menampilkan kesan romantis dalam desain kamar tidur dengan lampu hias

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan privasi yang mempunyai fungsi penting untuk beristirahat. Kenyamanan yang diciptakan desain interior kamar tidur dapat mempengaruhi kualitas tidur yang baik. Jika kualitas tidur Anda baik, kesegaran pun akan Anda rasakan dan tentunya ini akan mendukung aktivitas di hari berikutnya.

Karenanya dalam mendesain interior kamar tidur, selain pemilihan furniture yang ditempatkan di kamar tidur pemilihan lampu yang tepat pun perlu diperhatikan. Apalagi jika mengingat bahwa fungsi kamar tidur tidak hanya sekedar untuk tidur atau istirahat saja. Terkadang seseorang membuka-buka file kerja atau membaca buku-buku ringan dan sebagainya. Ada 5 hal penting yang harus diperhatikan dalam mendesain interior kamar tidur.

menampilkan kesan romantis dalam desain kamar tidur dengan lampu hias 5

Fungsi kamar tidur yang demikian mengharuskan Anda menempatkan minimal dua lampu dalam desain interior kamar tidur Anda. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung semua aktivitas yang dilaksanakan dalam kamar tidur. Lampu yang dinyalakan pun dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Kapan menyalakan lampu dengan cahaya kuat dan kapan cahaya redup harus dinyalakan.

Untuk menciptakan dan menampilkan kenyamanan dan kesan yang Anda inginkan pemilihan dan penataan lampu dalam desain interior kamar tidur perlu memperhatikan beberapa hal, yakni ukuran lampu, kekuatan cahaya dan penempatan lampu. Hal-hal berikut jika Anda perhatikan niscaya kenyamanan dan kesan yang Anda inginkan akan Anda dapatkan.

Pertama, pemilihan ukuran lampu.

menampilkan kesan romantis dalam desain kamar tidur dengan lampu hias 6

Lampu untuk desain interior kamar tidur yang minimalis tentu berbeda dengan lampu untuk kamar tidur maksimalis. Hal ini terkait dengan luas ruangan yang akan diterangi. Semakin luas ruang yang Anda terangi semakin besar pula bentuk lampu yang Anda butuhkan. Karenanya dalam memilih lampu Anda harus memperhatikan luas ruangan yang akan diterangi.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan terkait dengan pemilihan ukuran lampu ini adalah jangan sampai lampu yang kita pasang di kamar tidur Anda justru memberi efek sumpek dan menyesakkan seseorang yang menempati kamar tidur Anda. Untuk hal ini lampu downlight dapat menjadi pertimbangan Anda.

Kedua, kekuatan cahaya

Lampu Csntik Interior Kamar Tidur Minimalis Modern

Kekuatan cahaya juga akan mempengaruhi kenyamanan seseorang saat istirahat di kamar tidurnya. Ada orang yang mempunyai kebiasaan tidur dengan cahaya yang terang namun juga ada yang tidak dapat tidur dengan ruangan dengan cahaya yang terang. Karenanya sebelum Anda memastikan lampu mana yang Anda pilih kebiasaan tidur pengguna kamar tidur perlu diperhatikan.

Alternatif lain yang barangkali lebih mudah Anda lakukan adalah memilih lampu yang mempunyai tombol atau panel pengaturan cahaya sehingga Anda dapat mengatur cahaya dapat Anda atur sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika lampu jenis ini yang Anda pilih, mungkin sebuah lampu mencukupi untuk kamar tidur Anda.

Ketiga, penempatan lampu

menampilkan kesan romantis dalam desain kamar tidur dengan lampu hias

Selain pemilihan lampu, penataan lampu juga sangat mempengaruhi kenyamanan seseorang dalam beraktivitas di dalamnya. Penempatan lampu ini juga dapat memberikan kesan dramatis dalam sebuah kamar tidur. Anda dapat menciptakan suasana romantis dalam kamar tidur Anda dengan menyorotkan cahaya lampu tertuju pada dekorasi ruangan.

Dalam menempatkan lampu, sebaiknya cahaya redup ditempatkan di pinggir ruangan sementara untuk lampu dengan cahaya yang terang dapat dipasang di bagian tengan ketinggian ruangan. Sedangkan untuk menciptakan kesan dan suasana tertentu sorotan lampu dapat diarahkan pada sisi atau bagian yang ingin ditonjolkan.

Anda dapat mengarahkan sorot lampu pada sebuah lukisan jika Anda ingin menonjolkan lukisan tersebut. Anda pun dapat mengarahkan dinding wallpaper dengan motif tertentu untuk menciptakan kesan romantis. Untuk mendapatkan kesan-kesan yang lain Anda dapat mengeksplorasi kemampuan dan daya seni Anda. Karena bagaimanapun mendesain interior kamar tidur sangat dipengaruhi jiwa seni seseorang.

Selain pencahayaan tersebut di atas Anda dapat membaca 5 hal penting dalam mendesain interior kamar tidur.