Kamar Tidur Bergaya Skandinavia Ciptakan Suasana Klasik nan Elegan

Kamar Tidur Bergaya Skandinavia – Simple dan sederhana, inilah ciri khas dari desain interior bergaya skandinavia. Tetapi justru dengan kesimpelan dan kesederhanaannya itulah desain interior bergaya skandinavia menjadi banyak peminatnya. Karena berbagai kesan mampu diciptakan dalam ruangan bergaya skandinavia. Selain itu gaya skandinava dapat diaplikasikan di semua ruangan dalam rumah Anda. Salah satu ruangan tersebut adalah ruang kamar tidur.

kamar tidur bergaya skandinavia kayu

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin mengaplikasikan gaya skandinavia pada desain interior kamar tidur Anda.

Pemilihan Warna cerah pada Kamar Tidur Gaya Skandinavia

kamar tidur bergaya skandinavia lapang

Gaya skandinavia identik dengan warna putih. Karenanya, mengaplikasikan warna putih dapa desain interior kamar tidur bergaya skandinavia hampir menjadi kewajiban. Selain warna putih akan memberi kesan bersih, luas dan lapang warna ini juga sangat cocok dikombinasikan dengan warna-warna yang lain.

Pemilihan Furniture pada Kamar Tidur Gaya Skandinavia

kamar tidur bergaya skandinavia putih

Jika Anda ingin mendesain kamar tidur dengan gaya skandinavia, pilihlah furniture untuk ranjang berbahan kayu. Desain tempat tidur usahakan simple dan agak pendek. Letakkan headboard pada sisi atas dipan. Penempatan dipan atau tempat tidur ada baiknya menghadap kepada bukaan. Sehingga begitu Anda bangun tidur, Anda akan mendapatkan pemandangan yang asik dan menyegarkan.

Pada desain interior kamar tidur bergaya skandinavia, pemilihan furniture lebih memprioritaskan fungsi daripada dekorasi. Harapannya, ruangan tetap terasa lapang dan tidak ramai. Apalagi jika ruangan Anda tergolong ruangan yang sempit pemilihan dan penempatan furniture yang pas dengan tetap menyisakan space ruang sangatlah penting.

kamar tidur bergaya skandinavia bukaan jendela

Dipan bermaterial kayu ini dapat Anda jadikan aksen dalam kamar tidur. Warna kayu dengan menonjolkan guratan-guratannya akan menonjolkan keklasikan. Apalagi dipadu dengan lantai kayu, niscaya kehangatan kamar tidur akan terasa.

Kesempurnaan desain kamar tidur gaya skandinavia ini akan terasa jika ada bukaan yang menghubungkan bagian dalam ruangan dengan bagian luar. Keuntungan dari adanya bukaan atau paling tidak jendela kaca pada kamar tidur ini adalah terjaminnya sirkulasi udara dan cahaya alam ke dalam kamar tidur Anda. Selain itu akan mengurangi kebosanan tatkala berada di dalam kamar. Aktivitaspun menjadi nyaman dengan adanya bukaan. Anda bisa istirahat atau santai sambil menikmati pemandangan luar.

kamar tidur bergaya skandinavia putih coklat

Nah, setelah kita mengetahui beberapa hal yang menjadi ciri dari gaya skandinavia, berikut disajikan beberapa kamar tidur yang ditata dengan gaya skandinavia. Harapannya ini semua dapat menjadi inspirasi bagi Anda dalam mengaplikasikan desain kamar tidur dengan gaya skandinavia.

Perpaduam Warna Abu-Abu, biru dan Warna alami Kayu

furniture skandinavia

Meskipin ranjang tidak berhadapan langsung dengan bukaan yang berupa jendela kaca, namun cahaya alam masih dapat dirasakan dalam kamar tidur tersebut. Anda lihat tidak banyak furniture dalam kamar itu. Semua furniture dalam kamar itu sangat fungsional. Kesan dekoratif ditampilkan oleh bentuk lampu gantung dan bentuk-bentuk furniture di dalamnya.

Perpaduan warna abu-abu, biru dan juga warna alami kayu menjadikan kamar tidur ini terasa hangat dan nyaman serta melegakan. Apalagi karpet bulu tentu akan membuat kamar tidur ini sangat nyaman untuk santai dan melepas lelah.

Dominasi Putih Bersih yang Melegakan
kamar tidur bergaya skandinavia 3

Ketika Anda melihat gambar kamar tidur seperti di atas, apa yang Anda rasakan? Yah, saya yakin Anda akan merasakan kesan lapang, luas dan melegakan. Jumlah perabot yang tidak begitu banyak, warna putih yang mendominasi dan bukaan berupa jendela yang cukup, menjadikan kamar tidur bergaya skandinavia tersebut menjadi asik untuk beristirahat.

Anda dapat leluasa memandang area luar dari balik jendela dan menikmati suasananya. Selain itu karpet dengan garis garis dan warna yang netral menjadi bagian dari dekorasi kamar tidur tersebut. Bahkan jendela dapat menjadi aksen dalam kamar tersebut dengan menempatkan tanaman kecil sebagai penguat unsur natural pada desain kamar tidur gaya sekandinavia

Paduan Warna Putih Coklat

kamar tidur bergaya skandinavia 2

Warna putih yang mendominasi warna dinding kamar ini sangat serasi dengan warna coklat tua pada karpet dan sebagian besar lis lis pada pintu dan bukaannya. Kesan luas itu dipertajam dengan pengaplikasian cermen memanjang tepatdi atas tempat tidur. Sementara itu, aksen ruangan nampak pada penempatan dua lampu di kanan kiri ranjang.

Kesan luas lainnya dapat didapatkan karena minimnya furniture dalam kamar tidur tersebut. Lebih asik lagi ketika mata kita tertuju pada bukaan yang ada. Selain cahaya yang cukup masuk ke kamar tidur, pemandangan alam yang indah juga ikut terbawa ke dalam ruangan. Sehingga begitu Anda bangun tidur, mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan luar yang indah.

Aplikasi Hitam Putih pada Kamar Tidur Bergaya Skandinavia

OCT 14 BEDROOMS

Sudah tidak diraguka lagi paduan warna hitam putih mampu menciptakan kesan mewah dan elegan pada setiap ruangan rumah, tidak terkecuali kamar tidur. Padu padan warna monokrom bergaya skandinavia ini terlihat mewah dan elegan. Heardboard putih berpola dengan lingkaran hitam ini menjadi aksen kamar ketika ditempatkan pada lata dinding berwarna hitam.

Demikian juga dengan furniture yang ada, selain fungsional pemilihan furniture juga difungsikan sebagai dekoratif dalam ruangan. Lihatlah warna single sofanya, sangat apik dan artistik kan? Tidak hanya suasana hangat, kelembutan pun terasa dalam ruangan ini berkat pengaplikasian warna yang senada. Suasana kamar juga tidak membosankan dengan adanya unsur luar yang ditarik kedalam dengan adanya bukaan yang cukup besar.

Kombinasi Warna Abu-abu, Putih dan Coklat

kamar tidur bergaya skandinavia kayu 3

Kesan atraktif terasa dalam kamar ini. Perpaduan warna dinding abu-abu bertekstur, dipan dengan kasur putih dan warna kayu menjadikan suasana ruangan ini begitu hangat. Space yang luas menjadikan seseorang merasa lapang. Warna coklat kayu yang mendominasi kamar tersebut membuat kesan dinamis kamar tidur. Sementara itu beberapa elemen pajangan seperti bingkai foto dan bunga serta lampu dekoratif ini menjadikan ruangan selain indah juga menawarkan kesan yang melegakan.

Itulah beberapa inspiarasi dari kamar tidur bergaya skandinavia. Semoga itu semua dapat menjadikan referensi bagi Anda yang ingin meredesain kamar tidur dengan menerapkan gaya skandinavia. Selamat mencoba.