menampilkan gaya retro elegan dalam desain interior jakarta

Konsep rumah minimalis saat ini menjadi trend, apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta. Sempit dan mahalnya lahan perumahan menyebabkan banyak orang lebih memilih membangun rumah dengan konsep minimalis. Jika kebetulan saat ini Anda berada di Jakarta desain interior Jakarta ini dapat Anda aplikasikan di rumah Anda.

Sempitnya lahan atau ruang rumah yang Anda miliki janganlah menjadikan Anda frustasi mendesain interior rumah Anda karena desain interior Jakarta akan memberikan nuansa berbeda dengan yang pernah Anda bayangkan. Salah satu gaya yang dapat Anda pertimbangkan dalam desain interior Jakarta adalah gaya retro.

desain Interior-Dapur-Retro-Style

Tentu Anda harus menyakini dulu bahwa meski rumah Anda minimalis tidak berarti gaya interior rumah Anda yang ada di Jakarta harus Anda rancang dengan gaya modern. Justru desain interior Jakarta dengan menerapkan gaya retro ini akan memberikan kesan klasik, unik dan menarik.

Ok, Anda siap menyulap desain interior rumah di Jakarta Anda dengan gaya retro yang memberikan nuansa unik? Mari kita coba menatanya satu persatu bagian dari kamar dalam rumah Anda. Kita mulai dari dapur Anda. Sebuah ruangan yang menjadi sarana sosialisasi anggota keluarga sambil menikmati hidangan.

desain interior jakarta

Desain interior Jakarta untuk Dapur

Karena desain ini menerapkan gaya retro di ruang yang terbatas, hal yang harus ada dalam pikiran Anda adalan bagaimana menciptakan ruang dengan luas terbatas ini menjadi terlihat luas. Gagasan seperti ini juga harus Anda terapkan dalam penataan interior dapur. Penerapan desain interior Jakarta untuk dapur itu hendaknya dapat mengoptimalkan Anda dan anggota keluarga dalam menyiapkan dan menata hidangan makan.

Apalagi jika dapur tersebut menyatu dengan Ruang makan Anda. Semua usaha untuk menciptakan kesan luas pada desain interior Jakarta untuk dapur ini harus ada aplikasikan pada semua elemen yang nantinya akan Anda tata di dapur itu. Baik yang berupa furniture, dekorasi dan aksesoris lainnya yang Anda butuhkan. Termasuk warna dinding.

Agar tercipta kesan luas, Anda dapat mengaplikasikan warna netral, seperti warna putih atau warna-warna terang yang lainnya dalam desain interior Jakarta. Untuk gaya retro sebaiknya Anda menggunakan warna off-white, biru pudar, kream, atau coklat muda.
Selain pengecatan dengan warna-warna seperti tersebut di atas, Anda juga dapat mempermanis tampilan dapur Anda dengan wallpapper. Pilihlah wallpaper yang dapat menambah nilai artistik sekaligus dapat menciptkan suasana lapang.

Jendela Gaya Desain Interior Jakarta

Jendela merupakan elemen penting dalam gaya retro untuk desain interior Jakarta. Bukaan jendela selain akan memberi kesan luas dan lapang juga akan memperlancar sirkulasi udara sehingga dapat lebih menjaga kesehatan penghuninya. Apalagi jika bukaan jendela tersebut mengarah pada sebuah taman yang Anda tata apik di luar, kehadiran bukaan jendela pada desain interior jakarta ini akan semakin menambah kenyamanan Anda saat menyantap hidangan ataupun menyiapkannya.

desain interior jakarta 3

Pemilihan dan Penempatan Furniture

Dalam memilih furniture, Anda harus tetap berupaya agar furniture yang Anda tempatkan di dalam dapur dengan desain interior jakarta ini mampu menjaga ruang tetap terasa luas. Ini dapat Anda lakukan misalnya dengan memilih lemari yang menggantung dan menempel di dinding. Pemilihan lemari penyimpanan gantung ini akan menjaga luas ruang dapur Anda.

Meski yang menandai gaya retro pada furniture adalah furniture berbahan kayu, namun tidak selalu harus begitu. Anda dapat mengecat furniture dari kayu tersebut dengan warna vintage seperti off-white atau biru muda, sehingga kesan vintage nya terasa menonjol. Anda pun dapat meletakkan sedikit ornamen untuk menonjolkan kesan vintage pada kamar dapur Anda yang menggunakan desain interior Jakarta.