hadirkan tekstur cat dinding dalam desain interior ruang tamu

Siapapun pasti tidak ingin mengecewakan tamunya. Bahkan seseorang akan berusaha agar tamunya merasakan kenyamanan dalam ruangannya, termasuk Anda juga kan?. Salah satu bagian dalam ruang tamu yang akan segera dirasakan efeknya oleh tamu adalah warna cat rumah.

Warna cat dinding dalam desain interior ruang tamu Anda akan mempengaruhi suasana dan rasa hati siapapun yang ada dalam ruangan itu, termasuk tamu Anda tentunya. Karenanya, menciptakan ruangan yang memberi kenyamanan dan kedamaian harus Anda upayakan agar tamu atau siapapun yang berada di ruangan itu merasa betah.

Salah satu yang dapat Anda lakukan untuk membuat ruang tamu Anda memberi kesan nyaman dan menentramkan adalah dengan mengecat dinding Anda dengan tekstur. Selain menambah nilai seni dalam desain interior rumah Anda dinding bertekstur tersebut juga akan memberi keteduhan pada pandangan Anda. Selain dengan cat polos Anda pun dapat membuat lukisan dinding dalam ruangan tersebut.

Tekstur Cat Dinding dalam Desain Interior Ruang Tamu 4

Selain akan menciptakan suasana nyaman, cat dinding yang bertekstur akan mempercantik dan membuat ruang tamu Anda akan nampak artistik. Ketika saya mengatakan demikian pasti dalam hati Anda akan berpikir atau mengatakan wajar saja karena mengecat dinding dengan tekstur tertentu membutuhkan biaya yang banyak.

Hehehe, apa yang Anda sangkakan memang tidak seratus persen salah, tetapi juga tidak seratus persen benar. Karena dengan sedikit kreativitas Anda sebenarnya dapat mengecat sendiri dinding ruang tamu Anda. Tentu hal itu akan memperkecil biaya Anda bukan. Nah, kalau bisa Anda lakukan kenapa tidak Anda coba. Informasi berikut barangkali dapat Anda cermati untuk kemudian Anda praktikkan. Atau Anda juga dapat melukis dinding untuk membuat gambar lukisan dinding Anda  menjadi indah menawan.

cat interior rumah minimalis 11

Pertama, Menciptakan Tekstur bergaris dengan Sapu Ijuk

Anda tentu tidak asing dengan sapu ijuk. Ya, tentu saja karena memang sapu ijuk dapat Anda temukan dimana pun tidak terkecuali di rumah Anda. Kalau selama ini Anda berpikiran bahwa sapu ijuk hanya berguna untuk membersihkan lantai atau tembok ternyata Anda salah.

Anda harus mulai menerima kenyataan bahwa sebenarnya sapu ijuk itu dapat Anda gunakan untuk mengecat dinding interior ruang tamu Anda dengan tekstur garis. Ini membuktikan bahwa dinding dengan pola yang indah dapat Anda buat sendiri tanpa harus menyewa jasa desainer yang tentunya akan lebih mahal. Bahkan pola garis itu dapat Anda ciptakan hanya dengan modal sapu ijuk.

Untuk mendapatkan pola garis pada dinding desain interior ruang tamu, pertama yang harus Anda lakukan adalah mengecat dinding dengan warna yang Anda sukai. Kemudian sebelum cat dinding tersebut kering, bentangkan sapu ijuk di atas cat yang belum kering tadi lalu tariklah ke bawah. Dengan mudah tekstur garis sudah akan dapat Anda lihat.

Tekstur Cat Dinding dalam Desain Interior Ruang Tamu2

Kedua, Menciptakan Pola Abstrak pada Dinding dengan Gulungan Kain Kanebo

Sama seperti menciptakan pola garis pada dinding dengan memakai sapu ijuk, pola abstrak yang indah pun dapat Anda buat di dinding desain interior ruang tamu Anda. Caranya pun sangat mudah. Anda hanya membutuhkan kain kanebo yang Anda gulung. Pertama seperti biasa, catlah dinding ruang tamu Anda dengan warna sesuai kesukaan Anda.

Setelah itu sediakan cat dengan warna yang berbeda kemudian aplikasikan pada dinding ruang tamu Anda dengan gulungan kain kanebo sebagai pengganti kuas. Dan lihatlah hasilnya. Anda akan mendapatkan dinding Anda telah berubah dengan warna cat dinding dan tekstur yang langka dan itu adalah hasil kreativitas Anda.

Tekstur Cat Dinding dalam Desain Interior Ruang Tamu3

Ketiga, Menciptakan Pola Abstak dengan Sikat Lantai

Selain dengan kain kanebo, pola abstrak juga dapat Anda buat dengan menggunakan sikat lantai. Caranya sapa seperti ketika Anda membuat pola bergaris. Perbedaanya hanyalah, kalau pola garis hanya membutuhkan satu warna sedangkan pola abstrak menggunakan dua warna cat yang kontras.

Untuk membuat pola abstrak ini, pertama cat lah dinding desain interior ruang tamu Anda dengan warna dasar sesuai kesukaan. Kemudian celupkan sikat lantai lalu catlah dinding yang telah dicat dengan cat dasar tadi dengan sikat lantai tersebut. Warna yang kontras dengan warna dasar akan membuat pola yang abstrak pada dinding ruang tamu Anda.

Selain dengan benda-benda tersebut, tekstur pada dinding desain interior ruang tamu Anda juga dapat Anda ciptakan dengan menggunakan kain renda, tatakan gelas dan sebagainya. Pokoknya Anda dapat mengeksplor kreativitas Anda untuk menciptakan ruang tamu yang nyaman, menentremkan bahkan elegan.