Teduh, Tenang dan Lega dengan Desain interior gaya Nautical atau Coastal Style

Anda tentu pernah berlibur ke pantai. Bagaimana perasaan Anda? Ya, sama saya juga merasakan hal yang demikian. Pandangan menjadi bebas tak terbatas. Ada rasa lega dalam dada dan pikiran kita tatkala berada di sebuah pantai. Deburan air ditingkahi hembusan angin menjadikan ketenangan tersendiri.

kain-desain-interior-coastal-style

Jika Anda ingin membawa suasana tersebut dalam ruangan rumah Anda, desain interior bergaya Costal atau Nautical dapat Anda aplikasikan. Ya, karena gaya coastal ini akan membawa Anda ke suasana ketika Anda berada di pantai. Penataan elemen interior yang sederhana serta pemilihan dan penempatan furniture yang tidak berlebihan menjadi ciri khas desain interior bergaya Coastal atau Coastal Style.

biru-desain-interor-coastal-style

Penerapan jendela besar akan membawa kebebasan bagi sirkulasi udara dan cahaya. Pandangan mata pun akan lebih lepas ke luar, seperti ketika Anda melepas pandangan mata Anda di tepi pantai. Apalagi warna putih yang diaplikasikan dalam sebuah ruangan akan lebih mencerahkan ruangan.

bukaan-pada-desain-interior-coastal-style

Jendela atau pintu dengan bukaan yang lebar ini akan mengaburkan batasan antara interior dan eksterior, hal ini juga yang menjadi ciri desain interior bergaya coastal.

Hindari warna glosy pada furniture karena akan mengganggu kenyamanan Anda saat berada dalam ruangan. Apalagi jika sinar matahari banyak masuk dalam ruangan. Sebaliknya, Anda dapat menempel cermin besar pada dinding yang menghadap ke pintu atau ke jendela. Hal ini akan memberikan kesan luas ruangan. Kain tersebut dapat Anda aplikasikan pada tempat tidur maupun tirai yang bergelombang.

Untuk menambahkan dan memperkuat kesan natural, Anda dapat menggunakan bahan organik seperti rumput laut atau jerami pada karpet, perabot atau pada elemen dekorasi yang lainnya. Selain natural bahan-bahan tersebut juga akan memberikan kehangatan dalam ruangan Anda.

elemen-dekorasi-coastal-Style

Kehadiran suasana pantai dapat Anda perkuat dengan dekorasi dengan aksen pantai. Misalnya, bantal sofa dengan motif binatang laut, beberapa batu karang yang dipasang dalam sebuah vas atau sekedar foto yang bernuansa pantai atau laut. Di samping itu, Anda juga dapat menjadikan kain bersih dengan warna kalem atau tidak mencolok sebagai elemen dari desain interior bergaya costal.

suasana-cerah-pada-desain-interior-coastal-style

Jika Anda ingin mendapatkan suasana tenang, teduh dan lapang Coastal Style dapat Anda jadikan alternatif dalam mendesain ruangan rumah Anda. Selamat mencoba