Inilah Prediksi Trend Warna Tahun 2019, Warna-warna Yang Pantas Anda Pertimbangkan di Tahun 2019

Tabiat manusia yang mempunyai kecenderungan bosan pada sesuatu yang sudah lama ia lihat maupun rasakan ternyata berpengaruh pada desain interior. Seperti hal nya dunia model, tata warna dan tema desain interior pun selalu berbeda trend nya dari tahun ke tahun.

Meskipun tidak selalu frontal ataupun ekstrim, desain interiorpun diperkirakan akan mengalami perubahan trend pada tahun 2019 mendatang. Perubahan ini mencakup warna, tema dan beberapa unsur terkait desain interior.

Belakangang ini trend warna putih yang menjadi idola. Hal ini disebabkan warna putih mampu memberikan kedamaian dan ketenangan. Di samping itu warna putih juga mampu memberi kesan luas dan selalu cocok dengan warna apapun, sehingga mempermudah memadupadankan dengan warna aksesoris yang ada.

Untuk tahun 2019 warna yang akan menjadi trend adalah warna muda seperti warna hijau, salam dan warna yang lebih soft, sebagaimana yang dikatakan Ketua Umum Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Lea Aziz. Selain warna-warna tersebut, warna primer, seperti putih, hitam, krem dan abu abu juga masih tetap bertahan.

Proses penentuan warna yang akan tren di tahun 2019 ini pun tidak sembarangan. Beberapa ahli desain berkumpul untuk merumuskan tren warna di tahun 2019. Warna yang ditetapkan menjadi trend merupakan hasil konggers assosiasi interior pada tingkat Asia Pasifik yang digelar setiap bulan Oktober setiap tahunnya.

Selain warna warna tersebut diprediksi juga bahwa waran yang akan menjadi trend di tahun 2019 adalah warna warna natural, warna driftwood, warna charcoal (warna arang) dan warna patina.

Driftwood Color

Merupakan warna yang dihasilkan oleh proses oksidasi alam di bagian tepi-tepi sungai yang terkumpul di muara dan sepanjang garis pantai. Batang pohon yang terkena cahaya matahari secara terus menerus kemudian air yang mengikis kayu memunculkan keindahan dan nilai warna yang sangat indah.

Dalam desain interior tahun 2019, warna-warna tersebut akan muncul pada berbagai macam furniture seperti bingkai kaca, kabinet, kursi, sofa dan juga tempat tidur. Aplikasi furniture dengan warna seperti itu akan memberi kesan natural yang kuat.

Sementara itu Pantone mempunyai prediksi warna sendiri di tahun 2019. Pada tahun 2019 nanti menurut Pantone warna klasik akan menjadi idaman dan trending. Warna warna yang mengarah kepada kehidupan mendatang yang beragam dan inspiratif. Dua warna yang dimaksud adalah warna Cravings dan warna Classico

Palet warna Cravings terdiri dari warna merah cabai, orange flamingo dan ungu yang pekat. Di palet ini terdapat warna netral seperti Butterrum dan Cappuccino, serta warna-warna hijau yang menjanjikan efek menyegarkan dari warna-warna panas.

Sedangkan palet Classico lebih mengarah ke gaya hangat dan bertahan. Warna-warna Classico adalah warna-warna dasar dan tahan lama, tetapi dalam waktu bersamaan elegan dan fashionable. Palet ini terdiri dari warna-warna putih angsa dan warna kulit onta, hijau teal yang mendalam, abu-abu flanel, merah burgundi, dan hitam kaviar. Warna emas yang pekat dan aprikot juga menjadi elemen pelengkap dari warna-warna ini dan akan memenuhi produk-produk dalam semua kategori di marketplace.

Lalu mana yang akan Anda pilih untuk mendesain interior rumah Anda. Semua terserah Anda . Silakan rancang desain interior rumah Anda mulai dari sekrang. Jika Anda kesulitan