Inilah Beberapa Hal Terkait Desain Interior yang Akan Ngetrend di Tahun 2019

Sekitar dua bulan lagi tahun 2018 akan kita tinggalkan dan berganti tahun 2019. Menjadi tradisi setiap ganti tahun berbagai hal akan mengalami perubahan. Tidak terkecuali dalam dunia desain interior.

Lalu apa saja yang akan berubah dalam dunia desain interior tahun 2019? Berikut ini perubahan yang telah diprediksi oleh para ahli desain interior dunia. Jika Anda termasuk orang yang selalu mengikuti perubahan, informasi berikut dapat membantu Anda mendapatkan referensi perubahan tersebut.

Padu Padan Tema Modern dengan Furniture Antik

Tema modern dengan berbagai kelebihannya akan menjadi tren desain interior pada tahun 2019 mendatang. Hal ini selaras dengan yang disampaikan oleh  Ketua Umum Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Lea Aziz.

‘Sekarang mix and match. Jadi ada modern dicampur vintage, atau modern klasik. Warna selalu ikuti tahun. Nah, warna tahun 2019 biasanya baru keluar pada Oktober,” jelas Lea di sela-sela Kohler Bold Design Award, beberapa waktu yang lalu.

Rumah Bernuansa Kayu Natural

Di tahun 2019 mendatang, nuansa kayu yang natural akan menjadi tren desain interior. Kehidupan milenial dengan berbagai kesibukannya menjadikan seseorang mendambakan suasana alam yang nyaman. Salah satu yang digunakan untuk menciptakan hal itu adalah dengan menghadirkan rumah bernuansa kayu.

Selain kenyamanan dan kehangatan, rumah dengan nuasan kayu ini juga akan memberi kehangatan kepada penghuninya. Tentu saja hal itu akan mendukung pada aktivitas manusia yang cenderung menghabiskan waktunya di tempat-tempat kerja. Sehingga rumah benar benar diharapkan dapat menjadi tempat istirahat yang nyaman.

Warna Pastel, Kebiruan dan Warna Berani

Hal yang menarik yang diprediksikan akan terjadi di tahun 2019 ini adalah munculnya perabot dengan warna merah dan ungu. Warna warna tersebut akan menjadi trend warna di tahun 2019. Selain itu warna –warna pastel yang cenderung soft, juga menjadi warna yang akan banyak dicari. Hal itu sesuai dengan gaya hidup yang dianut oleh sebagian besar manusia.

Bohemian, Midterm dan Skandinavian

Tema Bohemian juga masih tetap akan mewarnai tema desain interior 2019. Gaya kehidupan yang lebih bebas yang menjadikan gaya bohemian ini menjadi disukai. Berbagai perabot dan warna dipadukan untuk menciptakan suasana ramah.

Perpaduan gaya bohemian dengan skandinavian ini akan menghadirkan suasana ramah, sederhana namun tetap mempunyai estetika yang mengesankan. Bahkan terkadang perpaduannya menjadikan yang sederhana ini menjadi anggun nan mempesona.

Jika ketiga gaya dipadu, bohemian, mediteranian dan skandinavian, maka yang terjadi adalah sebuah rumah dengan nilai estetika tinggi namun sederharna dan mampu mengingatkan suasana-suasana lampau yang mungkin romantis, dengan dipasangnya beberapa koleksi koleksi klasik.

Furniture Bergaya Organis dan Multifungsi

Rumah yang minimalis dan kebutuhan ruang yang banyak menjadikan seseorang memilih perabot perabot yang fungsional. Furniture yang berada di dalam ruangan benar benar mempunyai fungsi. Sangat dihindari barang barang yang tidak memiliki fungsi sama sekali. Selain itu, untuk menghadirkan keindahan sekaligus natural dihadirkanlah barang barang organis, yakni barang barang yang terbuat dari bahan alam, seperti kayu, bambu dan yang sejenisnya.

Itulah beberapa trend desain interior yang akan muncul di tahun 2019. Kalau dicermati lebih jauh trend desain interior 2019 ini selalu mengacu pada gaya dan pola hidup manusia. Yang tentu saja semua bermuara pada satu tujuan terciptanya hunian yang indah, nyaman dan melegakan.