Inilah Ciri Khas Desain Interior Gaya Bohemian

Desain interior gaya bohemian adalah salah satu desain interior yang mempunyai kecenderungan bebas. Gaya bohemian ini muncul karena adanya keinginan banyak orang yang melarikan diri dari aturan yang kaku.

Gaya hidup mereka ini kemudian mempengaruhi gaya desain interior. Ketidakaturan dan kebebasan merupakan ciri khas dari gaya bohemian. Selain itu pencampuran antara etnik klasik dan vintage menjadi ciri lain dari desain interior gaya bohemian ini.

Untuk lebih detilnya, berikut ini kami paparkan lebih rinci ciri-ciri desain interior gaya bohemian.

Kain Motif dan Berpola

Jika Anda masuk di ruangan yang didesain dengan gaya bohemian, Anda akan melihat pengaplikasian kain pada bantal, karpet, gordesn. Kain-kain yang diaplikasikan sebagai bahan pelapis ini biasanya mempunyai motif dan polaaa tersendiri. Selain itu beberapa aksesoris dengan warna kontras akan mudah Anda temukan pada desain interior gaya bohemian.

Furniture Vintage

Keklasikan menjadi ciri khas dari desain interior gaya bomemian. Hal itu diperkuat dengan digunakannya furniture vintage yang juga mengedapankan keklasikan. Furniture gaya vintagae itu biasanya dilapisi dengan kain yang berpola dan bermotif tertentu.

Selain itu, penggunaan aksesoris berbau etnik berbahan kayu juga menjadi ciri lain dari desain interior bergaya bohemian. Pajangan piring di dinding, guci, lukisan abstrak dan pernak pernik bergambar bunga sering juga muncul pada desain interior bergaya bohemian.

Optimalisasi Estetika dengan Pencahayaan

Keindahan ruangan bergaya bohemian ini akan lebih maksimal dengan hadirnya pencahayaan yang maksimal pula. Maksimal di sini bukan berarti pencahayaan harus kuat atau terang sekali. Bahkan untuk menonjolkan kesan estetika, justru lampu-lampu dengan cahaya redup banyak digunakan dalam ruang bergaya bohemian. Kehadiran lampu selain untuk memperkuat keindahan ruangan juga berfungsi untuk menghubungkan antara kondisi dalam lingkungan dengan yang berada di luar lingkungan.

Itulah beberapa ciri desain interior gaya bohemian. Jika Anda ingin meredesain ruangan Anda dengan gaya bohemian, tulisan tersebut semoga bisa menjadi referensi Anda.