mendesain interior ruang makan yang mengundang kenyamanan dan elegan

Anda bosan dengan desain interior ruang makan Anda? Kenapa Anda tidak merubahnya? Anda khawatir dengan biaya yang harus Anda keluarkan karena harus menyewa jasa desainer? Ok, jika Anda merasakan begitu, ada baiknya Anda baca tulisan tentang desain interior ruang makan berikut.

Kehadiran ruang makan dalam sebuah desain rumah merupakan kewajiban. Ya, karena di ruang makan inilah akan tercipta keakraban dan bahkan penanaman nilai-nilai kesopanan akan terjadi dan terasa alami. Semua anggota keluarga berkumpul dan saling tawa, canda dan saling tukar cerita akan tercipta dalam ruang ini.

IF

Karenanya, penataan sebuah desain interior ruang makan tidak boleh asal-asalan. Kenyamanan sehingga seseorang dapat merasakan kesegaran kembali hendaknya dapat diciptakan dari ruang makan ini. Demikian juga, kesegaran, suasana elegan, indah hendaknya menjadi perhatian dalam penataan ruang makan Anda.

Sebenarnya dalam mendesain interior ruang makan nyaman dan elegan, Anda dapat membuatnya sendiri. Anda dapat memanfaatkan elemen-elemen ruang makan yang sudah ada sebelumnya. Anda tinggal memberi sentuhan warna, dan menata ulang desain ruang makan Anda tanpa harus menyewa jasa seorang desain.

desain interior ruang makan 3

Anda pun tidak perlu khawatir dengan tidak luasnya ruang makan Anda, karena Anda dapat mendesain interior ruang makan nyaman dan elegan yang terkesan luas dengan ruangan yang sebenarnya tidak begitu luas. Anda tinggal mensetting warna, furniture dan juga ornamen ataupun dekorasi yang akan Anda aplikasikan di dalamnya.

Tujuan dari desain interior ruang makan nyaman dan elegan tentunya menciptakan kenyamanan dan kesegaran sehingga saat makan dan tidak membosankan. Yuk, coba kita desain ruang makan kita sehingga menjadi ruang makan yang mengundang kenyamanan dan tetap terkesan elegan.

desain interior ruang makan 5

Jika ruang makan Anda tidak terlalu luas, Anda dapat menggunakan konsep terbuka. Ruang makan dapat Anda satukan dengan ruang dapur namun harus tetap ada kesan terpisah dalam desain interior ruang makan nyaman dan elegan tersebut. Di samping itu, Anda dapat menggunakan bangku panjang dan kursi panjang dalam desain ruang makan nyaman dan elegan Anda.

Coba ingat saat Anda berada di sebuah taman dengan meja dan kursi panjang, terasa nyaman kan? Nah, kesan itu yang akan kita ciptakan dengan meja dan kursi panjang di dalam desain interior ruang makan kita. Jadi tidak wajib kok dalam ruang makan harus menggunakan kursi personal atau satu kursi untuk satu orang.

Berikutnya, untuk menghindari kebosanan, buatlan ruang makan yang tidak monoton. Anda dapat menciptakan kesan tidak monoton itu dengan memasang wallpaper pada sisi ruang makan Anda. Selain itu penataan furniture juga dapat Anda buat sedemikian rupa sehingga akan menciptakan suasana segar kembali dalam desain interior ruang makan Anda.

desain interior ruang makan 7

Nah, jika Anda ingin meredesain interior ruang makan Anda dan mendesain ruang makan nyaman dan elegan dengan furniture yang sudah ada Anda dapat mengecat ulang furniture yang sudah ada jika anggaran untuk membeli furniture dirasa terlalu besar. Tentu dalam mengecat ulang ini dengan tetap memperhatikan keselarasan warna dalam ruangan tersebut.

Kemudian tambahkan aksesoris yang dapat menciptakan suasana segar dalam desain ruang makan nyaman dan elegan Anda. Hal ini dapat Anda lakukan dengan menambahkan sedikit sentuhan seni, misalnya dengan menempatkan beberapa gambar yang dapat Anda jadikan sebagai titik point di ruang makan Anda.

Penataan furniture dalam desain interior ruang makan dapat Anda lakukan dengan mempertimbangkan luas ruangan dan posisi ruang makan Anda. Jika ruang interior makan Anda menghadap pada jendela sisi luar rumah, Anda dapat meletakkan posisi ruang makan Anda dekat jendela, sehingga suasana sejuk dapat mengalir dari jendela Anda.