Menciptakan Ruangan Unik dan Artistik dengan Desain Interior Bergaya Art Deco

Salah satu gaya atau tema desain interior yang dari dulu hingga kini adalah gaya art deco. Seperti namanya, desain interior gaya art deco adalah sebuah desain interior yang menonjolkan elemen dekorasi. Permainan dekorasi yang diaplikasikan pada setiap elemen ruangan terasa sangat kuat.

art deco 4

Selain itu permainan warna yang sangat kontras juga menjadi ciri desain interior gaya art deco. Meskipun terlihat ramai namun keseimbangan dan kesatuan interior yang menjadi faktor penting dalam desain interior tetap diutamakan. Sehingga permainan warna yang kontras dan terkesan ramai tetap terasa nyaman dinikmati.

Art Deco sendiri popular dan berkembang antara tahun 1920 an hingga 1930 an. Kini desain interior yang mengacu pada gaya art deco masih menjadi pilihan.

Selain permainan warna, pemilihan material yang beragam pun sering diaplikasikan dalam sebuah rumah  yang mengusung gaya art deco. Keberagaman penggunaan material tersebut bertujuan untuk menjaga dan membuat simetrisitas dan keserasian.

art deco 8

Kebebasan dan kreativitas sangat diberikan pada desain interior art deco. Ini tentu saja menguntungkan bagi Anda yang mempunyai bakat seni dan daya imajinasi yang tinggi. Anda dapat menumpahkan jiwa seni Anda pada setiap elemen interior rumah. Untuk mengetahui lebih jauh tentang desain interior bergaya art deco ini berikut diulas cirri-ciri desain interior gaya art deco.

Menonjolkan Unsur Seni

art deco 2

Seperti disebutkan di atas bahwa gaya art deco ini memberi kebebasan kepada siapapun yang mempunyai jiwa seni. Karena memang unsur seni sangat ditonjolkan dalam desain interior gaya art deco. Yang perlu diingat ketika Anda akan menumpahkan jiwa seni Anda pada sebuah ruangan bergaya art deco ini adalah keseimbangan dan kesatuan elemen interiornya.

Kebebasan Memadukan Warna

art deco 3

Selama Anda mampu menciptakan keseimbangan dan keutuhan warna, Anda bebas menggunakan warna apapun dalam desain interior bergaya art deco. Bahkan meski perpaduan warna yang Anda gunakan ekstrim tidak masalah. Yang perlu dihindari adalah kesan norak yang berantakan, alias tidak ada keseimbangan dan kesatuan warna pada setiap elemen interiornya.

Kebebasan Memilih Material Interior

art deco 10

Anda dapat menggunakan berbagai material untuk menciptakan dekorasi yang artistik. Bahan dari kayu, besi, kain bahkan plastik dapat Anda jadikan sebagai elemen untuk menciptakan keserasian dan keseimbangan pada desain interior bergaya art deco. Hal ini tentu saja akan mempermudah Anda dalam menciptakan desain interior yang indah menawan dan menyenangkan.

Kesan Abstrak
art deco 5

Meskipun terkesan abstrak, namun ruangan dengan desain interior bergaya abstrak ini tetap dapat dinikmati oleh semua orang. Kesan abstrak tersebut ditimbulkan karena berbagai material yang digunakan. Kayu, kaca pada interior memperkuat aksen art deco. Demikian juga pada perpaduan beton penyangga dengan kayu pada struktur rumah yang serasi dengan bangunan.

Dengan memperhatikan cirri-ciri desain interior bergaya art deco tersebut Anda akan mendapatkan sebuah ruangan dengan nilai estetik yang menonjol dan kepuasan hati.