jenis-jenis pintu shower yang cocok untuk desain interior kamar mandi

Shower menjadi kebutuhan yang sangat urgent pada setiap desain interior kamar mandi. Ada beberapa kelebihan yang dapat dirasakan dari kamar mandi yang dilengkapi dengan shower. Selain menjaga ruang yang longgar juga menjadikan praktis aktivitas mandi. Karena kelebihannya inilah hampir setiap desain interior kamar mandi menghadirkan shower di dalamnya.

shower 800 x 600 7

Biasanya dalam kamar mandi yang di dalamnya terdapat shower, kamar mandi tersebut mempunyai dua bagian. Yakni bagian atau ruang basah dan ruang kering. Ruang kamar mandi yang di dalamnya ada shower merupakan bagian ruang yang basah. Sementara bagian ruang di luar shower termasuk bagian yang kering.

Karenanya biasanya ada sekat antara ruang yang ada shower dengan ruang yang lainnya. Sekat tersebut kita sebut dengan pintu shower. Penyekat atau pintu shower tersebut berfungsi untuk menghindarkan percikan air shower keluar dan membasahi area kering dalam kamar mandi tersebut sehingga akan membantu Anda tetap dapat mencari area yang kering dalam kamar mandi tersebut.

shower 800 x 600 5

Banyak ragam pintu shower yang saat ini dapat kita temukan di pasaran. Mulai dari pintu berupa tirai maupun pintu shower yang berupa kaca. Beragamnya desain pintu shower ini memberi keleluasaan Anda dalam memilih pintu shower desain interior kamar mandi Anda. Pintu shower biasanya terbuat dari kaca dengan sistem buka tutup yang berbeda-beda.

Kelengkapan pintu shower berbahan kaca pun bermacam-macam. Ada pintu shower berbentuk kaca dengan kosen, ada yang berbentuk tabung, ada juga yang berbentuk pintu geser. Semua pintus shower desain interior kamar mandi ini dapat Anda temukan di pasaran. Pilihan tentu harus Anda sesuaikan dengan desain interior kamar mandi Anda.

shower 800 x 600 3

Berikut ini adalah deskripsi beberapa jenis pintu shower desain interior kamar mandi yang dapat Anda pertimbangkan jika saat ini Anda sedang mencari atau merenovasi kamar mandi Anda. Apa yang kami sampaikan dalam postingan ini kami maksudkan untuk memberi ide atau inspirasi kepada Anda yang sedang atau akan mengaplikasikan pintu shower dalam desain interior kamar mandi Anda. Andapun dapat membaca postingan tentang hal-hal penting dalam desain interior kamar mandi untuk mendapatkan informasi secara menyeluruh.

Pertama, pintu shower geser

pintu shower sliding

Jenis pintu shower desain interior kamar mandi ini termasuk jenis pintu shower yang banyak disukai. Pintu shower geser berbahan kaca ini sering digunakan untuk membagi ruang kamar mandi menjadi dua. Pintu shower geser ini mempunyai 3 bagian, termasuk jalur pintu sebagai tumpuannya. Ketika Anda ingin membuka atau menutup ruangan, Anda cukup menggesernya ke samping.

Pintu ini banyak diminati karena pintu shower desain interior kamar mandi ini menghemat ruangan sehingga meski desain interior kamar mandi Anda minimalis masih tetap ada ruang yang cukup untuk beraktivitas dalam kamar mandi Anda. Hal itu dikarenakan pintu shower geser dapat disembunyikan di antara dinding. Selain itu pintu shower geser berbahan kaca ini mudah dalam perawatannya.

Kedua, pintu lengkung shower

Frameless-Shower-With-Bench_fs

Bentuk pintu shower ini memang dibuat khusus untuk shower. Bentuknya yang ramping menjadikan pintu lengkung shower ini sangat cocok diaplikasikan pada kamar mandi yang sempit. Banyak pilihan yang dapat Anda temukan di pasaran terkait dengan pintu lengkung shower ini. Beberapa bentuk yang dapat Anda pilih tersebut adalah bentuk pintu setengah tabung maupun pintu seperempat tabung. Bentuk itu sangat diaplikasikan pada sudut ruang kamar mandi Anda.

Ketiga, pintu shower ayun

shower 800 x 600 8

Seperti pintu rumah pada umumnya, pintu shower ayun ini mempunyai engsel pada bagian sampingnya. Cara membuka dan menututnya dengan didorong atau ditarik. Pada ruang shower pintu ayun dilengkapi dengan pengunci magnetik. Hal ini untuk menjamin pintu shower ayun ini tetap tertutup secara otomatis.

Bentuk pintu ini sangat pas diaplikasikan pada desain interior kamar mandi yang luas. Hal ini karena bukaan pintu membutuhkan ruang yang sangat banyak. Ada dua jenis pintu shower ayun untuk desain interior kamar mandi, yakni pintu shower ayun dengan kusen maupun dan pintu shower ayun tanpa kusen.

Itulah tiga jenis pintu shower yang dapat Anda jadikan pertimbangan saat akan memasang shower dalam desain interior kamar mandi Anda. Mana yang akan Anda terapkan tentu disesuaikan dengan tema dan desain interior kamar mandi yang Anda usung dalam keseluruhan desain interior kamar mandi rumah Anda.