Element Desain Interior yang Ngetrend di Tahun 2017

Mungkin saat ini ada di antara Anda yang masih bertanya-tanya tentang trend 2017. Meskipun sudah hampir berganti tahun, ada baiknya Anda mengetahui elemen elemen desain interior yang menjadi ngetrend di tahun 2017 ini. Karena biasanya, trend tahun berikutnya tidak jauh berbeda dengan trend yang ditinggalkan.

trend desain interior 2017

Kalau Anda cermati di beberapa media yang membahas desain interior, maka akan banyak Anda dapatkan elemen-elemen yang hampir selalu ada pada setiap desain interior, bahkan desain interior rumah Anda sendiri juga menggunakan salah satu atau bahkan beberapa elemen tersebut. Lalu elemen apa yang menjadi trend di tahun 2017 ini?

Warna

greenapple

Selain warna denim blue yang sudah populer di tahun 2017 ini, ada beberapa warna yang menjadi kesukaan para pemilik rumah. Beberapa warna yang menjadi trend di tahun 2017 ini, tentu saja selain warna blue denim, adalah green apple dan merah muda. Kedua warna ini memang tidak selalu muncul pada dinding ruangan, tetapi perpaduan antara dinding dan furniture yang ada, seperti warna sofa dan beberpa pernak-pernik dekorasinya.

Motif Bunga

motif bunga

Selain warna, motif bunga juga menjadi trend 2017. Aplikasi motif bunga ini sering ditemukan pada sofa dan juga dinding serta gorden. Motif bunga ini diambil karena kesan natural yang diciptakan mampu memberikan suasana nyaman di dalam sebuah ruangan. Bahkan pada beberapa desain, terkadang motif bunga ini dijadikan sebagai sentral pandangan dalam sebuah ruangan.

Tanaman Indoor

tanaman mini

Semakin padatnya penduduk menjadikan seseorang ingin menciptakan suasana natural dalam rumahnya. Salah satu yang digunakan untuk mendapatkan ruangan tersebut adalah menghadirkan tanaman-tanaman dalam rumah. Tanaman yang dipilihpun disesuaikan dengan kondisi rumah. Satu prinsip yang diperhatikan dalam pemilihan tanaman ini adalah kehadirannya tidak menjadikan ruangan semakin sempit dan semrawut.

Karenanya, sering ditemukan tanaman tanaman mini yang diaplikasikan dalam sebuah ruangan sebagai pemanis dekorasi ruangan. Bahkan karena keinginannya yang besar untuk menempatkan tanaman dalam ruangan sementara luas ruangan tidak memungkinkan, seseorang kemudian menaruh tanaman-tanaman mini dalam sebuah botol kaca. Meskipun mini karena pemilihan tanaman dan penataan yang pas justru menjadikan ruangan semakin mungil namun tetap indah dan menawan.

Ruang Terbuka
ruang terbuka

Banyak keuntungan yang didapatkan dengan adanya ruang terbuka dalam sebuah ruangan. Di samping pencahayaan natural terjamin, sirkulasi udara pun dapat berjalan baik. Sehingga hal ini akan mengurangi beban biaya listrik.

Ruang terbuka juga memungkinkan penghuninya menghubungkan antara suasana luar dengan keadaan di dalam rumah. Pada beberapa kasus, ruang terbuka sering dijadikan sebagai ruang santai semua keluarga. Mereka dapat dengan leluasa bercengkerama, bermain bersama bahkan sekedar santai dan istirahat. Sehingga tidak jarang ruang terbuka ini menjadi ruang yang favorit bagi semua anggota keluarga.

Penggunaan Material Bata

bata puth

Keunikan terkadang menjadi dambaan bagi seseorang. Untuk menciptakan hal itu dihadirkanlah material bata dalam sebuah ruangan. Material bata ini dibiarkan terekspos dalam sebuah ruangan hingga menciptakan kesan unik namun tetap memberika kesan estetik. Selain itu rasa hangat terasa pada ruangan yang mengaplikasikan bata merah pada sebuah ruangan.

Ada juga yang memberi sentuhan warna putih pada material bata tersebut sehingga kesan adem didapatkan. Suasana yang tenang ini akan memengaruhi suasana hati. Karenanya, banyak rumah yang menerapkan bata ini pada beberapa ruangan, seperti ruang tamu, ruang dapur dan ruang makan.

Tempat Tidur Berlapis

tempat tidur berlapis

Ini yang menjadi trend 2017. Penempatan tempat tidur berlapis. Selain keinginan untuk  memperoleh kenyamanan saat beristirahat, tempat tidur berlapis ini juga mampu menciptakan suasana hangat dalam sebuah ruangan. Apalagi jika ruangannya memang luas dengan pencahayaan yang baik, tempat tidur berlapis ini akan memanjakan Anda ketika Anda ingin berlama-lama dalam ruang tidur Anda.

Fokus

eye cach

Salah satu hal yang tidak boleh ditinggalkan saat menata ruangan adalah menempatkan titik fokus dalam sebuah ruangan. Fokus (eye cacthing) inilah yang akan membuat tamu atau penghuni rumah akan mengatakan wow ketika memasuki sebuah ruangan. Mata akan segera menangkap dan bibir akan segera berucap dan hati akan menjadi bahagaia, inilah salah satu fungis dari titik fokus.

Anda dapat menempatkan sofa dengan warna yang berbeda dengan elemen lainnya. Single sofa dengan meja yang ditata apik dalam sebuah ruangan dapat Anda jadikan sebagai fokus. Atau jika ruangan Anda tidak terlalu luas, cermin dapat Anda gunakan sebagai fokus sekaligus memberi kesan luas dalam ruangan.

Itulah beberapa elemen desain interior rumah yang masih menjadi trend di tahun 2017. Anda dapat mengaplikasikan elemen-elemen tersebut dalam ruangan rumah Anda.