inilah cara mendesain interior rumah minimalis nan artistik

Kerja mendesain interior rumah adalah kerja seni. Artinya seseorang yang ingin mendapatkan hasil yang maksimal dalam mendesain interior rumah, apalagi desain interior rumah minimalis dia harus mempunyai jiwa seni dan kemampuan mewujudkan nilai seni dalam dirinya menjadi tatanan visual yang artistik.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena jika Anda mengikuti langkah-langkah di bawah, niscaya Anda akan mendapatkan desain interior rumah minimalis yang unik dan artistik. Karena semua desain interior tidak akan terlepas dari langkah-langkah yang akan terurai berikut. Tentu hal itu harus dipadu dengan kecermatan dan kesabaran Anda.

desain interior rumah minimalis

Prinsip yang harus Anda pahami dan tidak boleh Anda lupakan adalah bahwasannya dalam konsep minimalis, pendekatan utama yang digunakan adalah fungsionalitas. Ini menuntut kejelian Anda dalam memilih detil dan elemen yang akan Anda tempatkan dalam desain interior rumah minimalis Anda. Jika tidak, pasti rumah yang minimalis akan terasa semakin sumpek.

Berikut adalah tips yang dapat Anda praktekkan saat Anda akan mendesain interior rumah minimalis Anda. Pahami dan cermati setiap point lalu mulailah berimajinasi untuk menerapkan point-poit tersebut dalam desain interior rumah minimalis Anda. Setelah berimajinasi mengaplikasikan dalam bayangan, terapkan point-point yang Anda paham pada desain interior rumah minimalis Anda.

Pertama, Pilih dan Sesuaikan Tema Model Interior

desain interior rumah minimalis 6

Ya, point ini akan memudahkan Anda dalam menata elemen-elemen selanjutnya. Pastikan Anda sudah memantapkan diri memilih tema yang akan Anda aplikasikan dalam desain interior rumah minimalis Anda. Point pertama ini Anda dan keluargalah yang harus menentukan. Orang lain paling hanya sebatas memberi saran saja, tetapi keputusan tentu di tangan Anda.

Kedua, Kondisikan Ruangan dengan Perabot

desain interior rumah minimalis 3

Maksudnya, Anda harus tetap mengingat bahwa Anda akan mengusung konsep minimalis dalam desain interior rumah minimalis Anda. Konsep ini menuntut Anda untuk memilih perabot-perabot yang mendukung konsep minimalis. Tentu sangat lucu dan tidak wajar ketika Anda menerapkan konsep minimalis perabot yang dipilih justru yang berkebalikan dengan konsep minimalis.

Ketiga, Penempatan Cabinet atau Lemari Gantung dari Kayu

desain interior rumah minimalis 4

Diakui atau tidak konsep minimalis yang diusung dalam sebuah desain interior rumah minimalis pasti salah satu pertimbangannya adalah ruang yang tidak begitu luas. Kesadaran itu sekaligus diikuti tuntutan bagaimana agar ruangan tetap terasa luas dan melegakan. Karenanya, optimalisasi ruang menjadi suatu keharusan.

Penempatan cabinet dan atau lemari gantung dari kayu akan membantu Anda dalam menjaga agar ruang yang sempit tetap dapat menyediakan sisa ruang sehingga masih terkesan longgar. Selain dengan itu, penempatan furniture yang multifungsi juga akan membantu mempertahankan space yang kosong.

Keempat, Pemilihan Kitchen Set
desain interior rumah minimalis 5

Meski minimalis, Anda tetap masih dapat menempatkan dapur yang memiliki kenyamanan saat Anda berada dan beraktivitas di dalamnya. Salah satunya adalah dengan pengadaan kitchen set. Anda tidak perlu khawatir dengan keuangan yang Anda miliki karena Anda tidak perlu membeli kitchen set langsung.

Salah satu tips agar Anda tetap dapat mengusahakan kitchen set impian Anda adalah dengan membeli elemen atau materi kitchen set tersebut bagian per bagian. Namun sebelumnya Anda harus sudah mempunyai desain yang akan Anda aplikasikan dalam dapur desain interior rumah minimalis Anda.

Kenapa begitu? Ya, agar elemen yang akan Anda beli bagian per bagian tersebut nantinya dapat Anda terapkan dalam kitchen set Anda sehingga pada suatu saat nanti desain kitchen set yang Anda buat akan terwujud.  Untuk informasi yang lebih lengkap Anda dapat membaca postingan 9 hal penting dalam mendesain interior rumah minimalis. Selamat mencoba.