partisi kaca desain interior rumah untuk optimalisasi ruang

Partisi Kaca – Di dalam desain interior rumah, partisi berarti sekat atau pembatas ruang yang fleksibel. Pembatas yang dapat dipindah sesuai dengan keinginan. Penggunaan partisi ini tentunya untuk memisahkan ruang yang satu denga yang lain dengan fungsi yang berbeda. Namun, selain partisi berfungsi sebagai pembatas ruangan, partisi juga dapat difungsikan sebagai titik point dekoratif.

Partisi kaca

Selain itu partisi juga dapat digunakan sebagai sarana memperkuat aksen interior dalam desain iterior rumah. Sehingga keberadaanya dapat membuat lebih hidup suatu ruangan dan sebaliknya kesan kosong dapat dihindari. Fungsi lain dari partisi adalah sebagai tempat penyimpanan. Ketebalan tertentu yang dimiliki sebuah partisi dapat dibuat cerukan berpintu.

Cerukan berpintu tersebut menyerupai bufet atau almari yang mempunyai desain dua muka sehingga ruangan yang ada di depan dan di belakangnya menjadi terlihat dan menarik. Salah satu bahan partisi yang akan membuat ruangan menjadi lebih elegan adalah partisi kaca. Partisi kaca sebagai salah satu solusi memberikan privasi pada desain interior rumah dengan luas terbatas.

partisi-kaca-rumah-minimalis

Kaca tembus pandang dapat memberikan kesan ruang yang lebih luas dalam desain interior rumah meski terpisah satu sama lain. Partisi berbahan kaca juga menjadi juga menjadi pilihan menarik sebagai alternatif partisi konvensional seperti gypsun atau bahan lain. Pada rumah minimalis partisi kaca juga dapat memberikan tampilan yang elegan.

Kesan bersih cerah dan minimalis akan muncul pada partisi bermaterial kaca yang diterapkan dengan baik pada desain interior rumah. Partisi kaca juga dapat diterapkan antar ruang dalam rumah seperti dapur, kamar mandi, ruang kerja, ruang tamu dan sebagainya. Untuk partisi kaca frameless, biasanya digunakan untuk area kamar mandi atau ruang perkantoran.

partisi kaca desain interior rumah

Dengan menggunakan partisi kaca frameless pada desain interior rumah, ruangan akan tampak lebih bersih dan elegan. Tebal kaca yang digunakan umumnya adalah ketebalan 10 atau 12 mm tetapi juga dapat menyesuaikan kebutuhan. Hal yang perlu diperhatikan dalam partisi kaca frameless adalah jenis kaca yang digunakan.

Jenis kaca tempered adalah jenis kaca yang cocok digunakan dalam desain interior rumah. Hal itu disebabkan karena jenis kaca tempered ini memiliki daya tahan terhadap benturan beberapa kali lipat jika dibanding dengan kaca biasa. Sehingga dapat mengurangi resiko pecah ataupun hancur karena suatu benturan. Selain jenis partisi kaca Andapun dapat menerapkan berbagai jenis partisi ruangan yang lain dalam desain interior rumah Anda.