Tips Desain Interior Rumah Gaya Klasik, Apik dan Artistik

Tips Desain Interior Rumah Gaya Klasik – Dewasa ini kian muncul beragam rumah dengan aneka gaya yang mempesona dan sedap dipandang. Salah satu desain menarik yang kian digemari ialah rumah bergaya modern klasik. Serangkaian tips desain interior yang akan dipaparkan ini dapat membantu Anda.

desain interior rumah gaya klasik 2

Untuk mendapatkan rumah yang mempunyai konsep klasik tersebut, Anda perlu menerapkan tips desain interior rumah gaya klasik berikut ini. Karena rumah yang cantik akan memiliki daya pikat tersendiri, baik untuk yang menempati atau yang hendak bertamu.

Dengan sentuhan tips desain interior rumah gaya klasik modern berikut maka rumah Anda akan jauh terlihat mewan dan anggun. Sebagian orang memang sangat menyukai konsep yang klasik, yang mana walaupun tampak kuno namun penuh dengan sensasi yang elegan.

desain interior rumah gaya klasik

Lalu apa saja tips desain interior yang dapat diwujudkan untuk membentuk suatu rumah cantik nan menawan dengan konsep minimalis klasik? Ikuti tips desain interior di bawah ini!

Perhatikan Secara Detail

desain interior rumah gaya klasik pada kamar tidur

Jika Anda sering memerhatikan rumah bergaya klasik, pasti Anda tahu benar jika yang identik dengan gaya rumah demikian ialah adanya detail-detail yang cukup banyak dan terbilang khusus. Sehingga kemasan dan tampilan dari rumah klasik tidak terkesan sembarangan.



Apabila Anda menginginkan gaya rumah klasik yang modern, dapat mengurangi kerumitan detail dan jumlahnya. Sehingga terlihat lebih sederhana. Misalnya buat detail yang tidak terlalu rumit seperti lis tumpuk dengan motif yang lurus pada lemari ataupun plafon Anda. Untuk memunculkan kesan modern yang lebih menonjol, kurangi penggunaan furniture yang terkesan kuno.

Pemilihan Perabotan dan Warna

perabot klasik desain interior rumah gaya klasik

Tips desain interior selanjutnya terkait dengan warna dan aneka perabotan yang diusung masuk ke dalamnya. Rumah klasik memiliki ciri khas perabotan yang berasal dari material kayu solid, mulai meja, kursi hingga lemari. Material kayu yang alami serta solid tersebut akan memunculkan kemasan dan nuansa yang mewah. Pemilihan furniture seperti itu sangat disarankan.

Sedangkan tips desain interior untuk variasi warna rumah gaya klasik bisa menggunakan warna-warna yang terbilang natural seperti warna cokelat dan warna tanah. Serangkaian warna tersebut juga banyak ditemukan pada desain interior yang bersifat modern.

perabot putih desain interior rumah gaya klasik

Untuk memperkuat unsur yang kokoh pada tampilan objek di ruangan, Anda dapat menerapkan variasi warna hitam sebagai aksen. Tak hanya itu, warna hitam juga dikenal dengan warna yang mampu memberikan suasana misterius dan lebih mahal pada ruangan.

Peletakan Cermin

desain interior rumah gaya klasik dengan ornamen kaca

Tips desain interior selanjutnya ialah apabila Anda telah menerapkan variasi warna yang berat guna area publik, maka sebaiknya berikan perbedaan dengan warna-warna yang jauh lebih ringan di area yang bersifat pribadi seperti kamar tidur.

Penerapan material yang lebih ringan juga dapat membantu misalnya stainless steel serta kaca yang transparan guna aksesoris ruangan ataupun beberapa interior yang kecil. Selain itu, tips desain interior juga menyarankan kepada Anda untuk meletakkan cermin, sehingga nuansa modern klasik dapat sangat terasa di rumah Anda.

cermin pada desain interior rumah gaya klasik

Ciri khusus dari rumah klasik yang modern ialah adanya kilauan yang dapat diciptakan dari penggunaan bahan-bahan yang memiliki sifat dapat memantulkan cahaya. Dengan memberikan cermin di beberapa titik ruang rumah, maka akan menjadikan interior rumah lebih cerah serta mewah akibat pantulan yang ada.

Aksesoris yang Dapat Digunakan
aneka lampu gantung desain interior rumah gaya klasik

Tips desain interior untuk hunian klasik juga menganjurkan harus menggunakan aksesoris yang mendukung. Beberapa ruangan harus memiliki detail-detail yang unik bergaya klasik, ini untuk menciptakan suasana ruangan yang berkelas dan emnghidupkan kesan klasik modern.



Beberapa aksesoris seperti chandelier, lampu gantung yang berkilau selayaknya kristal, lukisan yang disertai bingkai berprofil, serta vas bunga yang menjulang tinggi dapat Anda manfaatkan untuk menambah kesan cantik pada ruangan.

Aplikasi Tips Desain Interior Rumah Gaya Klasik pada Jenis Gorden

gorden tebal desain interior rumah gaya klasik

Salah satu aksen penting yang terdapat dalam hunian bergaya klasik ialah gorden. Tips desain interior untuk gorden sebaiknya menggunakan material yang tebal dan diletakkan di tempat yang agak tinggi. Jika posisi gorden lebih tinggi, maka ilusi ruangan juga akan lebih tinggi dan megah.

Untuk aksesoris yang satu ini memang memerlukan dana yang cukup besar. Untuk tips desain interior berikut sebaiknya lebih diperhatikan karena memang terbilang penting untuk menciptakan gaya klasik yang sesungguhnya.

Karpet dan Lantai

karpek klasik untuk desain interior rumah gaya klasik

Sedangkan untuk lantai diperlukan karpet tebal dengan motif. Anda dapat memilih motif yang lebih sederhana seperti paduan garis sehingga memperoleh tampilan yang lebih modern. Tips desain interior untuk ruang keluarga dan kamar tidur, dianjurkan untuk menggunakan karpet.

Peletakkan karpet tersebut bisa diposisikan di lingkup area duduk serta area tidur Anda. Sehingga nantinya akan timbul grouping pada ruang-ruang tersebut. Anda hanya harus memilih karpet dengan bahan yang halus dan lembut, sehingga karpet dapat dengan nyaman jika digunakan.

lampu gantung desain interior rumah gaya klasik 2

Untuk bagian lantai, pilihlah lantai marmer ataupun keramik yang memiliki ukuran besar. Sehingga jika dipasang dapat menimbulkan tampilan yang indah dan hampir tidak nampak nat di keramik satu dengan keramik lainnya.



Beberapa tips desain interior di atas dapat Anda terapkan guna memperoleh tampilan hunian bergaya klasik modern. Anda juga dapat mendesain ornamennya sesuai keinginan. Selain itu, sesuaikan dengan kebutuhan keluarga Anda. Selain itu Anda juga dapat memilih berbagai jenis tema desain interior lainnya untuk rumah Anda.