menyulap desain interior rumah minimalis menjadi luas dan melegakan

Mempunyai rumah yang sempit bukan berarti tidak mungkin mendapatkan kenyamanan. Bahkan sekarang ini dimana lahan perumahan semakin sempit, apalagi di kota-kota besar, rumah dengan gaya minimalis menjadi alternatif yang diminati. Berapa banyak rumah yang minimalis tetapi mampu memberi kesan lega pada penghuninya.

Karenanya bagi Anda yang saat ini merasa galau karena ingin mendesain interior rumah minimalis Anda tetapi terbentur dengan sempitnya ruang yang Anda miliki, tips berikut barangkali dapat membantu Anda menata ruang minimalis Anda hingga terkesan melegakan.

Pertama, pasanglah cermin berukuran besar

desain-kamar-tidur-minimalis-dengan-dinding-cermin

Memasang cermin dengan ukuran besar ini akan dapat menciptakan ruangan Anda terasa luas. Anda masih ingat ketika Anda ke toko emas? Amati etalasenya. Sebenarnya etalase tersebut kelihatan luas dan penuh dengan emas karena pantulan cermin yang dipasang di dalam etalase tersebut.

Nah, Anda dapat menduplikasi pemasangan cermin berukuran besar tersebut dalam ruangan Anda. Selain memantulkan ruangan yang ada di depannya, kehadiran cermin besar ini juga akan memantulkan cahaya yang masuk dalam ruangan secara sempurna.

Kedua, Penerapan warna yang cerah

desain-interior-ruang-tamu-rumah-minimalis-type-36

Memang warna gelap dapat menciptakan kesan elegan, namun di ruang yang minimalis sebaiknya Anda menggunakan cat dengan warna cat rumah yang cerah. Warna cerah akan menciptakan kesan yang lapang dalam sebuah ruangan. Salah satu warna yang dapat Anda terapkan dalam ruangan Anda adalah warna putih.

Kenapa warna putih? Ya karena warna putih merupakan warna netral yang cocok untuk kombinasi warna apa saja. Hal ini tentu memudahkan Anda dalam mengaplikasikan elemen pendukung desain interior rumah minimalis Anda. Anda tidak direpotkan dengan pemilihan elemen tersebut gara-gara ingin menyesuaikan dengan warna yang ada, ya karena warna netral putih telah Anda aplikasikan dalam tembok dinding ruangan Anda.

Ketiga, pilih tirai yang tipis dan ringan

tirai tipis

Jika Anda harus menggunakan tirai untuk jendela ruangan Anda, pemilihan tirai dengan bahan tipis dan ringan dapat Anda jadikan pilihan. Karena tirai tipis dan tembus pandang akan terasa ringan di visual mata yang melihatnya. Hal ini berbeda dengan tirai yang gelap dan tebal.

Tirai dengan spesifikasi seperti itu akan memperberat kesan ruangan Anda sehingga orang akan merasa sumpek berada di dalamnya. Bahkan bukan hanya Anda saja. Orang lain dan siapapun akan merasakan kesan sempit dan sumpek tersebut dalam ruangan minimalis dengan tirai yang tebal dan gelap.

Keempat, Pilih furniture dengan desain minimalis
Desain-Interior-Rumah-Minimalis-Ukuran-kecil

Pemilihan furniture yang multifungsi ini akan mengurangi kebutuhan ruang. Anda dapat bayangkan jika setiap elemen yang ada harus menggunakan tempat yang berbeda tentu akan membutuhkan space yang banyak. Misalnya, Anda ingin menaruh TV harus ada tempat tersendiri,kemudian palyer juga memakan tempat lagi, lalu tempat koran dan sebagainya.

Berapa banyak space yang akan Anda gunakan untuk menata semua itu. Dengan furniture yang multifungsi, Anda dapat meletakkan koran atau majalah dalam tempat yang menyatu dengan sofa dan sebagainya. Intinya memilih furniture yang multifungsi akan menekan kebutuhan space ruangan Anda sehingga kesan longgar masih dapat Anda ciptakan.

Cobalah mempraktekkan tips tersebut jika saat ini Anda galau karena kesulitan dalam menata dan mendesain interior rumah minimalis Anda. Yakinlah dengan sedikit kreasi Anda, rumah minimalis yang nyaman dan melegakan akan Anda dapatkan.

Tidak usah menunggu mempunyai rumah yang besar untuk mendapatkan kelapangan dan kenyamanan tersebut. Syukuri dan rawat apa yang telah Anda miliki, niscaya akan ada hal lain yang akan dapat Anda nikmati di rumah dengan desain interior rumah minimalis.