Ideal Ciptakan Kesan Segar dan Natural Desain interior kamar Tidur

Saat menggunakan waktu luang, banyak orang yang pergi ke puncak atau ke tempat tempat wisata yang menawarkan pesona alam. Bahkan tidak jarang mereka rela mengeluarkan uang berjuta untuk memesan vila ataupun tempat singgah demi mendapatkan kesegaran alam. Bagi sebagian orang menghabiskan waktu luang di tempat-tempat seperti itu menjadi kebutuhan. Apalagi bagi warga kota yang lingkungan kesehariannya banyak dipadati dengan gedung dan deru kendaraan yang membisingkan.

Jika itu juga sering Anda rasakan, kenapa Anda tidak mendesain interior kamar tidur Anda menjadi kamar tidur yang segar natural? Kenapa hijaunya tanaman dan segarnya udara tidak Anda coba hadirkan dalam setiap jengkal kamar tidur Anda? Padahal kalau hal itu Anda lakukan tentu Anda dapat menggunakan uang Anda untuk kebutuhan lainnya.

Anda merasa kesulitan dan tidak tahu harus berbuat apa untuk menciptakan kesan natural, segar dalam desain interior kamar tidur Anda? Cobalah simak postingan berikut. Semoga tulisan berikut dapat membantu dan menginspirasi Anda dalam berusaha menghadirkan desain kamar tidur yang segar dan natural.

Perhatikan Luas Kamar Tidur

Ideal Ciptakan Kesan Segar dan Natural Desain interior kamar Tidur 7

Memperhatikan luas kamar tidur akan membantu Anda mendesain interior kamar tidur agar tetap terlihat luas, nyaman dan melegakan. Dengan memahami luas kamar tidur ini Anda akan mempunyai gambaran seberapa banyak dan banyak furniture yang nantinya akan Anda tempatkan dalam kamar tidur.

Selain itu juga akan membantu Anda menentukan pernak-pernik yang akan Anda aplikasikan dalam tempat tidur. Dengan demikian, kesan luas, longgar, nyaman dan melegakan tetap dapat Anda usahakan. Sehingga kenyamanan Anda saat berada di kamar tidur tersebut dapat Anda rasakan.

Terapkan Elemen Dekorasi

Ideal Ciptakan Kesan Segar dan Natural Desain interior kamar Tidur 11

Tidak diragukan lagi bahwa dekorasi dalam sebuah ruangan dapat menambah nilai pada ruangan. Berbagai kesan pun dapat diciptakan dengan menghadirkan elemen dekorasi. Namun tentu saja dalam mengaplikasikan elemen dekorasi dalam desain interior kamar tidur tidak boleh berlebihan tanpa memperhatikan keseimbangan.Jika Anda menginginkan kesan natural dan menyegarkan hadir dalam kamar tidur Anda, beberapa cara berikut dapat Anda upayakan.

Menempatkan Tanaman Indoor

Ideal Ciptakan Kesan Segar dan Natural Desain interior kamar Tidur 9

Tanaman memang identik dengan kesegaran dan kesejukan. Bayangkan sebuah ruangan yang kosong dan hampa kemudian dihadirkan tanaman indoor maka kesan hampa akan berubah menjadi segar. Di samping itu akan tercipta kesan natural pada desain interior kamar tidur yang di dalamnya diaplikasikan tanaman indoor.

Yang harus diingat, bahwa pada malam hari tanaman akan mengeluarkan gas CO2 yang tidak baik untuk manusia. Karenanya, tanaman yang diaplikasikan dalam desain interior kamar tidur tidak boleh terlalu banyak yang justru akan mengganggu kesehatan manusia.

Saat ini banyak sekali dijual tanaman-tanaman indoor yang dapat Anda aplikasikan dalam desain interior kamar tidur Anda. Namun jika Anda kesulitan mendapatkan tanaman indoor, Anda dapat menggunakan tanaman sintetis. Meski kesegaran yang dihasilkan oleh tanaman sintetis ini tidak sebaik dengan kesegaran yang dihasilkan oleh tanaman indoor, namun setidaknya tanaman sintetis itu akan memanjakan pandangan Anda sehingga kesan sejuk dan segar tetap akan terasa dalam desain interior kamar tidur tersebut.

Menempatkan wallpaper atau Mural
Ideal Ciptakan Kesan Segar dan Natural Desain interior kamar Tidur 13

Kesan natural dalam desain interior kamar tidur juga dapat Anda hadirkan dengan mengaplikasikan mural ataupun wallpaper bermotif alam dan tanaman segar. Wallpaper atau mural tersebut dapat Anda aplikasikan pada salah satu dinding dalam kamar tidur Anda.

Kalau mural atau wallpaper Anda rasa sulit, Anda dapat mengaplikasikan lukisan pemandangan alam ataupun tanaman tertentu dalam bingkai kaca berukuran besar. Penempatan mural, wallpaper ataupun lukisan alam yang tepat akan membuat kamar tidur Anda seperti alam terbuka dengan berbagai kesejukan dan kesegarannya.

Pemilihan Warna Natural

Ideal Ciptakan Kesan Segar dan Natural Desain interior kamar Tidur 8

Warna natural juga akan memperkuat kesan sejuk dan segar dalam desain interior kamar tidur Anda. Anda dapat mengaplikasikan warna natural itu pada dinding dalam desain interior kamar tidur Anda. Selain itu Anda juga dapat memilih warnai tirai, atau selimut yang memberi kesan sejuk dan segar. Bahkan, keberadaan ranting-ranting kering yang Anda sulap menjadi elemen dekorasi juga dapat Anda aplikasikan untuk menciptakan kesan sejuk dan segar.

Penempatan Tempat Tidur

Ideal Ciptakan Kesan Segar dan Natural Desain interior kamar Tidur 2

Jika desain interior kamar tidur Anda kebetulan berada di sisi luar, Anda dapat mengaplikasikan jendela kaca sehingga mata Anda dapat dimanjakan dengan pemandangan di luar kamar tidur yang memang sudah Anda tata sedemikian rupa.

Hal lain yang perlu diperhatikan ketika mendesain kamar tidur, adalah penempatan tempat tidur. Penempatan tempat tidur dalam desain interior kamar tidur ini akan membantu Anda mengoptimalkan dalam istirahat, sehingga begitu Anda terbangun, kesegaran dapat Anda rasakan kembali.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar posisi tempat tidur itu memberi kenyamanan dalam istirahat Anda. Beberapa hal itu antara lain

  1. Hindari menempatkan tempat tidur di depan pintu. Selain hal ini akan mengurangi privasi Anda, hembusan angin yang mungkin masuk dari pintu akan mengganggu kenyamanan tidur Anda.
  2. Hindari juga menempatkan tempat tidur yang merapat ke dinding. Posisi seperti ini akan menyulitkan Anda saat harus membersihkan kamar tidur.
  3. Hindari menempatkan tempat tidur di bawag AC.
    Pemilihan kasur yang cocok. Hal ini dapat Anda lakukan dengan memperhatikan kebiasaan Anda saat tidur, usia dan berat badan. Selain itu kasur yang baik juga sangat tergantung dengan bahan yang digunakan. Adapun bahan yang sering digunakan untuk membuat kasur adalah kapuk, busa dan pegas. Pilihan bahan tersebut harus disesuaikan dengan kebiasaan, usia dan berat badan orang yang akan menempati kamar tidur tersebut.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda upayakan untuk menciptakan desain interior kamar tidur yang ideal, nyaman, segar dan menyejukkan. Anda ingin mencoba merenovasi kamar tidur Anda? Selamat mencoba.