taman kering, ciptakan keasrian dalam desain interior rumah minimalis

Mempunyai rumah yang asri, apik dan nyaman adalah impian setiap orang. Apalagi bagi Anda yang mempunyai rumah minimalis dengan desain interior rumah minimalis. Tetapi sering seseorang putus asa untuk menghadirkan suasana asri dalam desain interior rumah minimalis mereka. Pertanyaan yang sering muncul adalah bagaimana mungkin menghadirkan keasrian rumah dalam desain interior rumah minimalis. Lahan yang sempit dianggap tidak mampu menghadirkan keasrian ruang dalam desain interior rumah minimalis.

taman kering dengan pohon plastik dalam desain interior rumah minimalis 4

Tenang, jangan khawatir. Anda dapat menciptakan keasrian meskipun rumah Anda minimalis. Menghadirkan taman kering dalam desain interior rumah minimalis salah satu cara yang dapat Anda aplikasikan dalam ruang minimalis Anda. Selain kesan natural yang akan Anda dapatkan, keasrian ruangan juga dapat terasa.

Taman kering merupakan taman yang merujuk pada taman zen dari Jepang. Salah satu ciri dari taman kering adalah minimalisnya tanaman yang digunakan. Tetapi meski minimalis kesan eksotis dari sebuah tanaman hendaknya ditonjolkan dalam taman yang Anda letakkan dalam taman kering dalam desain interior rumah minimalis. Tanaman yang dipilih adalah jenis tanaman yang tidak banyak membutuhkan air.

Taman kering dalam desain interior rumah minimalis

Selain dengan tanaman asli, dalam desain taman kering Anda dapat menggunakan tanaman-tanaman yang terbuat dari platic sintetis. Kelebihan dari tanaman berbahan sintetis ini adalah dapat diletakkan dimanapun Anda suka. Karena kebutuhan cahaya dan air tidak dibutuhkan oleh tanaman tersebut. Yang perlu ada lakukan adalah memberi sentuhan pencahayaan pada taman kering tersebut. Sehingga kesan asri dan artistik menonjol.

Ciri yang lain dari taman kering yang dapat Anda aplikasikan dalam desain interior rumah minimalis Anda adalah taman kering banyak menggunakan material yang ringan dan desain ornamen atau dekorasi yang unik dan menarik. Material yang sering digunakan dalam taman kering desain interior rumah minimalis adalah kayu, batu-batuan,kerikil dan pasir.

taman kering dengan pohon plastik dalam desain interior rumah minimalis 3

Kenapa taman kering menjadi salah satu alternatif untuk menghadirkan keasrian ruang dalam desain interior rumah minimalis? Ya, karena taman kering ini dapat Anda aplikasikan dimanapun Anda suka. Anda dapat menempatkan taman kering tersebut dalam ruang tamu, ruang keluarga bahkan dalam ruang dapur Anda. Selain itu space yang dibutuhkan untuk taman kering juga dapat diatur sedemikian rupa.

Sudut ruang tamu yang tidak terlalu luas dapat Anda jadikan taman kering sehingga keasrian ruang tamu terasa dan tamu Anda tidak akan jenuh karena matanya dimanjakan dengan taman kering yang Anda aplikasikan di ruang tamu. Untuk permasalahan tanaman indoor yang Anda butuhkan dalam ruang tamu pun tidaklah sulit. Anda dapat memilih tanaman dengan kebutuhan cahaya dan air yang minimalis sehingga Anda tidak kesulitan dalam merawatnya.

taman kering dengan pohon plastik dalam desain interior rumah minimalis 2

Jika Anda ingin lebih mudah lagi, Anda dapat memilih tanaman yang berbahan plastik sintetis. Perawatan yang dibutuhkan pun jauh lebih mudah dan ringan. Tidap perlu menyiram atau menghadirkan cahaya matahari untuk taman tersebut tetapi cukup aplikasi lampu dengan model cahaya yang dapat menonjolkan kesan artistik taman kering dalam desain interior rumah minimalis Anda.

Selain ruang tamu, kamar kering juga dapat Anda aplikasikan dalam dapur Anda. Kehadiran taman kering dalam desain interior ruang dapur tentu akan membuat aktivitas di dapur menjadi asik dan menyenangkan. Sesekali jika kejenuhan menerpa, Anda dapat merehatkan mata Anda dengan melihat-lihat taman kering yang Anda aplikasikan dalam ruang dapur Anda.

taman kering dengan pohon plastik dalam desain interior rumah minimalis 9

Nah, jadi apalagi alasan Anda untuk tidak menghadirkan keasrian dalam desain interior rumah minimalis Anda. Yups, kemauan berkreasi dan berimajinasilah yang harus segera Anda wujudkan untuk membuat desain interior rumah minimalis Anda menjadi maksimal dan dapat membuat siapa saja yang berada di dalamnya menjadi nyaman dan menyenangkan. So, tinggal lama di dalam rumah? Kenapa tidak.