan elegan dengan padded wall9

Dinding yang tidak rapi akan menyebabkan pemasangan padded wall tidak maksimal. Di samping itu akan mempengaruhi keawetan dari padded wall itu sendiri. Karenanya sebelum memasang padded wall, pastikan bahwa dinding Anda rapi. Rapi dalam arti tidak ada lubang atau retak pada dinding tersebut.

Di samping itu hindari pemasangan padded wall pada dinding yang bergelombanng. Pemasangan padded wall pada dinding yang bergelombang membuat padded wall menjadi tidak rapi dan dapat menimbulkan masalah. Jadi ada baiknya Anda memperbaiki terlebih dahulu dinding yang bermasalah tersebut sebelum dilapisi dengan padded wall.

Ketiga, jauhi jendela

dinding desain interior rumah yang mewan dan elegan dengan padded wall13

Mengapa Anda harus memikirkan hal ini? Karena pemasangan padded wall yang dekat dengan jendela akan memberi kesempatan yang banyak pada cahaya matahari, udara dan debu menerpa padded wall. Hal itu akan mengurangi kualitas padded wall dan juga keawetannya. Jangan sampai Anda menyesal mengaplikasikan padded wall dalam desain interior rumah Anda gara-gara padded wall tidak awet dan gampang rusak

Keempat, carilah padded wall yang bergaransi
dinding desain interior rumah yang mewan dan elegan dengan padded wall2

Hal ini dimaksudkan untuk memastikan ada jaminan terhadap padded wall yang memang membutuhkan biaya yang cukup lumayan. Sehingga seandainya padded wall yang Anda pasang pada dinding ruangan rumah Anda bermasalah dan masih dalam garansi, Anda dapat mengkonsultasikannya lagi pada penyedia padded wall tersebut.

Nah sekarang terserah kepada Anda, elemen desain interior yang mana yang akan Anda terapkan. Apakah wall decal (wallpaper), wall sticker ataukan padded wall. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Tentu apapun yang akan Anda aplikasikan harus melihar budget yang tersedia. Atau Anda dapat juga menjadikan indah dinding Anda dengan lukisan dinding.