Hal Hal Berikut Penting Diperhatikan Ketika Meredesain Rumah Minimalis

Rumah minimalis tetap akan menjadi hunian yang akan mengjadi trend di tahun 2019. Hal ini bisa dimaklumi karena semakin hari luas area yang dijadikan  hunian tidak semakin bertambah tetapi justru semakin sempit. Dan salah satu cara mengatasi hal itu adalah dengan menghadirkan rumah  bergaya minimalis.

Meskipun minimalis tetapi fungsi rumah sebagai hunian yang nyaman dan melegakan dengan estetika yang indah selalu menjadi pertimbangan. Karenanya, penataan perabot rumah termasuk pemilihan perabot mana yang tepat menjadi sesuatu yang harus dimengerti.

Jika saat ini Anda mempunyai rumah minimalis dan Anda merasakan keberadaan rumah Anda tidak memberi kelapangan, artikel berikut perlu Anda baca. Sehingga Anda dapat me redesain ulang perabot yang ada untuk mendapatkan hunian yang nyaman dan melegakan.

Pikirkan Kembali Kebutuhan Anda

Ini perlu Anda lakukan sehingga Anda benar benar dapat menempatkan perabot dan elemen interior rumah Anda yang berfungsi. Jangan sampai rumah Anda yang minimalis dipenuhi dengan barang barang yang tidak ada manfaatnya. Kalau itu terjadi, rumah Anda akan terkesan menjadi ruang barang bekas, selain menyesakkan juga tidak nyaman dipandang.

Listlah kebutuhan Anda dan juga barang yang digunakan untuk mencukupi kebutuhan tersebut. Barang barang yang sama sekali tidak ada manfaatnya lebih baik dikeluarkan atau kalau masih memungkinkan didaur ulang menjadi barang yang dapat mencukupi kebutuhan Anda. Pilihan terakhir yang masih memberi nilai ekonomis bagi barang yang sudah tidak berguna tadi adalah dengan jalan menjualnya.

Pemilihan Warna yang Sesuai

Tidak disangkal lagi bahwa warna mampu menciptakan suasana sebuah hunian. Warna yang berani akan memberi suasana kaku dan kurang bersahabat, kecuali kalau dipadupadankan dengan elemen interior yang lain yang mampu menetralisir suasana tersebut. Karenanya, pilihlah warna warna yang lembut yang memberi nuasan nyaman.

Fungsionalistas Furniture

Seperti yang telah disebut di awal, rumah minimalis hendaknya tidak digunakan untuk menempatkan barang barang yang tidak berguna. Pilihlah furniture yang fungsional. Anda bisa menempatkan sebuah sofa atau meja yang sekaligus dapat Anda fungsikan sebagai tempat penyimpanan, demikian juga dengan bed atau ranjang tidur Anda.

Cermati sudut-sudut ruangan yang dapat Anda maksimalkan fungsinya. Intinya, jangan menempatkan satu barangpun yang tidak berguna dalam rumah minimalis Anda. Kemudian, Anda bisa mempercantik sebuah ruangan dengan tanaman dalam pot kecil. Jika Anda khawatir tidak bisa merawat tanaman itu, Anda bisa menghadirkan tanaman sintetis yang bisa Anda pindah kapan dan dimana pun Anda suka.

Selain pertimbangan fungsi barang, Anda tetap harus memperhatikan kualitas barang. Pilihlah perabot yang berkualitas sehingga dapat tahan lama. Hal ini untuk menekan pengeluaran Anda. Jangan sampai dengan pertimbangan murah, Anda membeli barang barang yang tidak berkualitas yang akhirnya justru Anda akan lebih sering membeli barang tersebut.

Hadirkan Cermin dalam Interior

Cermin yang mempunyai sifat memantulkan apapun yang ada di depannya sangat cocok untuk menciptakan kesan luas sebuah ruangan. Apalagi jika Anda mampu menghadirkan cermin dalam ukuran besar. Luas ruangan akan menjadi terlipatgandakan. Inilah salah satu alasan mengapa di setiap toko emas selalu ada cermin yang dipasang di belakang perhiasan yang dipajang.

Pilih Karpet Berpola

Karpet berpola ini akan memberi kesan luas pada ruangan. Pilihlah karpet berpola ulang kecil kecil. Anda bisa meletakkan karpet itu di bawah kursi ruang tamu atau ruang keluarga Anda. Pilihlah warna karpet yang sesuai dengan warna ruangan secara keseluruhan. Hindari pengaplikasian karpet yang berwarna warni. Karpet warna warni akan membuat suasana menjadi ramai dan mungkin menyesakkan.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meredesain rumah minimalis Anda yang terasa sumpek menjadi rumah yang nyaman, indah dan melegakan.