Jadikan Ruang Tamu Indah Estetik dengan Warna Cat Ruang Tamu Minimalis

Ruangan pertama yang akan dilihat oleh seorang tamu ketika memasuki rumah kita adalah ruang tamu. Ruangan ini akan menjadi duta kita untuk menyampaikan pesan kepada tamu apakah ia betah di ruangan tersebut ataukan tidak.

warna cat ruang tamu hijau sejuk

Karenanya, hendaknya keindahan, kenyamanan dan nilai estetika Anda hadirkan dalam ruang tamu tersebut. Anda tidak usah khawatir karena hanya mempunyai ruang tamu yang minimalis. Justru pada ruang tamu minimalis ini Anda tertantang untuk menciptakan ruang tamu minimalis tersebut menjadi ruang tamu yang paling diminati oleh tamu Anda.

Untuk menciptakan keindahan dan nilai estetika sebuah ruang tamu, tidak harus Anda menghadirkan perabot-perabot yang mewah, besar dan mahal harganya. Terkadang justru perabot yang simple namun ditata apik dengan kombinasi warna yang ada dalam ruangan itu, membuat ruang yang minimalis terkesan longgar, melegakan dan penuh dengan nilai estetika.

warna cat ruang tamu cream kombinasi warna coklat

Sehingga, kejelian Anda dalam memilih warna cat ruang minimalis yang Anda kombinasikan dengan warna elemen desain interior yang lain sangat diperlukan. Nah kabar baiknya, berikut ini akan dipaparkan kepada Anda tips memilih warna cat untuk ruang tamu minimalis. Anda dapat menjadikan tips ini sebagai inspirasi Anda.

Memilih Warna yang Disenangi

warna cat ruang tamu hangat

Memang ruang tamu sebuah ruangan yang hanya kita saja yang menikmatinya. Bahkan ruangan ini memang diadakan untuk kepentingan tamu kita. Tetapi dalam pemilihan warna cat ruang tamu yang minimalis ini ada baiknya Anda memilih warna yang paling Anda senangi. Kenapa? Ya tentu saja ini bermula dari sebuah pernyataan umum, kalau Anda tidak suka bagaimana Anda membuat orang lain suka?

Karenanya, pilihlah warna yang paling Anda senangi. Sebab dengan warna cat ruang tamu yang Anda sukai, akan memudahkan imajinasi Anda dalam menata dan memilih elemen desain interior lainnya. Seperti bahan dari perabot yang akan diletakkan, warna gorden, bantal kursi dan sebagainya.

Hadirkan Warna Sejuk dalam Ruangan

warna cat ruang tamu hijau

Mungkin Anda bertanya, kenapa? Coba Anda rasakan, ketika Anda seharian atau usai bekerja di sebuah tempat yang melelahkan, kemudian Anda masuk di ruangan yang mampu memberi kesejukan pada Anda, apa yang akan Anda rasakan? Ya, mungkin Anda akan menarik napas panjang sambil menghirup udara dan menikmati segarnya ruangan itu.

Itulah salah satu alasannya mengapa Anda disarankan menghadirkan warna yang sejuk dan menyegarkan. Tentu saja agar tamu Anda merasa nyaman di dalamnya setelah sekian jam berada di luar dengan udara dan suhu yang sangat melelahkan.

Untuk menghadirkan kesejukan dan kesegaran dalam sebuah ruangan, beberapa warna cat rumah yang disarankan adalah warna hijau, abu-abu, biru atau warna gelap yang dipadukan dengan warna-warna yang agak cerah sehingga kesan kuat warna gelap terimbangi dengan warna yang sedikit cerah tersebut.

Hadirkan Nuansa Hangat dalam Ruangan

warna cat ruang tamu kombinasi warna kuning putih coklat

Bertentang dengan poin sebelumnya? Tentu saja, sebab kehangatan tidak berarti tidak sejuk dan segar. Hangat tetapi tetap mempertahankan kenyamanan tentu saja akan membuat hati menjadi tenang. Karenanya, kelihaian Anda memilih warna cat untuk ruang tamu minimalis Anda menjadi tantangan tersendiri dalam penataan warna cat ruang minimalis ini.

Anda dapat mengaplikasikan warna, kuning, merah, cream, orange, atau warna – warna dari shade tersebut. Tentu saja dalam memilih warna yang menciptakan kesan hangat ini, Anda harus mengingat dan memperhatikan warna-warna elemen desain interior ruang tamu minimalis Anda. Sebab ada hal penting yang harus Anda ingat dalam menata sebuah ruangan, yaitu keseimbangan dan kesatuan serta keutuhan seluruh elemen desain interior, termasuk pemilihan warna cat ruang tamu minimalis.

Kombinasi Warna untuk Menciptakan Kesan Modern
warna cat ruang tamu kombinasi merah cream

Tips berikunya, terkait dengan pemilihan warna cat ruang tamu minimalis adalah mengkombinasikan beberapa warna untuk menciptakan kesan modern. Ya, tentu saja jika kesan itu yang Anda harapkan. Ada beberapa perpaduan warna yang dapat menciptakan kesan modern pada sebuah ruangan.

kombinasi warna cat hitam putih

Anda dapat mengkombinasikan warna hitamputih pada ruang tamu minimalis Anda. Warna ini selain akan menciptakan kesan estetika juga akan menciptakan kesan elegan, meski ruang tamu Anda minimalis. Jika Anda kurang suka dengan warna hitam putih, Anda dapat mengkombinasikan warna lainnya, seperti warna cerah yang Anda padukan dengan warna abu-abu atau biru.

Dengan pemilihan warna cat ruang tamu minimalis yang tepat, ruangan Anda akan memberi kesan mendalam kepada tamu atau siapa saja yang berada dalam ruangan itu. Selamat mencoba.