Inilah 8 Gambar Taman Inspiratif untuk Taman dalam Rumah Anda

Salah satu bagain rumah yang dapat digunakan untuk bersantai adalah taman interior rumah. Taman interior rumah atau taman dalam rumah ini sangat penting sekali untuk menjaga agar seseorang dapat merefresh pikiran setelah beberapa saat bekerja di luar rumah dengan aktivitas yang melelahkan.

Kalau kebetulan rumah Anda saat ini belum ada taman dalam rumah, postingan berikut akan memberi Anda beberapa gambar taman dalam rumah yang dapat Anda aplikasikan dalam rumah Anda. Tidak peduli apakah rumah Anda minimalis ataukah maksimalis. Karena gambar taman dalama rumah yang akan ada dapat Anda kreasikan sesuai dengan ruangan rumah Anda. Berikut adalan beberapa gambar taman yang dapat Anda jadikan sebagai inspirasi.

Gambar Taman 1

gambar taman 1

Gambar taman dalam rumah tersebut dapat Anda buat di ruangan dalam rumah Anda. Untuk ukuran dapat disesuaikan dengan ukuran ruang yang ada. Mulailah memilih jenis-jenis tanaman indoor. Anda dapat melihat dalam gambar taman tersebut beberapa bunga yang mengandalkan keindahan daun dan rimbunnya.

Kebutuhan sinar dalam taman seperti dalam gambar taman tersebut juga tidak terlalu banyak. Anda dapat menggantu bentuk kolam sesuai dengan keinginan Anda. Kolam dalam gambar taman tersebut juga tidak harus dalam. Beberapa ikan dengan warna yang mencolok dapat Anda pelihara seperti dalam gambar taman tersebut.

Pilihan batu dan tatanan batu dalam gambar taman tersebut juga dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Bahkan kalau perlu Anda dapat mengganti bebatuan tersebut dengan pasir putih sehingga kesan natural lebih kuat lagi. Seperti dalam gambar taman tersebut batu hias dengan pilihan warna yang mencolok dari yang lain membuat tampilan taman seperti dalam gambar taman tersebut menjadi lebih menonjol.

Gambar Taman 2

gambar taman 10

Tampilan gambar taman dalam rumah ke dua ini tidak memungkinkan Anda beralasan tidak membuat taman dalam rumah karena tidak adanya area. Seperti yang terlihat dalam gambar taman tersebut, ternyata area di samping bahkan di bawah tangga dapat dijadikan sebagai taman dalam rumah.

Anda cukup menambahkan rumput dan beberapa tanaman yang memang tidak banyak membutuhkan cahaya matahari untuk pertumbuhannya. Untuk menciptakan kesan romantis Anda dapat menambahkan lampu hias yang menempel di dinding seperti dalam gambar taman dalam rumah tersebut.

Jika Anda kesulitan dan tidak ingin direpotkan dengan pemeliharaan tanaman hias seperti dalam gambar taman tersebut, Anda dapat mengganti tanaman hiasnya dengan tanaman-tanaman sintentis. Termasuk rumputnya.

Gambar Taman 3

gambar taman 2

Bagi Anda yang mempunyai ruangan agak luas gambar taman dalam rumah tersebut di atas dapat Anda jadikan referensi dalam pembuatan taman dalam rumah. Tanaman-tanaman hias bergaya bonsai memang sangat cocok diaplikasikan dalam taman rumah. Kalau Anda lihat dalam gambar taman itu Anda dapat membayangkan kesejukan dan ketenangan tercipta dari sebuah taman seperti dalam gambar taman itu.

Gemericik aliran sungai akan menerbangkan angan kita ke sebuat alam yang tenang sementara warna-warni yang tercipta dari daun dan bunga dalam gambar taman itu memberikan keindahan dan kesenangan untuk memandangnya.

Warna dan bentuk lantai yang diaplikasikan dalam gambar taman itu seolah mengajak kepada siapa saja untuk memfokuskan mata pada pemandangan taman seperti yang ada dalam gambar taman tersebut.

Gambar Taman 4
gambar taman 5

Gambar taman berikutnya memberi inspirasi kepada Anda bagaimana menciptakan kesan natural dalam rumah Anda. Ruangan di belakan atau bahkan di samping rumah dapat Anda jadikan sebagai tempat santai sambil membaca buku atau sekedar aktivitas ringan dengan menjadikannya sebagai taman dalam rumah.

Sinar matahari yang cukup memungkinkan Anda menanam tanama hias yang membutuhkan sinar matahari yang cukup dalam pertumbuhannya. Warna dinding taman seperti yang terlihat dalam gambar taman dibiarkan memberikan kesan natural sehingga menjadikan Anda betah berada dalam ruangan dengan lingkungan seperti dalam gambar taman tersebut.

Gambar Taman 5

gambar taman 3

Gambar taman itu lebih menyanggah lagi alasan Anda tidak membuat taman gara-gara tidak ada area. Dalam gambar taman tersebut, diperlihatkan bagaimana taman dalam rumah tersebut dapat kita susun secara vertical sehingga tidak membutuhkan ruangan yang luas karena dia menempel di dinding ruang tersebut.

Gambar Taman 6

gambar taman 7

Taman yang ditampilkan dalam gambar taman tersebut juga ditata di bawah tangga. Tidak luas memang namun kehadiran taman di bawah tangga seperti terlihat dalam gambar taman di atas cukup menyejukkan pandangan seseorang yang berada di ruangan tersebut. Sekali lagi tanaman yang dipajangkan dalam taman seperti pada gambar taman itu bisa Anda ganti dengan tanaman sintetis.

Tetapi jika memungkinkan disarankan untuk tetap menggunakan tanaman hias yang asli. Kesan-kesan romantis dapat Anda tambahkan misalnya dengan memberi cahaya dari lampu hias yang mampu menjadikan taman tersebut menjadi nampak lebih hidup.

Gambar Taman 7

gambar taman 9

Gambar taman yang ini agak beda. Desain gambar taman dalam rumah ini memang dirancang dan disesuaikan dengan tema rumah yang lebih banyak menonjolkan sisi naturalnya. Hal itu terlihat dari dominasi warna dan bahan elemen yang ada dalam ruangan tersebut.

Kesan natural itu semakin kuat dengan adanya taman yang ada di samping atau depan ruangan dengan pintu yang terbuka lebar. Gambar taman seperti itu selain memberikan kesejukan dan kenyamanan juga akan menciptakan kesan kedamaian dalam hati para penghuninya.

Gambar Taman 8
a19_terrarium_cactus_1

Nah jika dengan gambar taman itu semua Anda masih beralasan tidak ada area untuk menciptakan taman dalam rumah, gambar taman tersebut di atas akan mematahkan alasan Anda semua. Pasalnya, dalam gambar taman itu diperlihatkan bagaimana sebuah taman yang dibuat dalam sebuah botol kaca yang besar.

Gambar taman tersebut sering disebut sebagai terarium. Yakni sebuah taman yang sengaja di buat dalam sebuah botol atau box kaca. Tentunya jenis-jenis tanaman yang Anda pilihpun harus tanaman yang tidak banyak membutuhkan cahaya dan air. Beberapa tanaman kaktus sangat cocok untuk terarium, karena disamping tidak terlalu banyak membutuhkan air, perawatannya juga relatif lebih mudah.

Jadi gambar taman dalam rumah mana yang akan Anda pilih?