Inilah Contoh-contoh Dipan untuk Meningkatkan Kualitas Tidur Anda

transitional-platform-beds 2

Ketika Anda tidur, saya yakin Anda menginginkan kualitas tidur yang baik. Dengan kualitas tidur yang baik ini akan menjadikan badan Anda kembali segar setelah istirahat. Tahukah Anda bahwa salah satu penyebab kualitas tidur yang baik adalah dipan atau tempat tidur yang nyaman. Karenanya, menyediakan tempat tidur atau dipan yang baik dalam kamar tidur Anda menjadi suatu keharusan.

Sebenarnya untuk mendapatkan tempat tidur yang baik itu tidaklah sulit. Dipan-dipan dengan berbagai model dan gaya telah banyak tersedia di toko-toko mebel. Anda tinggal memilih sesuai dengan keinginan Anda.

Di bawah ini Anda akan mendapatkan contoh-contoh dipan atau bed yang baik dan mampu meningkatkan kualitas tidur Anda. Tentu saja ini bukan suatu keharusan untuk membelinya. Apa yang saya sampaikan di sini hanyalah memberi referensi sehingga lebih memudahkan Anda dalam mencari tempat tidur yang nyaman.

modern-platform-beds

Ini adalah contoh dipan yang sangat sederhana. Dipan ini berbahan kayu yang kuat disangga dengan 4 kaki dipan. Alas dipan berupa ruji-ruji yang kuat dan rapat berbahan kayu juga. Dipan jenis ini akan memberi kenyamanan pada tidur Anda, karena alas dipan yang memungkinkan rata sehingga Anda tidak tenggelam dalam empuknya ranjang.

Sandaran kepala dirancang sedemikian rupa sehingga menjamin kepala Anda tidak merasakan benturan yang akan mengganggu tidur Anda. Meski nampak sederhana, namun justru ini sangat pas ditempatkan pada kamar tidur minimalis.

contemporary-platform-beds

Dipan kedua, ini sepintas sama dengan dipan yang pertama. Hanya saja ketika seseorang melihat pertama kalli, tentu mata akan dapat menilai keindahan dipan ini jika dibanding dengan dipan yang pertama. Keindahan sebuah dipan memang diperlukan sehingga ini akan memberi sugesti kepada Anda dan menciptakan ketenangan.

Hal lain yang membedakan dipan ini dengan dipan sebelumnya adalah sandaran kepalanya. Jika pada dipan pertama sandaran dibuat dengan lapisan busa yang empuk, pada dipan kedua sandaran kepala dibiarkan tetap menampilkan garis garis kayu untuk mempertahankan keindahnnya.

dipan kayu jati jepara

Warna kayu jati sengaja terekspose pada dipan jenis ketiga ini. Warna yang natural dari dipan berbahan kayu jati ini memberikan suasana hangat dalam kamar tidur Anda. Dua lemari kecil di kanan kirinya, yang merupakan satu kesatuan dengna dipan ini memungkinkan Anda meletakkan lampu tidur ataupun barang-barang yang dapat Anda jangkau ketika Anda membutuhkannya sementara Anda sudah berbaring di tempat tidur.

Anyaman dasar dipan berupa ruji-ruji yang kuat menjadikan Anda nyaman menempati dipan ini. Dan lubang-lubang yang dibuat di sandaran kepala memungkinkan udara masih dapat menyelinap melalui lubang itu, dan hal itu sangat mempengaruhi sirkulasi darah Anda ketika sedang tidur. Menempatkan dipan jenis ini di kamar tidur minimalis merupakan pilihan yang bijaksana. Meskipun demikian dipan ini juga cocok untuk kamar tidur maksimalis.

modern-platform-beds (1)

Sederhana memang dipan di atas. Namun sesungguhnya dipan ini dirancang dengan rancangan yang modern. Eksploitasi terhadap warna kayu menyebabkan keindahan dipan sangat menonjol. Kaki dipan sengaja dibuat tidak begitu tinggi untuk menciptakan kesan luas pada ruangan. Sayap dipan yang diadakan di kanan kiri dipan selain berfungsi sebagai tempat meletakkan barang-barang yang sering Anda perlukan saat akan dan setelah tidur, juga memberi keindahan tersendiri pada dipan tersebut.

Itulah beberapa contoh dipan yang dapat Anda jadikan referensi saat Anda akan memilih atau mencari dipan untuk kamar tidur Anda. Ingatlah pemilihan dipan yang tepat akan meningkatkan kualitas tidur Anda dan kesegaran Anda setelahnya akan terlihat.