Inilah Sketsa Desain Interior Ruang Tamu tahun 2016, Inspirasi untuk Anda

Sketsa desain interior ruang tamu, mengapa diperlukan? Setiap orang pasti menginginkan rumah yang dapat memberi ketenangan. Bukan hanya ketenangan fisik tetapi juga ketenangan hati. Sebuah ketenangan terbangun atas beberapa hal. Salah satu pembangun ketenangan tersebut adalah suasana lingkungan. Inilah sebabnya mengapa banyak orang lebih banyak memilih keluar rumah dan pergi ke tempat-tempat yang indah. Semua untuk mendapatkan ketenangan fisik terlebih ketenangan hati.

gambar-desain-interior-ruang-tamu1

Rumah sebagai salah satu tempat tinggal hendaknya mampu memberikan ketenangan tersebut. Karenanya, penataan ruang-ruang dalam rumah hendaknya dapat mendukung terciptanya ketenangan tersebut. Untuk tujuan itulah sebelum benar-benar menata interior rumah Anda, ada baiknya Anda membuat sketsa desain rumah dan gambar sketsa ruangan.

Sketsa desain interior rumah hendaknya dilakukan untuk semua ruangan dalam rumah, sehingga setiap ruangan mempunyai kepaduan dalam mendukung desain interior rumah yang sedang diusung. Berikut ini akan diberikan beberapa contoh sketsa desain interior ruang tamu.

sketsa desain interior ruang tamu 3

Ruang tamu merupakan ruangan umum yang sering dikunjungi oleh orang di luar keluarga kita. Ruang tamu ini juga menjadi duta bagi kesan rumah secara keseluruhan. Karenanya, membuat sketsa desain interior ruang tamu hendaknya dilakukan dengan cermat. Detil sketsa desain interior ruang tamu akan memudahkan Anda dalam pengerjaan dan pengaplikasian desain interior ruang tamu.

Sketsa desain interior ruang tamu ini memberikan kesan dinamis pada desainernya, ya tentu saja yang desainer yang mengaplikasikan sebuah desain dalam ruang tamu Anda. Satu set sofa dan meja kaca menjadikan suasana hangat dan akrab terasa dalam tampilan sketsa desain interior ruang tamu tersebut.

Sebuah lampu unik sengaja dipasang pada sudut ruangan untuk memberi nilai estetikan pada ruangan tersebut. Selain itu sengaja dipasang sebuah lukisan di salah satu sisi dinding ruang tamu tersebut sebagi focal point nya. Keindahan ruang tamu juga terlihat dari dipajangnya sebuah benda dengan lengkungan artistik di sebelah kiri sofa.

Untuk membatasi ruang tamu tersebut dengan berikutnya dipasanglah sebuah partisi ruangan. Selain sebagai pembatas ruangan, partisi ini difungsikan sebagai bagian dari elemen dekorasi ruang tamu tersebut hingga seluruh pendukung keindahan sebuah ruangan dapat serasi dan seimbang hadir dalam ruang tamu itu.

sketsa desain interior ruang tamu

Pada sketsa desain interior ruang tamu kedua, selain focal point yang berupa lukisan di salah satu sisi dinding ruang tamu, dipajang juga almari kecil yang difungsikan sebagai ruang penyimpanan sekaligus tempat meletakkan vas bunga dengan bunga imitasi di dalamnya.

Karena tempatnya yang minimalis, hanya ada satu sofa yang dipajang dalam sketsa desain interior ruang tamu tersebut. Selebihnya ditambahkan dua kursi lain yang tidak membutuhkan terlalu banyak space sehingga ruangan masih memberikan kesan kelegaan pada siapapun yang berada di dalamnya.

Pernik-pernik sebagai elemen estetika dan dekorasi dalam ruangan yang berupa karpet dan corak dan motif tertentu dihadirkan. Demikian juga sebuah lampu hias kecil ditempatkan di pojok ruangan untuk memberikan kesan cantik sketsa desain interior ruang tamu tersebut.

sketsa desain interior ruang tamu

Berbeda dengan sketsa desain interior ruang tamu sebelumnya, sketsa ruang tamu ketiga ini terasa lebih melegakan. Tentu saja karena sketsa desain interior ruang tamu ketiga ini dirancang untuk ruang tamu yang lebih besar.

Sengaja dipilih sofa sudut untuk mempertahankan kesan luas dalam ruang tamu itu. Satu meja utama diletakkan di depan sofa sudut sementara di sebelah kanan diletakkan sebuah meja kecil. Selain meja kecil ini untuk menjaga keseimbangan ruangan, juag bisa digunakan untuk meletakkan beberapa benda yang diperlukan ada dalam ruang tamu, seperti majalah atau sekedar buku bacaan ringan.

Untuk menciptakan kesan natural dihadirkan tanaman dalam pot dan hewan-hewan imitasi di sisi kiri sofa dan di sisi kanan meja utama kamar tersebut. Satu sisi dinding dipasangi lukisan dalam pigura sebagai focal point dan satu sisi dinding yang lain dengan lukisan sehingga kesan hampa pada dinding menjadi sirna.

Itulah beberapa inspirasi untuk mendesain ruang tamu Anda. Dengan perencanaan yang matang dan diperhitungkan keyakinan Anda bahwa ruang tamu Anda akan mampu memberikan kesan baik pada tamu Anda akan terwujud. Selamat mencoba.