Ide-Ide Desain Interior Kamar Tidur Kreatif, Inspiratif dan Aplikatif

Ide-ide desain interior kamar tidur – Kamar tidur merupakan sebuah area privat yang sangat penting bagi setiap orang. Dalam ruang tidur yang harus diperhatikan ialah bagaimana membuat seseorang yang menempati menjadi nyaman. Jika Anda mulai bosan dengan desain kamar tidur yang monoton, maka cobalah beberapa ide menarik desain interior kamar tidur berikut ini.

ide-ide desain interior kamar tidur

Bagi yang belum berpengalaman dalam melakukan desain interior kamar tidur mungkin memang sedikit kesusahan, sehingga Anda memerlukan beberapa ide desain yang cukup kreatif. Selain itu, kamar tidur yang minimalis juga memiliki kerumitan sendiri dalam di desain karena hanya sedikit ruang yang dapat dimanfaatkan untuk menampung barang-barang.

Tetapi ide-ide desain interior kamar tidur berikut ini dapat digunakan untuk kamar tidur sempit maupun yang luas, serta beberapa ornamen dan interiornya dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Tips Memilih Desain Interior Kamar Tidur Utama Full Color dan Cara Membuatnya

ide-ide desain interior kamar tidur

Untuk ide-ide desain interior kamar tidur berikut mengajak Anda untuk merombak kamar tidur menjadi banyak variasi warna. Dengan demikian kreativitas Anda dalam memadukan warna akan terasah. Jika Anda pencinta warna-warna ceria maupun pastel, dapat mengusung tema berikut.

Kamar ialah area privat yang menyimpan kekuatan tersendiri bagi yang menempati. Usai beraktivitas seharian, kamarlah yang menjadi tujuan untuk singgah dan melepaskan segala kelelahan. Dengan bantuan dari desain interior kamar tidur yang mendukung, maka tentu saja kamar dapat memberikan energi yang positif.

Anda dapat mengikuti langkah di bawah ini untuk melakukan desain interior kamar tidur utama yang memiliki konsep permainan warna:

Bermainlah dengan Dua Warna Saja

desain interior kamar tidur hitam putih 2

Paduan dua warna yang cerah dapat menghiasi seluruh elemen yang ada di kamar Anda, berawal dari dinding, tempat tidur, lemari, kursi, lantai serta beberapa ornamen lain untuk dekorasi. Sebagai contoh, Anda dapat memadukan dua warna seperti ungu muda dengan merah hati.

Untuk warna ungu muda dapat Anda terapkan pada dinding, lantai serta seprai. Sedangkan warna merah hati dapat menghiasi selimut, lemari, bantal, rak minimalis gantung, serta heardboard pada tempat tidur. Pemandangan demikian akan membuat kamar lebih hidup namun tidak berlebihan.

Desain Interior Kamar Tidur dengan Gradasi Warna

desain interior kamar tidur warna orange

Yang dimaksud dengan gradasi warna ialah, Anda dapat mencampurkan beberapa warna namun dari kalangan kelompok yang sama. Menggunakan teknik gradasi berikut, maka desain interior kamar tidur utama minimalis akan lebih tampak menarik. Pemilihan warna seperti warna orange bercahaya seperti stabilo dapat digunakan.

Jika Anda memilih warna tersebut, maka warna yang senada untuk dapat dijadikan gradasi ialah warna orange muda, orange tua serta kuning. Ketiga warna berikut dapat menjadi satu-kesatuan untuk mendominasi seluruh ornamen yang terdapat di kamar tidur Anda. Teknik tersebut juga dapat dilakukan untuk warna lain, seperti hijau serta biru.

Pemilihan Tema Kamar Tidur
desain interior kamar tidur anak laki laki 2

Sebaiknya Anda tetap konsisten dengan satu tema saja, selain itu tetap bertahan dengan warna yang digunakan meskipun terdapat beberapa warna yang dipadukan. Sebagai contoh untuk ide-ide memilih desain interior kamar tidur berikut menggunakan warna kombinasi dari tema laut maka, akan ada dominasi dari warna-warna biru, putih, warna pasir serta toska.

Sama halnya jika Anda mengusung tema sitrus, untuk ide-ide desain interior kamar tidur, maka akan ada dominasi dari warna orange, kuning bahkan hijau. Jadi menentukan tema dan tetap konsisten terhadap tema tersebut akan membantu Anda dalam menerapkan desain interior kamar tidur yang akan digunakan.

Ide-ide Desain Interior Kamar Tidur untuk Remaja

desain interior hello kity

Bagi Anda yang memiliki anak remaja, tentu ingin memberikan persembahan desain kamar tidur untuk anak yang terbaik, agar buah hati nyaman sewaktu menempati zona pribadinya itu. Sebenarnya untuk mendesain kamar tidur remaja, Anda dapat berpegangan pada apa yang anak suka. Misalnya saja jika anak Anda gemar dengan tokoh kartun seperti hello kitty. Maka itu dapat dijadikan tema untuk kamar tidurnya.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan desain kamar tidur bernuansa hello kitty. Interior yang digunakan dalam hal ini juga harus mendukung, seperti walpaper dinding dengan motif tokoh yang bersangkutan, ataupun menggunakan stiker-stiker untuk ditempelkan di dinding dengan tokoh hello kitty.
Motif hello kitty memang cenderung feminim, jadi tidak jarang remaja perempuan sangat mengidolakannya.

Perpaduan antara warna merah muda dan merah akan menjadi sangat hangat bagi kaum hawa. Anda juga dapat memberikan seprai yang bermotif hello kitty, bahkan pemberian karpet serta rak nuansa hello kitty juga sangat membantu dalam menghidupkan tema ini.

desain interior kamar tidur anak laki laki

Sedangkan desain interior kamar tidur untuk anak laki-laki dapat menggunakan tema yang lebih maskulin. Seperti tim bola kesayangannya, tokoh transformers, hingga konsep ruang tidur yang klasik atau berbau kendaraan.
Anda dapat bermain di interior tempat tidur, yakni seperti pemilihan bentuk ranjang. Untuk bentuk-bentuk ranjang sangat bervariasi, mulai dari yang berbentuk mobil hingga ranjang tidur dengan nuansa petualangan alam.

Untuk warna interiornya dapat di dominasi dengan beberapa variasi warna seperti putih biru, hijau hingga beberapa warna lain yang menunjukkan ciri khas anak laki-laki. Pilih ide desain interior kamar tidur sesuai kebutuhan dan keinginan Anda sendiri.