menceriakan anak perempuan kita dengan desain interior kamar tidur anak

Masa anak merupakan masa yang menyenangkan. Tidak ada beban berat seharusnya dalam diri si anak. Dunia anak yang identik dengan dunia penuh main, canda dan tawa hendaknya kita perhatikan. Karena kesenangan dalam melalui masa anak-anak ini akan menjadi dasar dalam perkembangan kepribadian mereka selanjutnya.

menceriakan anak

Mereka, anak-anak itu suka mengundang temannya untuk main di rumahnya. Bahkan main di kamar tidurnya. Karenanya, dalam mendesain interior kamar tidur anak aspek-aspek yang mendukung perkembangan kepribadian mereka harus mendapat perhatian yang serius. Apalagi anak perempuan. Kepribadian yang lebih didominasi rasa dan perasaan harus kita perhatikan.

Agar mereka, anak-anak kita dapat mengembangkan kemampuannya, baik kemampuan kecerdasan, imajinasi dan rasanya, saat mendesain interior kamar tidur mereka ada baiknya kita mendiskusikan mereka tentang beberapa hal yang menjadi kesukaan mereka.

Pertama tanyakan warna kesukaan mereka

Menceriakan anak perempuan kita dengan desain interior kamar tidur anak3

Warna akan memberikan sentuhan dalam diri mereka. Biasanya warna-warna cerah dan ceria sangat mereka sukai. Tetapi untuk menyakinkan warna kesukaan mereka tidak ada salahnya jika Anda menanyakan warna apa saja yang mereka sukai sehingga Anda dapat menghadirkan warna kesukaan mereka dalam desain interior kamar tidur mereka.

Hindari menentukan warna dengan pemahamam general Anda. Misalnya Anda memilihkan warna pink karena pada umumnya anak perempuan mempunyai kesukaan pada warna pink. Pemaksaan warna ini akan membawa ketidaknyamanan mereka berada dalam kamar tidur mereka. Dan hal itu tentu saja pertanda yang tidak baik bagi mereka.

Kedua, tanyakan tokoh yang mereka sukai

Menceriakan anak perempuan kita dengan desain interior kamar tidur anak7

Kesukaan mereka terhadap tokoh tersebut dapat muncul dari diri si anak karena seringnya dia mendengar dan membaca serta melihat tokoh dalam sebuah cerita. Karenanya jika Anda akan mengajak anak menyukai seorang tokoh, cerita, gambar dan tayangan si tokoh yang dimaksud perlu Anda biasakan.

Saat ini bagi seorang anak perempuan, mereka lebih banyak menjadikan tokoh yang sering mereka dengar dan lihat dalam film-film kartun atau animasi. Tokoh barby misalnya, menjadi idola hampir pada setiap anak perempuan. Atau tokoh doraemon dan tokoh-tokoh yang sering muncul di layar televisi sering menjadi dambaan mereka. Dambaan sehingga mereka ingin meniru dan selalu dekat dengannya

Ketiga, perhatikan space ruang untuk bermain

Menceriakan anak perempuan kita dengan desain interior kamar tidur anak

Dunia anak yang memang dunia bermain mengharuskan Anda menyediakan space untuk bermain dalam kamar tidur mereka. Sering mereka mengajak teman-temannya bermain di rumahnya. Akan menggembirakan dan menceriakan mereka manakala ada fasilitas dan ruangan bermain dalam desain interior kamar tidur mereka.

Tentu saja hal ini membutuhkan ruangan yang cukup bagi mereka untuk mengekspresikan apa yang ada dalam imajinasi mereka. Terkadang ruangan menjadi berantakan dengan ulah mereka saat bermain. Tetapi justru dari celah itulah Anda dapat mendidik mereka untuk bertanggung jawab. Apalagi jika Anda juga terlibat dalam permainan mereka.

Keempat, menghadirkan desain yang sesuai dengan kepribadian mereka
Menceriakan anak perempuan kita dengan desain interior kamar tidur anak8

Masa anak-anak adalah masa dimana akan mempengaruhi perkembangan kepribadiannya pada masa selanjutnya. Karenanya, ketika Anda ingin mendesain interior kamar interior kamar tidur anak perempuan, sebaiknya Anda pahami juga karakter anak pada umumnya. Suasana yang mendukung perkembangan psikologisnya perlu Anda hadirkan dalam kamar tidur mereka.

Memang tidak mudah memenuhi keinginan mereka. Tetapi ingatlah memenuhi keinginan anak yang baik adalah investasi kita yang akan sangat bermanfaat pada saat kita sudah tua. Mereka akan memahami bagaimana mereka dibahagiakan oleh orang tuanya, bahkan dalam mendesain kamar tidur mereka. Suasana dalam kebahagiaan yang mereka dapatkan di masa kecilnya akan mereka kenang di masa tuanya.