mempercantik kamar dengan hiasan kamar desain interior kamar tidur

Menghias desain interior kamar tidur dengan hiasan kamar memang sangat menyenangkan. Kegiatan ini bahkan dapat membuat pikiran kita fresh kembali. Apalagi jika desain interior yang ditata sudah sesuai dengan keinginan, sehingga tinggal menambah hiasan kamar yang dapat membuat kamar tidur kita menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Kegiatan menghias kamar tidur dengan hiasan kamar dapat dijadikan sebagai hiburan pas liburan.

Untuk menghias desain kamar tidur, Anda dapat memilih dan menggunakan hiasan kamar yang banyak tersedia di toko-toko. Atau Anda juga dapat memanfaatkan barang-barang bekas untuk dibuat menjadi hiasan kamar yang akan mempercantik tampilan kamar tidur Anda. Dengan imajinasi dan kreativitas Anda, barang bekas tersebut akan menjadi barang yang mempunyai nilai artistik, dan cocok untuk hiasan kamar.

Namun hendaknya dipahami bahwa selain hiasan kamar tidur ada 5 hal penting dalam mendesain interior kamar tidur. 

Hiasan kamar dalam desain interior rumah2

Tetapi, jika Anda tidak mau repot Anda dapat memperoleh hiasan kamar tersebut. Untuk menghindari tingginya biaya, tentukan dulu desain hiasan kamar desain interior kamar tidur Anda kemudian tentukan barang atau hiasan kamar yang seperti apa yang akan Anda aplikasikan dalam desain kamar tidur Anda. Bahan dan jenis hiasan kamar yang bagaimana yang akan Anda pilih sangat tergantung dari anggaran yang telah Anda miliki. Usahakan prinsip ekonomi Anda terapkan.

Biaya sedikit tetapi mendapatkan hiasan kamar yang dapat membuat desain interior rumah luar biasa tentu itu yang harus diupayakan. Postingan berikut akan memberi gambaran kepada Anda tentang jenis-jenis hiasan kamar yang dapat Anda aplikasikan dalam desain interior kamar tidur Anda. Tetapi semua hanyalah gambaran yang dapat Anda jadikan pertimbangkan dalam memilih hiasan kamar yang sesuai dengan desain interior kamar tidur Anda.

Pertama, hiasan kamar dari sticker

Hiasan kamar dalam desain interior rumah

Anda dapat membuat hiasan kamar sticker sendiri atau Anda dapat memanfaatkan kertas dengan warna-warninya, kemudian Anda bentuk dengan bentuk tertentu yang nantinya Anda tempel dalam kamar dinding desain interior kamar tidur Anda. Untuk hiasan kamar yang simpel, Anda dapat membentuk kertas yang berwarna-warni itu menjadi potongan-potongan kecil yang kemudian nanti akan Anda tempel di sketsa pohon atau burung atau yang lainnya.

Hasilnya Anda akan mendapatkan hiasan kamar berupa mosaik pohon, burung dan sebagainya. Untuk membuat kesan hidup hiasan kamar yang berupa mosaik tersebut, Anda dapat menggunakan lampu yang menempel di dinding dan sorotnya menuju sisi pohon, sehingga pohon menjadi terkesan tiga dimensi. Kerja seperti itu tentu sangat menyenangkan apalagi dibantu oleh kakak adik atau bahkan kedua orang tua Anda.

Kedua, hiasan kamar berupa lukisan

Hiasan kamar dalam desain interior rumah5

Jika Anda mempunyai koleksi lukisan, Anda dapat menjadikan lukisan tersebut menjadi hiasan kamar dalam desain interior kamar tidur Anda. Bahkan lukisan tersebut dapat Anda jadikan sebagai aksen dalam desain interior kamar tidur Anda. Anda tidak perlu membeli lukisan dengan harga mahal. Jika Anda mempunyai hoby melukis, Anda dapat menggoreskan kuas Anda ke dalam kanvas dengan warna yang sesuai dengan warna kamar tidur Anda.

Ketiga, hiasan kamar berupa lampu

Hiasan kamar dalam desain interior rumah199

Warna dan sorot lampu yang didesain secara apik dapat menimbulkan kesan berbeda dari sebuah desain kamar tidur. Bahkan kesan dramatis dari lampu yang dijadikan sebagai hiasan kamar akan memberikan kesan redup, teduh dan damai. Karenanya, selain lampu utama Anda dapat memasang lampu yang memang Anda fungsikan sebagai hiasan kamar dengan sorot indahnya. Hiasan kamar yang berupa lampu tersebut dapat Anda nikmati ketika Anda hendak tidur.

Selain ditempelkan ke dinding kamar tidur Anda, Anda dapat memilih table lamp atau lampu meja yang Anda letakkan di meja kecil dalam desain interior kamar tidur Anda. Tentu table lamp yang harus Anda pilih yang mempuyai sorot lampu yang indah nan unik. Sehingga kesan artistik itu akan memancar begitu lampu utama Anda matikan, sorot lampu artistik dari table lamp akan segera memancar begitu Anda nyalakan.

Keempat, hiasan kamar berupa cermin
Hiasan kamar dalam desain interior rumah20

Dalam sebuah desain interior tempat tidur keberadaan hiasan kamar yang berupa cermin sudah menjadi keharusan. Selain sebagai sarana untuk bercermin, saat berdandan, hiasan kamar yang berupa cermin ini juga dapat menjadi pemanis ruangan. Bahkan kesan lapang akan tercipta dari sebuah hiasan kamar yang berupa cermin, yang memang difungsikan untuk menciptakan kesan lapang dalam sebuah ruangan.

Empat hiasan kamar tersebut hanyalah sebagian kecil dari hiasan kamar yang sering diaplikasikan dalam sebuah desain interior kamar tidur. Masih ada banyak lagi hiasan kamar yang dapat Anda aplikasikan di dalam desain interior rumah Anda, seperti wallpaper, jam dinding bahkan dengan lukisan dinding.

Selain hiasan kamar tersebut ada 5 hal penting yang harus diperhatikan dalam mendesain interior kamar tidur.